whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Bagaimana Saya Dapat Terhubung ke WiFi di Komputer Saya?

Teknologi Wi-Fi memungkinkan komputer untuk terhubung ke Internet melalui jaringan area lokal nirkabel. Komputer tersambung ke WLAN melalui router, perangkat yang disambungkan ke modem Internet dan mentransmisikan data jaringan ke PC terdekat. Untuk menghubungkan ke jaringan Wi-Fi, komputer Anda harus memiliki kartu Wi-Fi, atau nirkabel, dan harus dekat dengan titik akses nirkabel, atau router. Sebelum mencoba menyambung ke Internet, pastikan PC Anda memiliki kartu nirkabel yang terpasang dan kartu tersebut diaktifkan.

Konfirmasikan komputer telah memasang kartu Wi-Fi. Klik "Mulai." Ketik "devmgmt.msc" ke dalam bilah pencarian. Tekan "Enter" untuk membuka Device Manager.

Perluas "Network adapters." Jika tidak ada perangkat dengan kata-kata "WLAN," "Wi-Fi" atau "LAN Nirkabel" pada namanya, komputer Anda mungkin tidak memiliki kartu Wi-Fi. Hubungkan kartu nirkabel USB ke komputer dan instal perangkat untuk mengaktifkan kemampuan nirkabel pada PC Anda.

Klik "Mulai." Klik kanan "Jaringan." Pilih "Properties" dari menu kontekstual untuk membuka "Network and Sharing Center."

Pilih "Ubah pengaturan adaptor" dari panel kiri. Klik "Koneksi Jaringan Nirkabel."

Klik "Aktifkan perangkat jaringan ini" jika opsi muncul di bilah alat.

Klik ikon panah pada bilah tugas untuk melihat semua program dalam pemberitahuan daerah. Klik ikon Koneksi Jaringan Nirkabel untuk melihat daftar koneksi Wi-Fi yang tersedia.

Pilih hot spot nirkabel dari daftar. Klik "Hubungkan." Masukkan kata sandi jaringan ke bidang yang sesuai, jika perlu, lalu klik "OK."

Luncurkan browser dan navigasikan ke situs Web untuk mengonfirmasi koneksi berfungsi.

Kiat

Ikon Sambungan Jaringan Nirkabel tampak seperti bilah sinyal.

Peringatan

Anda tidak boleh terhubung ke hot spot Wi-Fi kecuali Anda memiliki izin untuk terhubung ke jaringan itu.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101317769.html

Jaringan
  • Cara Menghubungkan Printer Inkjet ke Jaringan Nirkabel

    Menghubungkan printer inkjet Anda ke jaringan nirkabel akan memungkinkan Anda berbagi printer dengan banyak komputer berbeda tanpa kerumitan kabel dan konektor yang kusut. Ikuti langkah-langkah ini untuk membuat koneksi. Menghubungkan ke Router Langkah 1 Periksa apakah printer Anda siap dengan

  • Cara Menetapkan Alamat Jaringan ke Komputer

    Menetapkan alamat jaringan, juga dikenal sebagai alamat IP, ke komputer sangat penting untuk memungkinkannya memiliki koneksi ke jaringan Anda. Sementara banyak jaringan memiliki server Dynamic Host Configuration Protocol (DHCP) yang secara otomatis akan menetapkan alamat jaringan ke komputer, jarin

  • Bagaimana Membuat Laptop Saya Siap Komputer WiFi

    Internet nirkabel (juga disebut WiFi) semakin populer. Tidak hanya populer di rumah, tetapi dapat ditemukan di kedai kopi, department store, dan tempat-tempat bisnis lainnya. Anda dapat memanfaatkan akses Internet nirkabel dengan memastikan laptop Anda siap WiFi. Langkah 1 - Periksa komputer

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com