whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media sosial

Seberapa Aman Obrolan Pesan di Facebook?

Facebook telah menerapkan banyak fitur untuk menjadikannya pusat pengalaman Internet penggunanya, dan layanan pesan obrolannya tidak berbeda. Ketika berbicara tentang keamanan mengobrol di Facebook, platform ini bukan risiko keamanan yang melekat pada perangkat Anda. Namun, Anda masih perlu berhati-hati terhadap serangan phishing dan mempertimbangkan implikasi privasi yang datang dengan menempatkan informasi pribadi apa pun di Facebook.

Peretasan Akun Situs Hanya karena Anda menerima pesan obrolan Facebook dari akun teman Anda tidak selalu berarti bahwa itu adalah teman Anda yang berbicara dengan Anda. Informasi pribadi dan akses ke teman-teman Facebook yang berasal dari kompromi akun Facebook menjadikan mereka target yang menarik bagi peretas. Akibatnya, privasi dan keamanan pesan obrolan Anda bergantung pada seberapa baik pengguna lain yang Anda obrolkan dengan mengamankan akun mereka.

Serangan Langsung
Hanya menerima pesan melalui sistem obrolan Facebook di browser Anda, atau di ponsel aplikasi, tidak menimbulkan risiko infeksi ke komputer Anda. Pesannya berupa teks di layar, dan pesan obrolan tidak dapat membujuk Facebook untuk menyerang perangkat Anda. Namun, jika Anda menggunakan klien perpesanan instan pihak ketiga untuk masuk ke obrolan Facebook, Anda perlu menyelidiki apakah klien memiliki kerentanan keamanan apa pun yang dapat dieksploitasi oleh peretas.

Phishing
Sementara pesan obrolan Facebook tidak dapat secara langsung menyerang komputer Anda, layanan obrolan bisa menjadi platform untuk phishing. Jika pesan dari orang asing - atau akun Facebook yang disusupi peretas - berisi tautan atau file, maka situs web atau dokumen itu dapat menginfeksi komputer Anda dengan malware. Mengabaikan tautan dari orang asing itu mudah, tetapi peretas sering mengeksploitasi fakta bahwa orang tidak terlalu waspada tentang tautan atau dokumen yang berpotensi mencurigakan yang dianggap berasal dari teman-teman mereka.

Data Facebook
Facebook menyimpan catatan semua aktivitas Anda di situs mereka. Ini berarti bahwa semua percakapan Anda akan menjadi perlengkapan tetap di dalam basis data Facebook. Setelah Anda mengirim sesuatu, keamanan jangka panjang dari pesan obrolan itu terserah Facebook. Peretas yang menembus keamanan Facebook bisa mendapatkan transkrip obrolan Anda. Selain itu, gangguan pada fitur Facebook baru telah mengekspos pesan pribadi sebelum pengembang memperbaiki bug.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Media-sosial/101308935.html

Media sosial
  • Bagaimana Menemukan Ruang Obrolan Gay

    Beberapa gay dan lesbian menghabiskan berjam-jam di ruang obrolan, sementara yang lain tidak menemukan percakapan teks yang cepat bergulir sangat menarik. Berikut cara menemukan beberapa ruang obrolan untuk dicoba. Langkah 1 Putuskan mengapa Anda ingin mengunjungi ruang obrolan, dan pilih ya

  • Cara Mengobrol di Bearshare

    Bearshare telah menjadi bagian dari kegilaan IM dengan menawarkannya sebagai fitur baru dalam versi Bearshare 6 mereka. Gunakan langkah-langkah ini untuk mempelajari cara mengobrol di Bearshare dan menemukan teman di komunitas Anda. Langkah 1 Buat akun dengan Bearshare. Akun ini gratis dan i

  • Cara Mengedit Informasi Kontak di Facebook

    Facebook adalah situs web jejaring sosial yang memungkinkan Anda melacak teman-teman Anda, di mana pun mereka berada. Salah satu cara terbaik untuk tetap terhubung adalah memposting dan tetap memperbarui informasi kontak di profil Facebook Anda sehingga teman dan keluarga Anda selalu dapat menem

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com