whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Cara Mengedit Video

Bahkan jika Anda seorang amatir dalam hal video, Anda mungkin menginginkan perangkat lunak yang membuatnya mudah diedit. Sebagian besar komputer dilengkapi dengan perangkat lunak pengeditan film dasar, dan perangkat lunak standar adalah yang paling mudah digunakan. Perangkat lunak Windows standar adalah Windows Movie Maker; untuk Mac perangkat lunaknya adalah iMovie. Ada program lain dengan lebih banyak fitur daripada perangkat lunak standar ini, tetapi keduanya akan membantu Anda memulai dengan pengeditan video dasar.

Windows Movie Maker

Tangkap video ke komputer Anda atau tarik file video digital. Di Windows Movie Maker, kedua opsi ini muncul di bawah menu "File". Setelah Anda mengimpor video, video itu akan muncul di bagian tengah Movie Maker, di atas garis waktu.

Transfer video ke garis waktu. Untuk mentransfer file video dalam program ke garis waktu, cukup seret dan jatuhkan. Sebelum memindahkannya ke garis waktu, periksa konten klip dengan mengklik dua kali dan memutarnya di jendela pratinjau di sebelah kanan layar.

Gunakan alat untuk memotong dan memindahkan video. Alat panah di Movie Maker dapat digunakan untuk keduanya. Untuk mengubah panjang klip video, klik pada ujung klip. Sambil menahan tombol mouse, gerakkan ujung klip ke depan dan ke belakang. Untuk memindahkan klip, klik dan seret. Kursor akan muncul di antara klip lain pada garis waktu kapan. Saat kursor berada di tempat Anda ingin meletakkan klip Anda, jatuhkan.

Buat perubahan suara. Untuk menampilkan file suara yang sesuai dengan video di Movie Maker, klik tanda "tambah" oleh baris "Video". Saat trek audio muncul, klik pada klip audio untuk mendapatkan beberapa opsi pengeditan seperti "Fade In," "Fade Out" dan "Volume."

Tambahkan transisi ke video Anda. Klik pada klip yang ingin Anda tambahkan transisi dan tekan tombol transisi. Ini akan memunculkan daftar transisi yang dapat Anda tambahkan ke klip Anda. Pilih transisi yang Anda inginkan, dan secara otomatis akan ditambahkan ke klip yang dipilih. Setelah Anda menambahkan transisi, Anda dapat mengekspor film Anda. Opsi muncul sebagai "Publikasikan Film" di bawah menu "File".

iMovie

Impor video ke iMovie. "Impor dari Kamera" untuk menggunakan merekam video menggunakan kamera internal di komputer Anda atau Anda dapat mengimpor file video digital yang sudah disimpan ke komputer Anda dengan "Impor Film." Kedua pilihan ini muncul di bawah menu "File".

Transfer video ke garis waktu. Garis waktu di iMovie adalah panel kosong di sebelah kiri layar pratinjau. Ketika video ditarik ke iMovie, setiap klip akan menjadi beberapa bagian. Potongan-potongan ini dapat dipindahkan ke garis waktu secara terpisah atau dalam kelompok. Ketika Anda mengklik potongan video di panel bawah, kotak kuning akan muncul di sekitar sebagian klip video. Anda dapat mengubah pilihan dengan menarik kedua sisi kotak kuning untuk membuat pilihan lebih besar atau lebih kecil. Ketika Anda memiliki semua yang ingin Anda pindahkan ke garis waktu yang dipilih, cukup seret ke jendela garis waktu. Anda juga dapat menyeret seluruh klip sekaligus dengan mengklik kanan pada klip tersebut dan memilih opsi "Pilih Seluruh Klip".

Gunakan kotak kuning untuk melakukan pengeditan lebih lanjut. Setelah video dipindahkan ke garis waktu, Anda mungkin menemukan beberapa perubahan lagi yang ingin Anda buat. Ketika Anda mengklik pada klip video di garis waktu, kotak kuning akan muncul lagi. Anda dapat menggunakan kotak untuk memilih tempat di klip yang ingin Anda hapus. Ketika Anda telah membuat pilihan, cukup tekan tombol "Hapus" pada keyboard Anda untuk menghapus bagian klip itu.

Bekerja dengan suara dengan mengklik tombol "Pengaturan Audio". Tombol ini terlihat seperti tabung speaker dengan gelombang suara yang berasal darinya. Alat penyesuaian sederhana yang muncul pada layar "Penyesuaian Audio" termasuk "Volume," "Normalisasi" dan "Fade Out." Ketika Anda telah menyelesaikan penyesuaian suara Anda, klik tombol "Selesai" untuk membuat perubahan berlaku dan kembali ke layar utama.

Klik tombol "Transisi" untuk mendapatkan daftar opsi transisi iMovie. Tombol "Transisi" muncul di ujung kanan tombol alat dan terlihat seperti dua segitiga menyentuh ujungnya di dalam kotak. Transisi dapat diseret seperti halnya klip video ke garis waktu. Setelah Anda selesai menambahkan transisi ke film Anda, Anda dapat mengekspor film. Opsi ini tersedia di iMovie di bawah menu “Bagikan”.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101314644.html

Media
  • Cara Mengunggah Video HD ke YouTube

    Pada akhir 2008, YouTube mulai mengizinkan pengguna untuk mengunggah video definisi tinggi. File video besar ke YouTube dapat dilihat dalam pemutar video layar penuh yang menunjukkan kualitas video HD. Anda dapat menggunakan proses yang sama untuk mengunggah video HD yang Anda gunakan untuk meng

  • Cara Menyalin VHS ke CD

    Setiap rumah tangga pada satu waktu memiliki VCR yang menggunakan kaset VHS yang memungkinkan orang untuk merekam dan memutar film, acara televisi, dan video rumahan. Zaman telah berubah, dan dengan kemajuan teknologi, VCR umum telah digantikan di sebagian besar rumah tangga oleh pemutar DVD yan

  • Cara Memasukkan Klip Video YouTube di Microsoft Publisher

    Situs berbagi video daring seperti Youtube, memberi pengguna kemampuan untuk mengambil hampir semua video yang dibagikan di situs, dan menyematkannya di situs lain. Video ditampilkan di situs web lain, tetapi video itu sendiri masih dihosting di situs berbagi video. Program penerbitan situs web sepe

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com