whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Opsi Sinkronisasi Vertikal Mame

MAME, atau Multiple Arcade Machine Emulator, adalah program untuk komputer Anda yang mengemulasi cara kerja bagian dalam mesin arcade, memungkinkan Anda untuk memainkan berbagai permainan. Selain itu, MAME memungkinkan Anda untuk mengonfigurasi berbagai fitur khusus komputer seperti sinkronisasi vertikal.

MAME

MAME adalah unduhan perangkat lunak gratis yang tersedia di situs web pengembang. Saat ini, MAME memungkinkan Anda memainkan lebih dari 2.000 game arcade mulai dari tahun 1970-an hingga saat ini. Ini dilakukan dengan meniru spesifikasi perangkat keras dari mesin ini. Versi resmi MAME adalah program baris perintah dan harus dijalankan dari command prompt. Namun, untuk mengatur berbagai opsi, seperti sinkronisasi vertikal, Anda harus melakukannya dari file Mame.ini yang terletak di direktori "Mame" Anda. Selain mengatur sinkronisasi vertikal, Anda juga dapat mengubah perangkat lunak rendering yang digunakan untuk menampilkan game, ukuran layar, dan resolusi layar.

Sinkronisasi Vertikal

Sinkronisasi vertikal, juga dikenal sebagai vsync, ditemukan dalam opsi di hampir setiap permainan komputer dan tidak terkecuali MAME. Deskripsi teknis sinkronisasi vertikal, menurut Techopedia, adalah "mencegah kartu video dari mengubah memori tampilan sampai monitor selesai dengan siklus penyegaran saat ini." Dengan kata lain, sinkronisasi vertikal memastikan kartu grafis dan monitor Anda selalu disinkronkan. Ketika dihidupkan, sinkronisasi vertikal menghilangkan robekan layar, yang merupakan garis bergerigi yang muncul di layar Anda selama bermain game, hasil dari monitor Anda yang tertinggal di belakang kartu grafis Anda. Bagi banyak pemain, garis-garis ini tidak terlihat. Namun, saat mengaktifkan sinkronisasi vertikal menghilangkan garis-garis ini, ini juga dapat menurunkan kecepatan frame Anda, membuat game berjalan lebih lambat dari biasanya.

Mengatur Sinkronisasi Vertikal di MAME

Di MAME, Anda dapat mengatur Vertikal Sync Anda ke "On" atau "Off" di file Mame.ini, yang terletak di direktori "Mame" Anda. Jika Anda tidak dapat menemukan file ini, Anda dapat membuat yang baru dengan mengetikkan Mame -cc saat berada di direktori "Mame" di prompt perintah. File dihasilkan sebagai file notepad sehingga tidak diperlukan program tambahan untuk mengaksesnya. Setelah file terbuka, gulir ke bawah ke bagian berjudul "Opsi Video Windows." Terletak di bawah ini adalah "waitvsync," yang merupakan opsi tampilan sinkronisasi vertikal. Angka di sebelahnya menentukan apakah vsync hidup atau mati; 0 berarti tidak aktif dan 1 berarti aktif. Jika Anda ingin menggunakan sinkronisasi vertikal di MAME, ubah angkanya menjadi 1 dan simpan file. Untuk mematikan sinkronisasi vertikal, ubah angka kembali ke 0. Secara default, waitvsync diatur ke 0.

Menyetel Sinkronisasi Vertikal Melalui Kartu Grafis

Ini juga mungkin untuk memaksakan sinkronisasi vertikal ke program apa pun melalui kartu grafis Anda. Semua kartu Nvidia dan AMD termasuk program yang memungkinkan Anda untuk memodifikasi bagaimana bagian tertentu dari kartu digunakan pada program tertentu, yang menimpa semua opsi dalam program tertentu. Namun, tergantung pada kartu Anda dan driver Anda saat ini, cara untuk mengakses program-program ini dapat berbeda. Baca dokumentasi kartu Anda untuk cara memaksa sinkronisasi vertikal ke suatu program dari kartu grafis Anda.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101315889.html

Media
  • Cara Menyinkronkan iPod Shuffle

    Jika Anda memiliki iPod Shuffle baru, Anda ingin meletakkan semua musik Anda di dalamnya. Hanya dalam beberapa menit, Anda dapat menyelaraskan semua musik di perpustakaan iTunes Anda ke iPod Shuffle Anda. Langkah 1 - Buka iTunes di komputer Anda. Langkah 2 Pasang kabel USB ke komputer Anda den

  • iTunes Membeku Selama Sinkronisasi

    Saat memperbarui iPhone atau iPod Anda, Anda harus menyelaraskannya dengan iTunes. Namun, jika iTunes macet dan membeku selama proses sinkronisasi, pembaruan dan penambahan file dan musik ke perangkat seluler tidak akan berfungsi. Untuk memperbaiki masalah pembekuan, ada beberapa metode yang ter

  • Cara Menyinkronkan Musik Dari iTunes ke SanDisk

    Meskipun Anda mungkin akrab dengan kompatibilitas iTunes dengan iPod, Anda mungkin tidak menyadari bahwa manajemen musik dan utilitas pemutaran juga berfungsi dengan banyak perangkat yang kompatibel dengan SanDisk. Proses sinkronisasi iTunes tetap sama seperti saat mengirim file ke perangkat yan

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com