whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Cara Menghubungkan DSL & Kabel Internet

DSL dan Internet kabel menyediakan beberapa kecepatan koneksi tercepat yang tersedia bagi pengguna rumahan. Meskipun metode membawa sinyal Internet ke rumah atau kantor berbeda, kedua koneksi terhubung ke komputer Anda dengan cara yang sama persis, memungkinkan Anda untuk dengan mudah menginstal koneksi Internet DSL jika Anda telah melakukannya dengan Internet kabel sebelumnya (atau sebaliknya sebaliknya).

Langkah 1
Hubungkan kabel koaksial ke port "In" kabel yang terpasang di dinding. Di sinilah sinyal kabel memasuki rumah Anda. Jika menggunakan kabel Ethernet, sambungkan ke port Ethernet yang terpasang di dinding. Itu terlihat mirip dengan jack telepon, namun port sedikit lebih lebar. Jika Anda tinggal di rumah yang lebih tua yang tidak memiliki koneksi ini, Anda dapat memperoleh saluran telepon ke adaptor Ethernet dari penyedia Internet Anda, biasanya gratis.

Langkah 2
Pasang ujung yang berlawanan dari kabel koaksial ke port "In" pada modem kabel. Jika menggunakan modem DSL, tancapkan kabel Ethernet ke port "WAN" pada modem.

Langkah 3
Masukkan kabel Ethernet kedua ke salah satu port "Out" pada DSL atau modem kabel . Colokkan ujung kabel yang berlawanan ke port Ethernet di komputer.

Langkah 4
Lihat di bagian bawah modem untuk URL aktivasi. Mungkin juga termasuk dalam dokumen yang datang dengan router atau modem Anda. Luncurkan browser Internet Anda dan ketikkan URL lengkap ke dalam bilah pencarian dan tekan "Enter." Ini memuat halaman aktivasi untuk DSL atau modem kabel.
Ketikkan "admin" untuk nama pengguna dan kata sandi. Ketikkan nama pengguna dan kata sandi baru jika Anda ingin mengubahnya, lalu periksa apakah Anda menggunakan koneksi Internet di rumah (atau kantor). Periksa jika Anda menggunakan koneksi dalam hubungannya dengan router nirkabel dan klik "Simpan." Ini menyimpan konfigurasi Anda dan Anda siap mengakses Web.

Item yang Anda perlukan

  • Modem DSL /Kabel

  • Kabel Ethernet
  • Kabel koaksial


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101309534.html

  • Jaringan
    • Cara Menghubungkan Internet Kabel

      Internet broadband dapat menyediakan koneksi berkecepatan tinggi di rumah atau bisnis Anda, dan internet kabel adalah salah satu bentuk paling umum. Sebagian besar penyedia layanan kabel akan mengatur sendiri koneksi internet kabel Anda, kadang-kadang dengan biaya layanan nominal, tetapi tidak s

    • Cara Menghubungkan Modem DSL

      DSL mengharuskan Anda untuk menghubungkan modem untuk terhubung ke Internet. Prosesnya sederhana, tetapi bisa menjadi rumit jika Anda belum pernah melakukannya sebelumnya atau jika dokumentasi yang menyertai modem Anda tidak jelas atau terlalu teknis untuk membantu Anda. Langkah-langkah ini akan

    • Bagaimana Mengonversi DSL ke Nirkabel

      Menghubungkan router nirkabel ke modem DSL Anda mengubah sinyal broadband kabel Anda menjadi sinyal kabel dan nirkabel. Perangkat tanpa kemampuan nirkabel dapat menyambungkan router ke koneksi kabel, sementara perangkat nirkabel dapat terhubung secara nirkabel selama mereka berada dalam jangkaua

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com