whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Cara Menghapus Laptop

Ada beberapa kesempatan ketika komputer Anda perlu dihapus sepenuhnya. Ini termasuk menyiapkan komputer untuk sistem operasi baru, menjualnya atau menyiapkannya untuk dibuang. Ada banyak solusi perangkat lunak yang akan memformat hard drive Anda, simpan di atasnya dan kemudian format lagi. Teknik ini sejauh ini paling aman karena akan membuat semua data tidak dapat dipulihkan pada drive Anda. Untungnya, jika Anda memiliki sistem operasi Windows ada beberapa perintah cepat yang dapat Anda lakukan untuk menghapus drive Anda tanpa membeli perangkat lunak tambahan.

Temukan ikon menu Mulai di sudut kiri bawah desktop Anda. Di Windows Vista, itu akan menjadi ikon Microsoft melingkar.

Buka menu Mulai dengan mengklik kiri \\ "Mulai \\" atau Ikon Windows. Ini akan membuka menu tarik-turun dengan daftar semua program yang diinstal serta baris perintah Pencarian /Jalankan.

Menggunakan baris perintah Pencarian /Jalankan, gunakan perintah CMD. Ini akan membuka prompt perintah shell DOS atau prompt perintah System32. Namanya bervariasi tergantung pada sistem operasi Anda, tetapi untuk semua maksud dan tujuan itu adalah kotak dialog yang sama.

Klik kiri kotak dialog baru yang akan memiliki baris perintah dalam format C: \\ User \\ ComputerName

Ketikkan argumen berikut untuk memformat hard drive utama Anda: \\ "format c: /q. \\" Ini akan memulai format cepat komputer Anda yang akan menghapus struktur dan data file Anda tetapi tetap menjaga Windows tetap utuh. .

Masukkan CD Pemulihan Windows ke dalam drive yang tepat. Anda akan menggunakan CD Pemulihan untuk menulis data Anda yang terhapus dan struktur file.

Tekan tombol CTRL + ALT + DEL bersamaan (pada saat yang sama) dua kali berturut-turut dengan cepat. Ini akan memulai reset cepat, melewati Control Panel. Jika Control Panel muncul, pilih \\ "Reset Computer. \\"

Tunggu komputer untuk mereset. Anda akan melihat bahwa komputer akan memuat dari CD Pemulihan. Saat diminta, pilih opsi \\ "Format FAT-32 \\" untuk menulis semua file lama Anda dan merestrukturisasi hard drive Anda.

Kiat

Beberapa perangkat lunak pemerintah yang terbatas dapat memulihkan data dari drive yang hanya diformat dan ditulis sekali. Anda dapat melakukan operasi ini beberapa kali, membuat data Anda sepenuhnya tidak dapat dipulihkan.

Peringatan

Berhati-hatilah menggunakan perintah CMD. Sebagian besar perintah tidak akan memerlukan konfirmasi, artinya akan segera berlaku. Ini dapat mengakibatkan Anda memformat hard drive yang salah, sehingga tidak dapat dioperasikan.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101317283.html

Media
  • Cara Memformat Komputer Melalui DOS

    Memformat - atau memformat ulang - hard drive komputer dapat diperlukan jika Anda menyiapkan PC baru, menghidupkan kembali hard disk yang rusak atau memasang sistem operasi baru. Prosesnya cukup sederhana, tetapi ada beberapa hal yang harus Anda ketahui sebelum Anda mulai. Langkah 1 Pastikan

  • Cara Menghapus Hard Drive Dari Laptop Toshiba

    Untuk sebagian besar, komputer laptop tidak mengharuskan pengguna untuk membukanya untuk menambah bagian baru karena mereka memiliki perangkat keras yang dapat diupgrade oleh pengguna yang terbatas. Ada beberapa bagian seperti hard drive yang dapat dilepas untuk tujuan memutakhirkannya atau meng

  • Cara Memperbaiki Pembekuan HP Laptop

    Ketika komputer membeku, semua aktivitas berhenti pada monitor komputer, dan semua program yang sedang berjalan mengunci. Ini mungkin tampak seperti situasi yang sangat mengerikan, terutama jika itu sering terjadi. Untungnya, jika komputer laptop Anda mengalami masalah pembekuan yang konstan, ada be

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com