whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Bisakah Webcam Mengambil Gambar Anda Tanpa Anda Tahu?

Webcam di laptop atau komputer desktop Anda memungkinkan Anda merekam konten video dan mengobrol dengan orang-orang di seluruh dunia, tetapi juga membuka jendela kecil ke rumah Anda. Menjaga keamanan webcam dari peretas dan penyusup lainnya sangat penting jika Anda ingin melindungi privasi Anda. Webcam yang tidak dilindungi mudah diakses oleh pengguna Web jahat.

Kerentanan Situs
Setiap situs web yang Anda kunjungi berpotensi menimbulkan risiko keamanan, bahkan untuk webcam Anda. Sementara sebagian besar program spyware dan virus dirancang untuk mencuri informasi, aplikasi yang memberikan akses jarak jauh ke webcam Anda juga dapat disuntikkan melalui worm atau Trojan. Jika seorang hacker memiliki akses ke sistem Anda karena beberapa kode berbahaya di suatu tempat di hard drive Anda, hacker itu secara teoritis dapat mengaktifkan dan mengontrol perangkat apa pun yang terhubung sesuka hati.

Jaringan Aman
Semua yang Anda lakukan pada jaringan nirkabel Anda mudah diakses oleh siapa saja dengan akses. Jika jaringan Anda tidak diamankan dengan kata sandi yang kuat, seorang peretas dapat memasuki jaringan dan mendapatkan akses ke perangkat apa pun yang terhubung dengannya. Ini termasuk webcam. Peretas harus berada dalam jangkauan jaringan agar metode ini dapat berfungsi, tetapi tetap penting untuk mengunci jaringan nirkabel Anda hanya untuk memastikan.

Komputer Diam
Jika Anda membiarkan komputer menyala dan aktif saat Anda tidak menggunakannya, Anda memberi peretas dan pencuri peluang sempurna untuk mengakses perangkat dan konten Anda tanpa Anda sadari. Kenyataannya, tidak diperlukan pikiran peretas untuk mengakses kamera yang tidak aktif dan terlindungi - ada situs yang memungkinkan bahkan pengguna komputer biasa untuk menelusuri ratusan kamera yang terhubung ke Web tetapi tidak diamankan. Mematikan komputer saat tidak digunakan, atau menutup penutup laptop, membantu menjaga komputer tetap aman.

Pencegahan
Meskipun benar bahwa peretas dan orang lain dapat mengakses kamera web tanpa izin Anda, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk menjaga diri Anda tetap aman. Kunci jaringan Anda dengan kata sandi, instal perangkat lunak anti-virus dan anti-spyware yang kuat, aktifkan firewall Anda dan ingatkan semua orang di rumah Anda untuk mengikuti praktik penelusuran aman. Menutupi webcam dengan kaset atau melepasnya di antara penggunaan akan memastikan tidak ada yang melihat apa pun yang Anda tidak ingin mereka lihat.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101312472.html

Jaringan
  • Bagaimana Cara Akses Jauh Bekerja?

    Jaringan Untuk mengatur koneksi yang menggunakan akses jarak jauh, item pertama yang diperlukan adalah jaringan. Biasanya, akses jarak jauh digunakan ketika perusahaan membuat jaringan di kantor pusat perusahaan atau gedung perusahaan lain, dan seseorang ingin mengakses jaringan dari lokasi selain

  • Bisakah Anda Mengikuti di Twitter Tanpa Mendaftar?

    Situs web jejaring sosial Twitter memungkinkan Anda memposting pembaruan status dan membaca pembaruan dari pengguna Twitter lainnya. Jika Anda menemukan seseorang yang pesannya, atau tweet, yang ingin Anda baca secara teratur, Anda dapat mengikuti pengguna itu jika Anda memiliki akun Twitter. Demiki

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com