whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Pro & Kontra Akses Internet Nirkabel

Munculnya layanan Internet nirkabel telah mengubah cara orang menggunakan Internet dan perangkat yang mereka gunakan untuk online. Teknologi Internet nirkabel telah memunculkan komputer tablet, smartphone, dan kemampuan komputasi mobile pada pemutar MP3 dan perangkat kecil lainnya. Meskipun ada banyak alasan untuk mendukung penggunaan Internet nirkabel, ada juga beberapa kontra yang mungkin ingin Anda pertimbangkan sebelum benar-benar nirkabel di rumah atau kantor Anda.

Kemudahan Akses
Yang paling cepat keuntungan untuk akses Internet nirkabel adalah Anda tidak terikat untuk duduk di meja Anda, menggunakan komputer yang disambungkan ke modem atau router Anda. Akses Internet nirkabel memungkinkan Anda menggunakan laptop atau perangkat Wi-Fi di mana saja di rumah Anda, apakah Anda sedang melihat resep di tablet Anda di dapur atau membaca berita di tempat tidur di ponsel cerdas Anda.

Banyak Pengguna
Dengan menggunakan akses Internet nirkabel, rumah Anda dapat mendukung berbagai perangkat Wi-Fi secara bersamaan, tanpa perlu menjalankan kabel Ethernet di seluruh rumah Anda. Perangkat berkemampuan Wi-Fi, termasuk pemutar MP3, tablet, dan sistem permainan video semuanya dapat memetik manfaat dari mengakses Internet secara nirkabel. Beberapa TV juga dapat menggunakan koneksi Internet nirkabel untuk mengalirkan film, musik, dan game langsung ke TV Anda.

Penggunaan Bandwidth
Sementara akses Wi-Fi dapat meningkatkan jumlah perangkat yang terhubung ke jaringan Anda, ini juga datang pada kerugian peningkatan penggunaan bandwidth Anda. Bandwidth mengacu pada jumlah lalu lintas data yang dikirim dan diterima oleh jaringan rumah Anda. Ada batas terbatas pada jumlah data yang dapat dikirim pada satu waktu, yang dapat memperlambat koneksi Internet Anda ke perayapan jika Anda memiliki beberapa perangkat menggambar koneksi yang stabil.

Kecepatan Lebih Rendah
Terkait dengan bandwidth, kecepatan akses Internet nirkabel telah ditemukan secara drastis lebih lambat daripada koneksi Internet kabel pada jaringan yang sama. Sebuah studi 2011 berjudul "Wi-Fi di Rumah" menemukan bahwa koneksi Internet nirkabel hingga 30 persen lebih lambat daripada koneksi Internet kabel pada jaringan yang sama.

Keamanan
Meskipun akses Internet nirkabel meningkat di mana Anda dapat memperpanjang layanan Internet di dalam rumah Anda, sinyal dari router nirkabel Anda dapat melampaui rumah Anda. Meskipun sebagian besar router nirkabel memberi pengguna kemampuan untuk mengatur kata sandi jaringan, kegagalan untuk menggunakan fitur ini dapat membuat jaringan rumah Anda terbuka terhadap gangguan dan koneksi internet Anda terbuka bagi siapa saja dalam jangkauan antena siaran Anda.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101309025.html

Jaringan
  • Pro & Kontra Layanan Telepon Digital

    Layanan telepon digital dapat menjadi kenyamanan utama. Mereka membuatnya lebih mudah untuk mengelola layanan telepon Anda saat Anda jauh dari rumah dan memungkinkan Anda untuk dihubungi di mana pun Anda memiliki komputer dan sinyal internet. Ada juga kerugiannya; kemampuan Anda untuk berkomunik

  • Cara Membeli Layanan Internet Nirkabel Rumah

    Membeli Internet nirkabel di rumah Anda sebenarnya adalah proses multi-langkah. Penyedia internet - Time Warner Cable, Comcast, dan yang lainnya - instal Internet berkecepatan tinggi di rumah Anda yang memiliki kemampuan nirkabel, tetapi biasanya bukan nirkabel secara default. Untuk mengatur kon

  • T4 Vs. T3 Line Internet Access

    Saat mencoba membuat keputusan antara garis T3 dan garis T4, pertimbangan utamanya adalah berapa banyak bandwidth yang Anda butuhkan dan berapa banyak uang yang harus Anda keluarkan untuk saluran tersebut. Pertanyaan kedua mungkin mudah dijawab, tetapi yang pertama bisa jauh lebih sulit. Koneksi

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com