whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Dapatkah Ponsel Android Memutar File AMR?

Sistem operasi Android memiliki pemutar media bawaan, yang mendukung berbagai format audio termasuk AMR. Format AMR tidak banyak dikenal sebagai MP3 atau AAC, tetapi masih mengisi ceruk yang berharga dalam rekaman audio: rekaman ucapan. Perangkat Android dapat memainkan format ini tanpa kesulitan, bahkan saat menggunakan pemutar media pihak ketiga.

Codec Audio Multi-Tingkat Adaptif
AMR adalah codec perekaman audio yang terutama digunakan untuk merekam ucapan. Formatnya dioptimalkan secara khusus untuk audio yang diucapkan, dan karenanya tidak cocok untuk media audio lain seperti musik. Format AMR hadir dalam dua varietas tambahan: AMR Wideband (AMR-WB) dan Extended AMR Wideband (AMR-WB +). AMR-WB menyediakan audio berkualitas lebih tinggi daripada AMR, dengan AMR-WB + memberikan kualitas dan dukungan yang lebih baik untuk sinyal stereo dan laju pengambilan sampel yang lebih tinggi. Format AMR asli diadopsi untuk digunakan dalam sistem telekomunikasi seluler GSM dan UMTS oleh 3rd Generation Partnership Project pada tahun 1998.

Penggunaan Android GSM - Sementara semua perangkat Android kompatibel dengan audio AMR dan dapat menggunakan itu, model GSM membuat penggunaan yang lebih besar daripada rekan-rekan CDMA mereka. Telepon GSM menyandikan semua audio suara keluar dan masuk untuk panggilan telepon menggunakan AMR, sementara telepon CDMA sebagai gantinya menggunakan kode Enhanced Rate Variable Coder Revisi B atau EVRC-B codec untuk panggilan. AMR dan subtipe wideband-nya masih merupakan format utama untuk perangkat Android GSM hingga Oktober 2013.

Penggunaan Lain
Penyandian suara AMR digunakan untuk lebih dari sekadar penyandian suara pada perangkat Android GSM. Ada beberapa aplikasi, termasuk Perekam Suara dan Perekam Suara Mudah, yang juga dapat merekam klip audio seperti dikte, rapat, dan klip suara lainnya dalam format AMR. Klip-klip ini dapat ditransfer ke komputer Anda, dikonversi ke format lain atau digunakan langsung dari ponsel Anda untuk membuat catatan, pengingat, dan informasi lainnya dengan lebih mudah.

Dukungan Pihak Ketiga
Aplikasi media player default sudah diinstal sebelumnya di sistem operasi Android bukan satu-satunya yang dapat menggunakan file AMR. Perekam Suara dan Perekam Suara Mudah menggunakan format untuk merekam dan memutar ulang. Anda juga dapat memutar file AMR pada sebagian besar pemutar media pihak ketiga seperti Winamp, RealPlayer dan VLC.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101312329.html

Media
  • Cara Mengonversi File Flac ke CD Audio

    File Flac adalah file musik berkualitas sangat tinggi, memberikan kualitas suara yang lebih besar daripada file MP3 standar. File Flac benar-benar tidak terkompresi, yang berarti Anda mendengarkan audio asli dengan kualitas setinggi mungkin yang diizinkan oleh komputer Anda. Namun, jika Anda ing

  • Cara Memainkan File VCD

    File VCD adalah video format CD dan memungkinkan video dan data audio untuk ditangkap dan disimpan ke CD. Saat membeli pemutar DVD, cari pemain yang mendukung format VCD. Untuk menonton file VCD di komputer, gunakan pemutar video Video LAN Client (VLC). VLC adalah pemutar video serbaguna gratis

  • Cara Memainkan WMA di iPod

    Apple iPod adalah pemutar musik pribadi paling populer. Ekspansi tanpa batas, roda klik revolusionernya, dan konektivitas tanpa batas dengan iTunes Apple membuatnya fleksibel dan mudah digunakan. Namun, iPod tidak akan memutar file WMA, format file yang populer di komunitas Windows. Dengarkan file W

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com