whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Cara Menghubungkan Kartu Memori PS2 Anda ke PC

 

Item yang Anda perlukan

  • Komputer dengan koneksi USB dan drive disk

  • Konsol PlayStation 2

  • Adaptor X-Port

  • Adaptor hub USB

  • Adaptor kartu memori USB

  • Kabel USB PC-ke-PS2


    Mentransfer data antara kartu memori PlayStation 2 dan hard drive komputer Anda berguna karena beberapa alasan berbeda. Untuk satu, Anda dapat mengunduh file yang disimpan dari Internet dan menempatkannya di kartu memori. Anda juga dapat berbagi file yang sudah disimpan dengan pengguna lain. Ini juga berfungsi sebagai fungsi cadangan jika kartu memori hilang atau rusak. Menggunakan konsol dan kabel USB membuat menghubungkan kartu memori ke komputer menjadi sangat mudah.

    Menghubungkan Dengan Koneksi USB

    Colokkan adaptor multi-hub USB ke USB Anda akan membutuhkan lebih dari satu port USB, sehingga adaptor hub harus dimiliki. Untuk beberapa model, port mungkin berada di belakang CPU, sementara yang lain mungkin memiliki port loading depan.

    Masukkan kartu memori PlayStation 2 ke adaptor USB untuk kartu memori. Sambungkan adaptor USB kartu memori ke port pada adaptor multi-hub USB. Komputer harus mengenali jenis memori baru yang ditambahkan.

    Buka folder "My Computer" jika menggunakan PC. Klik ikon memori yang terletak di folder untuk membuka perangkat. Jika menggunakan Mac, komputer akan secara otomatis mendeteksi perangkat dan menambahkannya ke desktop. Klik dan seret informasi ke dan dari folder perangkat. Tidak ada data dari PS2 yang benar-benar dapat dibuka di komputer, namun file dapat dipindahkan.

    Menghubungkan Melalui Adaptor X-Port

    Masukkan X -Perangkat lunak CD-ROM (juga disebut Sharkport) ke disk drive di komputer. Pastikan perangkat lunak adalah versi komputer dan kompatibel dengan model komputer Anda. Instal perangkat lunak dengan mengikuti petunjuk di layar. Hubungkan PC ke PlayStation 2 melalui koneksi USB. Masukkan kabel USB ke port yang terletak di sudut kiri bawah depan konsol PS2. Perangkat lunak X-Port akan mendeteksi PS2 dan membuat koneksi.

    Masukkan perangkat lunak X-Port CD-ROM yang disertakan untuk PS2 ke dalam drive disk konsol. Nyalakan PS2 dan biarkan konsol memuat disk X-Port. Program harus mulai secara otomatis dan memungkinkan file PS2 yang disimpan ditransfer ke PC.

    Buka program X-Port pada PC dan selesaikan transfer data apa pun. Program ini memungkinkan Anda untuk menyalin file ke PC dan bahkan menambahkan data yang diunduh ke kartu memori untuk digunakan pada konsol PS2. Hapus disk X-Port dari PC dan PS2 saat selesai.

    URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101316255.html

  • Media
    • Cara Menghapus Memori pada CoolPix

      Kamera digital Nikon CoolPix dirancang untuk fotografer amatir. Kameranya ringan, portabel dan mudah digunakan serta memiliki memori internal dan kartu memori SD yang dapat dilepas untuk penyimpanan foto. Kamera akan secara default menyimpan gambar pada kartu memori SD, tetapi akan secara otomatis m

    • Cara Membuka Kunci Kartu Memori SanDisk

      SanDisk adalah perancang dan produsen kartu memori flash. Kartu memori menyimpan foto, musik, dan data lainnya di berbagai perangkat termasuk kamera digital, konsol permainan genggam, dan komputer. Anda dapat mengunci kartu memori SanDisk untuk mencegah file terhapus secara tidak sengaja. Kartu

    • Cara Menggunakan Kartu Memori Saya Sebagai Kartu SIM

      Modul Identitas Pelanggan (kartu SIM) adalah chip data kecil yang digunakan untuk mengaktifkan telepon Anda. Sama seperti kartu memori, mereka menyimpan informasi penting dari ponsel Anda, seperti pesan teks dan kontak. Disk penyimpanan kartu memori (kartu SD) digunakan dengan cara yang sama seperti

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com