whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Cara Menemukan Alamat IP Anda, DNS Primer & Router Default

Mengidentifikasi alamat IP Anda, DNS primer dan alamat untuk router default Anda dapat membantu Anda memecahkan masalah dengan koneksi jaringan Anda. Tanpa alamat IP, Anda tidak dapat terhubung ke situs web di Internet, sementara Domain Name Systems menerjemahkan nama domain yang Anda masukkan ke bilah alamat menjadi alamat numerik murni. Biasanya, Penyedia Layanan Internet Anda menetapkan server DNS untuk perangkat Anda. Alamat router default, juga dikenal sebagai gateway default, adalah alamat langsung yang dapat Anda masukkan ke browser Web Anda untuk mengakses utilitas konfigurasi untuk router Anda.

Langkah 1
Pindahkan kursor Anda dari bagian kanan atas layar dalam gerakan ke bawah untuk menampilkan bilah Mantra, lalu klik opsi "Cari".

Langkah 2
Ketik "cmd" (hilangkan tanda kutip di sini dan di seluruh) ke dalam kotak Pencarian, dan kemudian pilih "Command Prompt" dari daftar hasil.

Langkah 3
Ketik "ipconfig /all" ke dalam Command Prompt.
Lihat bidang Alamat IP untuk identifikasi alamat IP Anda; angka pertama di bidang Server DNS adalah DNS utama Anda; dan bidang Default Gateway mencantumkan alamat router default saat ini yang digunakan untuk menghubungkan komputer Anda ke Internet.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101311644.html

Jaringan
  • Cara Menemukan Alamat IP Komputer Anda di Windows

    Alamat IP komputer Anda berguna untuk mengatur aplikasi desktop jarak jauh dan membedakannya dari perangkat lain di jaringan Anda, jika Anda tahu di mana menemukannya. Layanan seperti Whats My IP hanya mengidentifikasi IP publik dari router Anda, bukan IP untuk komputer Anda sendiri. Anda dapat

  • Cara Mengonfigurasi Perute Netopia

    Menggunakan router adalah cara yang bagus untuk membuat jaringan rumah atau kantor tanpa harus menghabiskan banyak uang. Selama Anda memiliki koneksi Internet broadband melalui penyedia layanan Internet, Anda dapat menggunakan router untuk menghubungkan semua komputer di rumah atau kantor Anda.

  • Cara Mengetahui Alamat IP Anda

    Alamat IP Anda (Protokol Internet) ditetapkan oleh penyedia layanan Internet Anda untuk membedakan komputer Anda dari komputer lain. Jika Anda menggunakan router, router Anda menetapkan alamat IP internal, yang berbeda dari alamat IP publik yang diberikan penyedia layanan Anda ke komputer Anda. Anda

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com