whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Cara Mengatasi Masalah Perekam DVD Panasonic

Perekam DVD Panasonic dapat digunakan untuk menangkap program TV atau menyalin konten dari disk yang sudah direkam ke DVD kosong. Jika masalah muncul, beberapa langkah pemecahan masalah standar dapat dicoba sebelum melepas perekam DVD Panasonic dan membawanya ke bengkel. Banyak masalah yang relatif kecil dapat diselesaikan hanya dengan memeriksa kabel dan membersihkan peralatan.


Langkah 1
Bersihkan lensa laser di dalam perekam DVD Panasonic dengan memasukkan disk pembersih lensa. Memorex, Maxell dan Allsop adalah tiga produsen produk pembersih lensa terkenal. Tekan tombol "Play" pada perekam DVD untuk memulai proses pembersihan, yang seharusnya memakan waktu kurang dari lima menit. Membersihkan lensa laser dapat menyelesaikan banyak pesan "Kesalahan Disk" pada perekam DVD.

Langkah 2
Periksa sambungan kabel untuk memastikan colokan kuning, putih dan merah di ujung kabel AV terpasang. terpasang dengan baik ke jack input dan output yang sesuai pada perekam DVD Panasonic. Kabel yang terhubung ke jack input pada perekam harus terpasang di ujung lainnya ke jack output perangkat sumber, seperti penerima TV. Demikian pula, jack output (playback) pada Panasonic harus terhubung ke jack input pada panel belakang penerima AV atau TV.

Langkah 3
Uji pemutaran disc yang berbeda dalam perekam DVD Panasonic untuk menentukan apakah masalahnya adalah disk tertentu atau perekam itu sendiri.

Langkah 4
Periksa DVD kosong untuk memastikan disk berada dalam format yang kompatibel dengan perekam DVD Panasonic. Perekam DVD Panasonic kompatibel dengan format disk berikut: DVD: DVD-Audio, DVD-Video, DVD-RAM, DVD-R, DVD-R (DL), DVD-RW, DVD + R, DVD + R (DL), dan DVD + RW.
Tekan tombol "Menu" pada remote control perekam DVD Panasonic untuk mengakses "Pengaturan Program" dan verifikasi bahwa mesin disetel untuk merekam dari sumber yang diinginkan, seperti set-top box TV kabel atau sinyal pemrograman lainnya. Pengaturan yang salah akan menghasilkan disk kosong dan juga waktu perekaman yang terbuang.

Peringatan

  • Cabut perekam DVD Panasonic dari daya saat menghubungkan atau melepaskan kabel AV.

    Item yang Anda perlukan

  • DVD disc pembersih lensa laser


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101302644.html

  • Media
    • Cara Membuat DVD Musik

      Membuat DVD adalah salah satu metode paling efektif untuk menampung banyak musik. Digital Versatile Disc atau DVD memiliki kapasitas penyimpanan 4,5 gigabytes, menyediakan ruang yang cukup untuk file, perangkat lunak, musik, dan video. DVD Musik dikompilasi dalam format MP3 dan dapat diputar di

    • Cara Mengatasi Masalah Daewoo TV

      Rangkaian perangkat TV dari pabrikan Korea Selatan Daewoo telah menjadi populer karena biasanya lebih murah daripada yang dibuat oleh perusahaan Amerika Utara. Sayangnya, perangkat Daewoo TV terkadang mengalami masalah dan kegagalan fungsi. Pecahkan masalah TV Daewoo Anda untuk mengatasi masalah

    • Cara Menggunakan Fitur Dubbing pada Perekam DVD

      Fitur dubbing pada perekam DVD memungkinkan Anda untuk membuat salinan DVD atau kaset VHS, ke DVD. Itu semua tergantung pada jenis perekam DVD yang Anda miliki. Ada perekam DVD dek ganda di pasaran yang memungkinkan Anda menyalin dari DVD ke DVD; atau mentransfer video dari kaset VHS ke DVD (atau se

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com