whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Efek Negatif dari Game Mobile

Dengan meningkatnya daya perangkat keras, dan harga menurun, smartphone telah diam-diam membuat pijakan sebagai platform dalam industri video game. Banyak perusahaan menggunakan smartphone untuk menargetkan segmen pasar yang sebelumnya tidak terjangkau dalam permainan video, seperti gamer kasual dan wanita. Seiring dengan semakin populernya platform ini, para peneliti mulai memperhatikan potensi masalah dan perilaku berbahaya yang terkait dengan jenis permainan video yang belum pernah diamati dengan jenis permainan lainnya.

Gangguan Berbahaya

Efek negatif pertama dari permainan ponsel adalah potensi gangguan ketika melakukan aktivitas lain yang lebih penting, seperti mengemudi. Video game tidak boleh dimainkan saat mengemudi. Beberapa game seluler menggunakan internet dan memiliki kemampuan untuk mendorong informasi dan notifikasi ke pemain bahkan ketika pemain tidak aktif bermain. Gim dapat mengirimkan lansiran ini saat pemain mengemudi, dan pemain mungkin tidak mengidentifikasi asal lansiran sebagai gim, atau tergoda untuk memeriksanya, menciptakan situasi yang berpotensi berbahaya.

Hilangnya Gangguan Produktivitas

Banyak game seluler memiliki aspek sosial, atau bergantung pada pemain lain yang bergiliran atau berpartisipasi dalam permainan. Dalam permainan seperti ini, biasanya ada peringatan dan pembaruan sepanjang hari tentang berbagai hal yang terjadi di berbagai permainan. Sangat menggoda untuk mengambil beberapa menit dan dengan cepat memeriksa permainan, atau membuat gerakan cepat. Transaksi mikro ini dapat dengan cepat bertambah dalam satu hari atau minggu, menghasilkan banyak jam produktivitas yang sia-sia.

Masalah Tidur

Ponsel dan video game keduanya secara independen terkait dengan gangguan dalam pola tidur anak-anak dalam penelitian. Jan Van den Bulck, seorang dosen senior bidang psikologi di Universitas Katolik Leuven di Belgia, menemukan melalui survei bahwa satu dari lima remaja dilaporkan terbangun secara teratur oleh perangkat mobile mereka. Bermain video game di ponsel tidak diragukan lagi akan terus mencegah anak-anak mendapatkan istirahat yang mereka butuhkan. Gangguan dalam pola tidur, seperti yang disebabkan oleh permainan ponsel, telah dikaitkan dengan masalah perilaku, dan rasa kantuk di siang hari.

Pengeluaran Tidak Terkendali

Banyak ponsel gim beroperasi pada model bisnis "gratis ke premium", di mana gim dasar gratis, tetapi tambahan dalam gim itu membutuhkan uang. Beberapa pemain mendapati diri mereka menghabiskan banyak uang saat bermain game, dengan cara yang tidak terkendali. Jenis-jenis permainan ini berpotensi sangat berbahaya bagi para gamer dengan segala jenis kepribadian yang membuat ketagihan. Ada juga laporan orang tua yang mengizinkan anak-anak mereka untuk menggunakan perangkat mereka untuk memainkan permainan gratis mereka, dan anak-anak mereka entah bagaimana berhasil membeli barang secara tidak sengaja, tanpa ada cara bagi orang tua untuk menerima pengembalian uang.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101314559.html

Media
  • Keuntungan & Kerugian dari Internet Seluler

    Selama beberapa tahun terakhir, banyak ponsel telah tersedia yang memungkinkan pengguna untuk mengakses internet saat bepergian. Internet seluler ini diaktifkan melalui teknologi, seperti WiFi (Jaringan Area Lokal Nirkabel) dan WAP (Protokol Akses Nirkabel). Angka terbaru dari para analis di Int

  • Efek Negatif Monitor LCD

    Monitor LCD adalah layar visual elektronik tipis dan datar yang memanfaatkan sifat modulasi cahaya kristal cair dari berbagai piksel, sehingga memunculkan nama Liquid Crystal Display. Monitor LCD merupakan inovasi yang cukup baru tetapi sekarang dengan cepat mengganti tampilan tabung CRT (cathode ra

  • Efek Negatif Penggunaan Internet

    Internet adalah salah satu penemuan paling menarik dan kuat dari paruh kedua abad ke-20. Alasan mengapa ia begitu kuat adalah karena ia menyediakan akses ke informasi tentang hampir setiap aspek kehidupan dan memungkinkan komunikasi lintas-geografis. Internet memungkinkan kekayaan informasi tekstual

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com