whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Teknologi Digital & Dampaknya pada Pembuatan Film

Teknologi digital telah mengubah cara kami melihat film. Kamera digital baru menangkap rekaman yang lebih tajam, lebih jelas, dan teknologi telah membuat efek khusus semakin mengesankan. Teknologi digital juga menjadi lebih murah dan lebih mudah diakses.

Sejarah

Paruh kedua abad ke-20 menandai munculnya teknologi digital dalam pembuatan film. "Star Wars" adalah yang pertama dari jenisnya yang menggunakan efek khusus yang dihasilkan komputer. Disney "Tron" pada tahun 1982 adalah film pertama yang menggunakan citra resolusi tinggi. Tujuh tahun kemudian, sutradara James Cameron menggunakan gambar yang dihasilkan komputer (CGI) dalam film aksi langsungnya "The Abyss." Sepuluh tahun kemudian, setiap adegan dalam film "The Phantom Menace" karya George Lucas menyertakan CGI.

Kualitas Gambar dan Suara

Kamera digital meningkatkan resolusi gambar yang menghasilkan gambar berkualitas lebih tinggi . Cuplikan yang difilmkan dengan kamera digital juga lebih mudah diedit. Tidak seperti film analog, itu tidak kehilangan sinyal selama proses pengeditan. Suara yang direkam secara digital juga memiliki kualitas yang lebih tinggi daripada audio yang direkam analog. Resolusi lebih tinggi, dan kualitas suaranya tidak menurun.

Efek Khusus

Pada hari-hari awal pembuatan film, efek khusus dicapai melalui trik kamera. Efek-efek itu tampak amatiran, dan terkadang terbukti lebih lucu daripada meyakinkan. Teknologi digital dapat menciptakan efek khusus yang mempesona yang tampak realistis dan alami, dan insinyur menggunakan komputer untuk memasukkannya ke dalam film.

Dampak pada Plot

Kemajuan dalam efek khusus telah memengaruhi cara pembuatan film. Namun, beberapa orang berpendapat bahwa ketika efek khusus menjadi lebih baik, plot film menjadi lebih buruk. Para kritikus mengklaim bahwa para direktur mengeksploitasi teknologi digital sedemikian rupa sehingga mereka mengabaikan plot yang lemah. Hasilnya adalah film yang secara teknis spektakuler dengan cerita yang tidak penting.

Demokratisasi Pembuatan Film

Teknologi digital telah membuat seni pembuatan film lebih mudah diakses. Camcorder digital berkualitas baik tersedia untuk siapa saja, dan program pengeditan dapat diakses di komputer rumah. Situs web seperti You Tube memberikan paparan global bagi pembuat film pemula. Film yang tadinya tidak ada sebelum teknologi digital sekarang dapat dilihat di seluruh dunia.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101314770.html

Media
  • Cara Mengoperasikan Kamera Digital

    Tombol pada kamera digital Anda tidak harus membangkitkan rasa takut dan kecemasan. Sebenarnya cukup sulit untuk menghapus foto di kamera Anda secara tidak sengaja. Berikut ini adalah ikhtisar sederhana yang dapat membantu Anda dalam mengoperasikan kamera digital Anda. Langkah 1 Hidupkan kam

  • "What Is a Digital Amplifier?

    , 3, [[ Amplifier digital adalah revolusi baru dalam teknologi industri audio. Mereka memungkinkan sinyal audio tetap dalam bentuk digital aslinya, dari awal sinyal audio hingga direproduksi. Ini sangat meningkatkan kualitas audio. Sejarah Sejak penemuan fonograf, suara telah diperkuat. Di

  • Jenis-jenis Perangkat Televisi

    Saat siaran televisi dimulai, teknologinya mengandalkan tabung vakum untuk menghasilkan gambar. Pertanyaan terbesar ketika melakukan pembelian adalah seberapa besar layar yang Anda mampu, dan apakah akan membeli radio dan TV dalam satu konsol. Teknologi TV saat ini hadir dalam berbagai rasa, sem

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com