whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Cara Mengonversi Stereo ke Mono MP3

 

Item yang Anda perlukan

  • Audacity

  • Komputer


    Meskipun kita sering memikirkan rekaman stereo sebagai langkah maju teknologi atas format mono, produsen tertentu secara historis lebih suka mono daripada stereo. Terutama di masa-masa awal stereo, banyak produsen melihat stereo sebagai sedikit tipu daya dan menghabiskan sebagian besar waktu mereka menyempurnakan campuran mono. Dengarkan karya produksi Brian Wilson di The Beach Boys 'SOUNDS PET dalam bentuk mono dan stereo dan Anda mungkin akan mendengar dampak yang lebih kuat dari rekaman mono di atas rekaman stereo. Selain itu, jika Anda tahu Anda akan mendengarkan musik hanya dengan satu headphone, senang jika semua instrumen dicampur dalam satu speaker. Pelajari cara mengambil MP3 stereo Anda dan mengonversinya ke format mono.

    Unduh Audacity. Audacity adalah program pengeditan musik gratis yang Anda perlukan untuk mengonversi musik dari stereo ke mono. Setelah Anda mengunduh Audacity, pasang di hard drive Anda.

    Jalankan Audacity dan impor musik yang ingin Anda konversi. "File" dan pilih "Open." Kemudian pilih file yang ingin dikonversi menjadi mono. Pastikan file yang Anda konversi sudah dalam stereo.

    Lihat kotak yang muncul setelah Anda mengimpor file Anda. Anda akan melihat bentuk gelombang biru. Di sebelah kiri bentuk gelombang, Anda akan melihat banyak angka dan pengaturan lain dalam sebuah kotak. Di sudut kiri atas kotak, cari panah (yang ada di sebelah kiri nomor 1.0).

    Klik panah dan pilih "Split Stereo Track" dari menu drop-down. Sekarang Anda akan melihat bahwa trek telah dipisah menjadi saluran kiri dan kanan yang dapat Anda kendalikan.

    Klik panah di atas bentuk gelombang (saluran kiri) (ini juga akan berada di sebelah kiri tanda 1.0 dari bentuk gelombang atas) . Pilih "mono" dari menu drop-down.

    Klik panah bawah (Saluran kanan). Ini akan terletak di sebelah kiri tanda 1.0 gelombang bawah. Pilih "mono" dari menu drop-down. Pada titik ini, kotak-kotak di sebelah kiri bentuk gelombang atas dan bawah keduanya harus mengatakan "mono." Jika masih mengatakan "kanan" atau "kiri," pastikan bahwa Anda mengikuti langkah-langkah di atas dan beralih setiap saluran ke mono di menu drop-down.

    Ekspor lagu mono Anda sekarang dengan mengklik tab File dan Pilih direktori tempat Anda ingin mengekspor file dan selesai.

    Kiat

    Audacity tidak dapat mengekspor musik sebagai MP3 sendiri karena MP3 adalah format yang dipatenkan yang tidak dapat digunakan dalam program gratis. Namun, Audacity mengenali dan bekerja bersama-sama dengan encoders MP3 lainnya. Untuk mengekspor file mono Anda sebagai MP3, unduh salah satu enkode yang dikenali ini: untuk pengguna Windows, unduh LAME dan temukan file berjudul lame_enc.dll, untuk pengguna Linux, unduh LAME dan temukan denda berjudul libmp3lame.so, untuk pengguna Macintosh, unduh LAMElib. Anda dapat mengunduh semua enkode ini di situs web Audacity (lihat Sumberdaya di bawah). Setelah diinstal, Anda akan melihat "ekspor sebagai MP3" sebagai opsi di bawah File. Klik "Ekspor sebagai MP3," cari direktori tempat Anda ingin menyimpannya dan ekspor.

    Peringatan

    Karena Anda akan mengambil suara yang tersebar di antara dua saluran dan menggabungkannya ke dalam saluran tunggal, suara-suara tertentu bisa menjadi sangat keras dalam campuran. Anda dapat menyesuaikan intensitas saluran kiri dan kanan sebelum mengubahnya menjadi mono untuk mengkompensasi hasil yang tidak menyenangkan.

    URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101313950.html

  • Media
    • Cara Mengonversi Apple Lossless ke MP3

      Mengkonversi jenis file audio dapat dilakukan dengan mudah di iTunes serta program audio populer lainnya seperti Audacity atau Logic. Untuk konversi antara Apple Lossless (m4a), iTunes adalah semua yang Anda butuhkan. Sementara sebagian besar pemutar MP3 saat ini dapat memutar file m4a, konversi MP3

    • Cara Mengonversi MP3 ke CDDA

      MP3 adalah format audio MPEG yang sangat populer yang digunakan oleh sebagian besar program audio dan video dan juga di perangkat audio portabel. Namun, ada saat-saat ketika Anda lebih suka audio MP3 Anda dikonversi ke CDDA (CD-Digital Audio). Jika Anda perlu melakukan konversi ini, ada kemungki

    • Cara Mengonversi Smil ke MP3

      Mengonversi file Smil (.smi) ke .mp3 itu mudah, tetapi memerlukan investasi kecil untuk meningkatkan perangkat lunak pemutar media standar, seperti RealPlayer atau Quicktime, ke premium , versi berkapasitas penuh dari merek perangkat lunak tersebut. Langkah 1 - Buka Quicktime atau RealPlayer dan

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com