whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Tutorial Microsoft Exchange Server

Sebagian besar perusahaan saat ini menganggap email sebagai elemen penting misi bisnis mereka, agar karyawan mereka menjadi seproduktif mungkin. Karena kebutuhan ini telah berkembang seiring waktu, sebagian besar karyawan sekarang mengharapkan akses instan ke komunikasi mereka, di mana pun mereka berada atau jenis perangkat apa yang mereka gunakan untuk mengakses Internet.

Microsoft Exchange Server

Microsoft Exchange Server adalah bagian dari jalur Microsoft Windows Server, dan dimaksudkan untuk memberikan platform untuk pengiriman pesan dan kolaborasi. Fitur utama Exchange Server termasuk email, kalender, kontak, dan tugas. Exchange Server juga menyediakan platform untuk pengguna berbasis web dan seluler yang harus dapat mengakses data mereka dari jarak jauh, serta dukungan untuk penyimpanan data.

Fitur yang Ditingkatkan

Microsoft Exchange Server pertama kali diluncurkan pada tahun 1996; versi yang lebih baru, seperti Exchange Server 2007 dan Exchange Server 2010 yang baru dirilis, menyertakan banyak peningkatan dari versi aslinya. Beberapa di antaranya adalah:

  • Keamanan: Exchange Server sekarang mencakup penyaringan anti-spam dan anti-virus, serta teknologi enkripsi. Ini melindungi data pengguna dari gangguan luar dan korupsi. - Perlindungan Data: Server Exchange dapat digunakan di lingkungan cluster, yang mereplikasi data di beberapa server dan menjamin ketersediaannya. Dengan cara ini, tidak ada titik kegagalan tunggal; jika satu server turun, server lain akan mengambil kendur dan terus memberikan data kepada pengguna. - Pesan Bersatu: Exchange Server memungkinkan pengguna untuk menerima pesan suara, email, dan faks di kotak surat mereka. Selain itu, pengguna jarak jauh dapat mengakses kotak surat mereka dari ponsel dan perangkat nirkabel lainnya. - Peningkatan Pengalaman TI: Server Exchange benar-benar dapat diskalakan, dan mencakup kinerja 64-bit. Ada antarmuka pengguna grafis (GUI) yang disederhanakan untuk memudahkan administrasi, dan peningkatan penerapan dan proses perutean.

    Peran Server Exchange

    Sebagai jaringan administrator, Anda dapat memilih peran server mana yang akan diinstal pada server Exchange. Peran server digunakan untuk secara logis mengelompokkan fitur spesifik Exchange bersama-sama, yang membantu menyederhanakan instalasi, dan memberi Anda kemampuan untuk menyesuaikan Server Exchange sepenuhnya untuk memenuhi kebutuhan spesifik perusahaan Anda.

    Jenis peran server mencakup: - Server Kotak Surat: Server ini berjalan di bagian belakang, dan menampung kotak surat dan folder publik. - Server Pesan Bersatu: Ini adalah server tingkat menengah yang menghubungkan sistem Private Branch Exchange (PBX, biasa disebut sebagai sistem telepon) ke Exchange 2007. - Server Akses Klien: Ini adalah server tingkat menengah yang menampung semua klien protokol, seperti Protokol Transfer Hypertext Aman (HTTPS), Protokol Kantor Pos 3 (POP3), Protokol Akses Pesan Internet 4 (IMAP4), dan Outlook Anywhere. Server Akses Klien juga dapat meng-host layanan Web. - Hub Transport Server: Server ini bertanggung jawab untuk merutekan semua email dalam organisasi Exchange. - Edge Transport Server: Server ini biasanya duduk di batas topologi jaringan, dan bertanggung jawab untuk merutekan email masuk dan keluar dari organisasi Exchange.

    Untuk Pengguna Akhir

    Klien yang menggunakan Exchange Server untuk mengakses data mereka biasanya akan menggunakan Microsoft Outlook, bagian dari suite Microsoft Office. Namun, ada alternatifnya. Jika klien ingin terhubung ke email mereka melalui situs web, mereka dapat menggunakan Outlook Web Access (OWA). Dan untuk pengguna Mac, Microsoft Entourage dan Apple Mail dapat digunakan untuk menyambungkan ke Exchange Server.

    URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101313136.html

  • Jaringan
    • Cara Melacak Email di Microsoft Outlook

      Sebagian besar email yang kami terima berasal dari pengirim atau spam yang dikenal, tetapi terkadang kami menerima email jahat yang melibatkan phishing atau penipuan. Ketika ini terjadi, mengetahui cara melacak asal email dapat menyelamatkan Anda dari potensi pencurian. Pelajari cara melacak email d

    • Cara Memotong Batasan Web

      Pengusaha dan universitas menjadi lebih sadar tentang bagaimana karyawan dan siswa menghabiskan waktu di komputer mereka. Banyak yang sudah mulai menginstal perangkat lunak terbatas dan firewall untuk mencegah akses ke situs yang tidak diinginkan. Anda dapat melewati pembatasan ini dengan menghu

    • Cara Membangun Server Internet

      Membangun server Internet berarti lebih dari sekadar merakit perangkat keras. Secara khusus, ada kekhawatiran untuk mengatasi tentang melayani komunitas Internet yang belum tentu terlihat ketika mengembangkan server untuk digunakan dalam pengaturan jaringan perusahaan atau kecil. Artikel ini men

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com