whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Cara Membuat RPG di Game Maker

Pembuatan RPG, atau game komputer apa pun, bisa menjadi proses yang sulit namun sangat bermanfaat. Perusahaan perangkat lunak besar dapat menghabiskan waktu berbulan-bulan atau bertahun-tahun untuk satu game, jadi membuatnya sendiri - bahkan yang disederhanakan - bukanlah tugas kecil. Produk jadi, bagaimanapun, dapat membuat jam perencanaan dan hari atau minggu pemrograman bernilai setiap detik. Anda tidak hanya akan menciptakan sesuatu yang dapat Anda bagikan dengan teman dan keluarga, tetapi proyek-proyek mandiri juga merupakan cara yang bagus untuk mendapatkan pengalaman dan keterampilan bagi programmer pemula. Industri game menerima promosi diri, dan menjadi produsen game indie terlihat hebat di resume.

Persiapan dan Perencanaan

Rencanakan permainan Anda, luar dan dalam, bahkan sebelum Anda berpikir untuk memulai Game Maker. Tidak ada yang namanya pemrograman on the fly, terutama tidak dalam aplikasi jenis ini. Anda harus hati-hati, dan dengan sangat terperinci, merencanakan cerita, pengaturan, kota, karakter, monster, kemampuan, dan sistem leveling Anda. Gambar sketsa karakter, desain ruang bawah tanah, dan tulis skrip hingga Anda memiliki seluruh permainan di atas kertas. Penambahan dan perubahan mungkin dilakukan, tetapi Anda harus berusaha meminimalkannya begitu Anda memulai pemrograman.

Mulailah membuat karya seni Anda. Anda dapat memilih untuk membuat gambar di Game Maker itu sendiri, tetapi akan lebih mudah menggunakan program pengeditan gambar. Untuk sprite gaya 8-bit, MS Paint akan berfungsi dengan baik, tetapi program apa yang Anda gunakan tergantung pada preferensi dan gaya permainan Anda. Pastikan untuk mengatur semua sprite Anda saat Anda membuatnya, sehingga Anda dapat menemukannya dengan mudah. Ingatlah bahwa Anda dapat membuat pengaturan sebagai satu gambar besar dan menambahkan dinding dan objek yang tidak terlihat di Game Maker, atau Anda dapat menggambar ubin individu dan membuatnya menjadi objek nanti.

Unduh dan pasang Game Maker, dan buat proyek game baru Anda. Simpan proyek ini di suatu tempat, dan mulailah menggabungkan sprite Anda, jaga agar tetap teratur. Setelah semua sprite berada di Game Maker, Anda siap untuk mulai membangun.

Membangun RPG

Konversikan sprite Anda menjadi objek dan tambahkan pemrograman yang sesuai dengannya. . Jika Anda telah merencanakannya, Anda dapat melakukan ini semua dalam satu langkah, atau Anda dapat menambahkan objek sesuai kebutuhan. Beberapa tantangan pemrograman yang perlu Anda atasi meliputi: penghitung pengalaman, dengan hasil yang semakin berkurang untuk pertemuan yang terlalu mudah atau terlalu sulit, tanda untuk mempelajari kemampuan baru dan algoritma untuk peningkatan stat; bendera untuk mencegah karakter bergerak selama cut-adegan dan dialog; sistem save point, atau penyimpanan otomatis.

Ini akan menjadi bagian yang paling membuat frustrasi dan sulit dari pengalaman Anda, bahkan lebih daripada menambahkan sprite, karena Anda harus terus-menerus memperbaiki bug dan mengubah perilaku.
"kamar." Kamar adalah layar game seperti yang digunakan oleh Game Maker, seperti bagian dalam rumah, ruang bawah tanah atau layar pertempuran. Setiap kamar harus menyertakan berbagai objek, seperti transisi ke kamar lain, karakter yang dapat dimainkan dan karakter yang bukan pemain. Jika Anda memilih untuk menggambar gambar latar belakang sebagai gambar yang lengkap, Anda harus menggunakan dinding yang tidak terlihat untuk membuat area tertentu "tidak dapat digerakkan", karena Anda tidak akan dapat membuat bagian medan yang berbeda menjadi objek yang berbeda. Jika Anda menggambar ubin individu, maka Anda dapat membuat beberapa ubin solid dan yang lainnya tidak sesuai kebutuhan. Pastikan untuk menguji setiap kamar secara luas.

Uji permainan Anda dari awal hingga akhir. Jelajahi setiap kamar dengan hati-hati, mencari lubang atau cacat yang memecahkan game. Pastikan bahwa percakapan berfungsi seperti yang diharapkan, bahwa pertempuran berjalan dengan baik dan bahwa sistem leveling dalam urutan kerja yang ideal. Saat Anda membuat perubahan pada objek, perhatikan bahwa bug lain mungkin muncul sebagai hasilnya. Daftarkan teman dan anggota keluarga Anda untuk mencoba memecahkan permainan Anda, dan ketika mereka melakukannya, perbaiki. Ingat bahwa jika Anda melakukan ini untuk diri sendiri, Anda tidak memiliki anggaran atau jadwal, dan ada baiknya meluangkan waktu untuk memperbaiki masalah. Banyak game hebat gagal karena pengujian yang buruk dan terburu-buru.

Bagikan game Anda. Posting secara online, kirimkan ke teman Anda dan promosikan diri Anda sebanyak mungkin. Jika Anda mencoba untuk mendapat untung, pesan sederhana "Pertimbangkan menyumbang jika Anda menikmati permainan ini" dengan info PayPal Anda akan membantu. Banyak orang akan mendukung gim yang mereka nikmati, baik secara moneter atau melalui cara lain, terutama jika dukungan mereka dapat memengaruhi sekuel.

Kiat

Gunakan RPG lain sebagai rujukan saat membuat algoritme matematika Anda , seperti yang untuk meratakan dan menjarah.

Anda dapat menggunakan objek yang tidak terlihat sebagai pengontrol dan bendera. Cukup buat sebuah objek tanpa sprite dan letakkan di sebuah ruangan, dan Anda bisa menggunakannya untuk odds dan tujuan seperti memeriksa statistik anggota partai lain sambil menukarnya.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101315959.html

Media
  • Cara Membuat Server Game Online

    Membayar perusahaan untuk meng-host server game online Anda bisa mahal. Namun, membuat server game online Anda sendiri bisa mudah dan dapat memberi Anda lebih banyak kontrol dan kebebasan server daripada perusahaan hosting. Server gim daring dapat dibuat untuk hampir semua gim yang dapat di-host dar

  • Cara Membuat Game Berjuang di Game Maker

    Game Maker adalah aplikasi perangkat lunak yang didistribusikan oleh game YoYo yang memungkinkan Anda membuat game dengan sedikit pengalaman pemrograman. Pengguna mahir dapat membuat game yang kompleks dengan bahasa skrip bawaan Game Maker. Game pertarungan dianggap sebagai game yang rumit karena

  • Cara Membuat Sims Anda Berbahasa Inggris

    Maxis, pabrikan The Sims, merancang game ini untuk menarik orang-orang di seluruh dunia. Pabrikan melangkah lebih jauh dengan menciptakan bahasa khusus yang disebut Simlish untuk karakter. Sejak penciptaan permainan, pemain telah mencoba untuk menguraikan bahasa yang unik ini dan bahkan telah meny

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com