whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Mengapa Gateway Internet Ditampilkan di Daftar Koneksi Saya?

Windows memungkinkan Anda melihat daftar opsi koneksi Internet komputer Anda sehingga Anda dapat mengonfigurasi dan memilih metode yang ideal untuk menghubungkan ke Internet. Windows XP menampilkan koneksi ini dalam folder "Network Connections" -nya. Windows XP juga dapat menampilkan ikon untuk "Internet Gateway" di folder "Network Connections".

Tujuan
Ikon Internet Gateway mewakili perangkat yang bertindak sebagai perantara antara Anda komputer dan internet. Dalam banyak kasus, ikon tersebut mewakili router jaringan lokal Anda. Ikon ini menyediakan akses yang lebih mudah ke pengaturan dan utilitas konfigurasi router. Anda dapat mengklik kanan pada ikon dan memilih "Nonaktifkan" untuk menutup gateway. Ini akan mencegah siapa pun yang menggunakan gateway yang sama terhubung ke Internet. Mengklik dua kali ikon akan mengarahkan Anda ke alamat IP router melalui browser web Anda. Anda dapat mengakses utilitas konfigurasi router di alamat IP ini dengan memasukkan kredensial login yang benar. Di utilitas konfigurasi, Anda dapat mengubah SSID dan pengaturan keamanan router.

Pentingnya
Jika Anda bukan administrator utama jaringan Anda, kecil kemungkinan Anda harus menggunakan Internet Ikon Gateway. Anda mungkin perlu menggunakan ikon tersebut untuk mematikan jaringan dari jarak jauh, misalnya, jika Anda menyadari bahwa komputer Anda atau komputer lain di jaringan telah dikompromikan oleh perangkat lunak berbahaya. Jika demikian, mematikan Internet Gateway akan mencegah malware mengirim informasi pribadi Anda melalui Internet. Anda juga dapat menggunakan ikon Internet Gateway untuk mengkonfigurasi penerusan port gateway. Port forwarding memastikan bahwa program atau permainan tertentu dapat terhubung ke Internet melalui port terbuka di Gateway Internet Anda.

Penghapusan
Jika Anda tidak ingin ikon "Gateway Internet" muncul di "Sambungan Jaringan" Anda "Folder pada Windows XP, Anda dapat menghapusnya dari komputer Anda. Buka jendela "Tambah atau Hapus Program" dari "Control Panel" dan pilih "Tambah /Hapus Komponen Windows." Klik kotak centang di sebelah "Penemuan Perangkat Gateway Internet dan Kontrol Klien" di bagian "Layanan Jaringan" dari daftar "Komponen". Klik "Selesai" dan nyalakan kembali komputer Anda. Ikon "Internet Gateway" harus tetap tidak ada dalam daftar "Sambungan Jaringan" Anda. Jika Anda perlu mengonfigurasi perute, Anda dapat mengakses klien konfigurasinya dengan memasukkan alamat IP perute di bilah alamat peramban web Anda.

Versi Lainnya
Versi Windows lainnya juga memiliki klien manajemen Gateway Internet, tetapi mereka menampilkannya di lokasi yang berbeda. Di Windows 98 dan Windows ME, klien harus diinstal secara manual dari Network Setup Wizard pada CD instalasi Windows. Setelah diinstal pada klien, ikon "Internet Gateway" akan muncul di folder "Communications" pada menu "Programs" dan di bilah tugas komputer. Pada Windows Vista dan Windows 7 ikon muncul di folder "Jaringan" komputer. Ikon dapat menggunakan nama router alih-alih diberi label "Internet Gateway."

URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101310001.html

Jaringan
  • Apa Fungsi Router di Internet?

    Router adalah perangkat yang digunakan pada jaringan untuk mengarahkan lalu lintas Internet dari sumber ke tujuan. Router digunakan di jaringan pribadi dan di Internet. Router juga berfungsi untuk melindungi terhadap lalu lintas luar yang memasuki jaringan internal. Segmentasi Router dapat menge

  • Apa Itu Koneksi Jaringan Gateway Internet?

    Koneksi jaringan gateway Internet dibuat oleh perangkat yang menghubungkan jaringan rumah ke Internet, seperti router, hub, sakelar atau stasiun pangkalan. Banyak perangkat berbagi jaringan memiliki opsi ini untuk memungkinkan pengguna mengontrol statusnya, serta melihat laporan lalu lintas jaringan

  • Layanan Internet Nirkabel Terbaik di Hawaii

    Layanan Internet nirkabel di Hawaii tersedia dari sejumlah perusahaan yang berbeda, yang sebagian besar adalah penyedia layanan lokal. Beberapa layanan Internet nirkabel tersedia melalui hot spot Wi-Fi, sementara yang lain menggunakan teknologi broadband untuk mendapatkan koneksi Internet. Opsi

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com