whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Cara Memecah Album MP3 Lengkap menjadi Lagu Individual

Album MP3 biasanya dibagi menjadi masing-masing trek, sehingga mudah untuk melompat langsung ke trek favorit Anda. Namun terkadang, album ini hanya satu MP3 panjang. Mungkin karena album ini merupakan campuran berkelanjutan, atau mungkin karena album itu sendiri tidak memiliki daftar lagu. Apa pun alasannya, masih memungkinkan untuk memotong album menjadi trek terpisah menggunakan sejumlah editor audio gratis yang tersedia secara online.

Menggunakan Audacity

Unduh Audacity dan encoder MP3 LAME untuk Audacity. Instal Audacity terlebih dahulu, kemudian enkoder. Setelah instalasi selesai, luncurkan Audacity.

Buka "File" lalu "Open." Pilih album MP3 yang ingin Anda bagi dan klik "Buka."

Tentukan di mana lagu pertama berakhir. Anda dapat mendengarkan bagian MP3 apa pun dengan mengeklik bagian lagu dan menekan tombol putar di sisi kiri atas. Klik dan tahan tombol mouse di mana lagu berakhir dan seret ke awal album.

Tekan "Ctrl" + "X" untuk memotong satu lagu dari album. "File" lalu "Baru" dan rekatkan trek ke jendela itu "Crtl" + "P.".

Buka "File" lalu "Ekspor sebagai MP3." Pertama kali Anda melakukan ini, Anda akan diminta menemukan "lame_enc.dll." "C: \\ Program Files \\ Lame for Aduacity" dan pilih file. Klik "Buka" lalu "OK."

Ulangi langkah-langkah untuk setiap lagu sampai seluruh album telah dipisahkan menjadi masing-masing trek.

Menggunakan WavePad Audio Editor

Unduh dan instal Editor Audio WavePad. Luncurkan program setelah instalasi selesai.

Buka "Buka File" dan pilih album MP3 yang ingin Anda potong. Klik "Buka" untuk membuka file.

Tentukan di mana lagu pertama berakhir. Anda dapat mendengarkan bagian MP3 dengan mengklik di mana saja pada lagu dan menekan tombol "play" di sisi kiri bawah. Setelah Anda menemukan di mana trek pertama berakhir, klik dan tahan tombol mouse dari titik itu dan seret ke awal file suara.

Klik "Potong Pilihan" di bawah "Edit" tab pada sisi kiri dan kemudian pergi ke "File Baru."

Klik "Tempel" di bawah "Edit" untuk menempelkan bagian yang dipotong dalam file baru ini.

Pergi ke "Simpan File Ini" dan untuk menyimpan trek.

Ulangi langkah-langkah untuk setiap lagu hingga seluruh album dipisahkan menjadi masing-masing trek.

Menggunakan Editor Audio Gratis

Unduh Editor Audio Gratis dan luncurkan program instalasi. Ketika diminta untuk memilih jenis instalasi, pilih "Instalasi Kustom" dan hapus centang pada kotak di samping "Sertakan Pro Pelengkapan Otomatis." Luncurkan program setelah instalasi selesai.

Buka "File" lalu "Open." Klik dua kali pada file yang perlu Anda edit.

Tentukan di mana lagu pertama berakhir. Anda dapat mendengarkan bagian MP3 dengan mengklik di mana saja pada lagu dan menekan tombol "play" di sisi kiri bawah. Setelah Anda menemukan di mana trek pertama berakhir, klik dan tahan tombol mouse dari titik itu dan seret ke awal file suara.

Potong lagu pertama dari file audio dengan menekan "ctrl" + "x."

Pergi ke "File Baru" dan kemudian tekan "ctrl" + "p" untuk menempelkan potongan lagu ke lagu baru.

Pergi ke "File "lalu" Simpan File Sebagai. " "Simpan sebagai tipe" pilih "MPEG Layer 3 (* .mp3)." Klik "Simpan" untuk menyimpan file.

Ulangi langkah-langkah untuk setiap lagu sampai seluruh album telah dipisahkan menjadi masing-masing trek.

Kiat

Setelah Anda selesai memotong album Anda harus menggunakan iTunes atau program lain untuk memberi nama trek.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101315797.html

Media
  • Cara Mengonversi File MP3 Menjadi File Wav

    Banyak orang ingin membuat CD audio dengan file MP3 yang mereka unduh. Mengubah MP3 menjadi file WAV adalah langkah pertama untuk menggunakan lagu berformat MP3 pada CD audio. Format file WAV membutuhkan lebih banyak memori daripada file MP3 sehingga ruang penyimpanan dapat menjadi masalah jika

  • Cara Memecah File PDF Menjadi Bagian

    Portable Document Format, atau PDF, adalah format file yang dibuat oleh Adobe untuk kemudahan berbagi file dan berbagi di seluruh platform sistem komputer. File PDF pada dasarnya adalah representasi dari dokumen asli yang dapat diakses oleh individu dengan paket program yang berbeda, asalkan mereka

  • Bagaimana Saya Dapat Menyisipkan Gambar ke File MP3?

    File MP3 dapat menyimpan data tambahan (disebut metadata) dalam bentuk tag ID3. Informasi ini biasanya ditambahkan ke awal atau akhir file MP3. File gambar harus berupa file PNG atau file JPEG jika Anda ingin melihat gambar di iTunes atau pemutar MP3. Yang terbaik adalah memilih karya seni yang

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com