whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Mengapa Video & Audio Menjalankan Lambat atau Beku di Komputer Saya?

Pemutaran media dapat menurun bahkan di komputer baru. Gagap dan membeku dalam file video dan audio dapat mengindikasikan masalah dengan perangkat keras komputer Anda, tetapi sumber gangguan juga mungkin terkait dengan file itu sendiri. Anda mungkin perlu bereksperimen dengan pengaturan dan berbagai pemutar media untuk mengisolasi penyebabnya.

Kartu Grafis
Kartu grafis kurang bertenaga dapat menyediakan pemutaran video yang berombak. Anda mungkin tidak mengalami masalah sampai video diperluas ke layar penuh atau jika Anda hanya memiliki masalah dengan video definisi tinggi. Anda kadang-kadang dapat memecahkan masalah dengan mengubah pengaturan kartu grafis Anda untuk memperlambat laju clock GPU dan video RAM. Jika tidak, satu-satunya solusi jangka panjang adalah mengganti kartu grafis Anda.

Sumber Daya
Faktor CPU dan RAM yang tersedia di komputer Anda menjadi semua yang dilakukan komputer Anda, bahkan pemutaran video dan audio. Apa pun yang membebani sumber daya Anda, seperti menjalankan program video atau audio, dapat menyebabkan komputer Anda melompati atau membekukan sama sekali jika terlalu banyak program yang menuntut lebih banyak sumber daya secara bersamaan dari yang dapat disediakan oleh perangkat keras Anda. Bahkan pemutar media Anda sendiri dapat berkontribusi pada masalah; menggunakan media player dengan sumber daya yang lebih rendah dapat memberikan hasil yang lebih baik. Anda dapat memeriksa penggunaan sumber daya komputer Anda dengan Task Manager.

Bandwidth
Jika Anda streaming audio atau video yang melompati atau membeku, bandwidth yang tidak memadai biasanya merupakan penyebabnya. Jika aplikasi yang Anda gunakan memungkinkan, menurunkan kualitas audio atau video ke pengaturan yang lebih rendah dapat menyelesaikan masalah. Anda juga mungkin perlu mematikan aplikasi bandwidth-berat lainnya, seperti game online atau unduhan streaming besar.

Masalah File
Jika Anda hanya mengalami masalah dengan satu file atau serangkaian file dari satu sumber, masalahnya mungkin di file, atau ketidakcocokan dengan codec yang diinstal. Pastikan Anda memiliki semua codec yang diperlukan untuk memutar audio atau video. Anda juga dapat mencoba pemutar media alternatif, seperti VLC atau GOM Media Player.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101308737.html

Media
  • Cara Menyesuaikan Kecepatan Video & Audio di Komputer

    Menyesuaikan kecepatan pemutaran file video dan audio pada komputer dengan mudah menggunakan pemutar media default yang ditemukan di semua sistem operasi Windows. Windows Media Player memungkinkan Anda mengontrol laju pemutaran video, DVD, dan CD. Percepat CD atau lihat film dalam gerakan lambat

  • Apakah Cookie Memperlambat Komputer?

    Bayangkan jika setiap tempat yang Anda kunjungi selama seminggu memberi Anda sekantong kecil kue untuk dibawa-bawa. Selain itu, setiap kali Anda mengunjungi suatu tempat, mereka membuat Anda menunjukkan tas kue Anda atau memberi Anda tas lain. Setelah beberapa saat, membawa dan menyortir semua cooki

  • Mengapa Norton Memperlambat Komputer?

    Norton adalah rangkaian keamanan yang mencakup program antivirus, alat penghapus spyware, dan program perlindungan Internet. Keamanan komputer sangat penting dalam melindungi informasi pribadi seperti kata sandi dan nomor kartu kredit, membatasi intrusi jaringan dan melindungi komponen sistem dari p

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com