whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Cara Memecahkan Masalah Wii

yang Rusak

Setelah akhirnya mendapatkan sistem permainan Nintendo Wii Anda, mengaturnya dan memainkan game favorit Anda-eh oh, ada yang salah. Tapi Wii yang "rusak" tidak harus berarti patah hati. Sebelum Anda membatalkan tali pengaman dan melemparkan Wii-mote Anda melalui layar TV dengan frustrasi, ikuti langkah-langkah ini untuk memecahkan masalah Wii yang rusak.

Mulai dengan mudah. Jika tidak ada daya ke Wii Anda, periksa apakah adaptor AC terhubung dengan baik ke konsol game dan outlet listrik langsung. Jika Anda masih tidak memiliki daya, atau lampu LED daya padam di midgame atau berkedip, coba reboot sistem. Matikan semuanya, cabut adaptor AC dari outlet listrik, tunggu setidaknya 60 detik dan kemudian pasang kembali dan nyalakan sistem.

Temukan gambar yang hilang. Ketika layar kosong, periksa apakah semua koneksi (kabel daya, aksesori, dan input saluran) aman. Pastikan Anda telah memilih input yang benar untuk pengaturan sistem Anda; itulah saluran, tombol, atau item menu yang memungkinkan TV atau VCR Anda menerima video dari Wii. Jika ini adalah pertama kalinya Anda mengatur sistem Anda, tinjau dan ulangi setiap langkah dalam proses Pengaturan Cepat dalam manual Anda.

Dengarkan masalah suara. Jika Anda tidak memiliki suara, atau suara terdistorsi, periksa terlebih dahulu bahwa semua koneksi audio Anda sudah terpasang dengan benar. Gunakan konektor Y, jika Anda memiliki TV mono atau VCR, untuk menerima semua suara stereo dari gim Wii Anda. Dan periksa manual game Anda: dengan beberapa game, tidak ada suara sampai game dimulai, atau Anda perlu menyesuaikan volume suara di Wii-mote atau perangkat input lainnya.

Biarkan bilah sensor Wii tahu Anda sana. Banyak masalah Wii disebabkan oleh penempatan sensor bar yang buruk, atau gangguan dari lampu pijar atau perangkat inframerah yang menghalangi sinyal dari Wii-mote. Pastikan Anda menggunakan kendali jarak jauh dalam jarak ideal 3 hingga 8 kaki. Jika Anda telah menghilangkan penyebab ini, mungkin sudah saatnya untuk memperkenalkan kembali remote Anda ke sensor dengan melakukan sinkronisasi ulang terhadap mereka; lihat manual Anda atau artikel eHow terkait "Cara Menyinkronkan Wii-mote Baru" untuk instruksi.

Periksa disk yang tergelincir. Jika Wii mengalami kesulitan membaca disk game, pastikan Anda memasukkannya dengan benar; sisi label harus menghadap ke atas jika konsol game Anda ditempatkan secara horizontal, dan sisi kanannya akan menghadap ke kanan jika konsol Anda vertikal. Pastikan gim ini kompatibel dengan Nintendo Wii. Periksa disk dari goresan, dan bersihkan dengan menyeka dengan kain lembut, bebas serat dari tengah hingga keluar ke tepi.

Singkirkan jari yang lengket; jika tombol pada Wii-mote Anda lamban atau lengket, Anda dapat membersihkan remote dengan sangat hati-hati. Gunakan sikat gigi baru yang berbulu halus. Celupkan kuas ke dalam air panas (jangan sampai mendidih) dan buang sisa tetesnya. Putuskan sambungan Wii-mote, dan gosok di sekitar tombol, termasuk celah-celah, tanpa membiarkan air masuk ke interior; handuk kering remote dan biarkan udara mengering selama beberapa jam sebelum menyambungkannya kembali.

Sadarilah bahwa ada beberapa masalah yang tidak bisa Anda tembak sendiri. Jika Wii Anda benar-benar rusak - Anda mendapatkan kode kesalahan yang tidak dapat dipahami dan menakutkan, atau Anda menonton dengan ngeri saat balita Anda memasukkan pizza ke dalam drive disk - Anda harus menghubungi Nintendo untuk bantuan lebih lanjut atau memperbaiki instruksi pengiriman. Lihat halaman web Layanan Pelanggan Nintendo atau hubungi (800) 255-3700. Anda dapat memeriksa kode kesalahan secara online, dan mengirimkan pertanyaan pemecahan masalah melalui email.

Kiat

Jika Wii Anda tidak merespons, mungkin karena sistem telah duduk di suatu tempat yang terlalu panas atau terlalu panas. dingin-masalah umum ketika Anda telah memindahkan sistem dari satu tempat ke tempat lain. Putuskan sambungan semuanya, dan biarkan sistem duduk selama beberapa jam hingga mencapai suhu kamar. Jika Anda tidak dapat mengidentifikasi masalah Anda atau mendapatkan bantuan yang memuaskan dari layanan pelanggan Nintendo, coba posting pertanyaan pemecahan masalah Anda di forum pengguna seperti RepairWii.com.

Peringatan

Jangan gunakan perangkat, aksesori atau disk yang tidak kompatibel dengan Nintendo Wii. Ini sering menjadi penyebab masalah pada sistem, dan menggunakannya akan membuat Anda bertanggung jawab atas segala perbaikan bahkan jika Wii Anda masih dalam garansi.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101313740.html

Media
  • Cara Mengatasi Masalah Daewoo TV

    Rangkaian perangkat TV dari pabrikan Korea Selatan Daewoo telah menjadi populer karena biasanya lebih murah daripada yang dibuat oleh perusahaan Amerika Utara. Sayangnya, perangkat Daewoo TV terkadang mengalami masalah dan kegagalan fungsi. Pecahkan masalah TV Daewoo Anda untuk mengatasi masalah

  • Cara Mengatasi Masalah RCA Rs2650 Stereo

    RS2650 Stereo RCA adalah sistem stereo berukuran rak buku dengan pengubah CD (Disc) Compact Disc. Pemutar CD kompatibel dengan format CD, CD-R, CD-RW, MP3 dan WMA. Ada lima preset equalizer dan 32 preset AM /FM untuk radio. Terdapat input audio /video depan yang nyaman untuk konsol game dan pemutar

  • Cara Memecahkan Masalah Sistem Alarm Excalibur

    Sistem alarm mobil Excalibur bekerja dengan tiga komponen dasar: pemancar, lampu LED status, dan tombol atau sakelar valet tersembunyi. Jika salah satu dari mekanisme ini gagal berfungsi dengan baik, ini dapat menyebabkan alarm tidak mempersenjatai sama sekali atau mempersenjatai pada waktu yang tid

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com