whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Cara Memasang Kabel Mono ke Jack Stereo

Saat Anda memainkan alat musik yang diperkuat melalui sistem multi-speaker, putar ulang rekaman atau rekaman monaural yang lebih tua atau dengarkan sumber monaural seperti pidato atau rekaman dikte melalui sistem stereo, Anda mungkin perlu memasukkan sinyal mono ke jack stereo. Ada dua cara sederhana untuk mencapai hal ini: memasang kembali steker kabel mono dan membeli adaptor. Metode mana pun memberikan sinyal seimbang yang sama ke output stereo.

Memasang Ulang Steker

Langkah 1
Lepaskan konektor mono dari ujung kabel. Metode ini berfungsi dengan colokan audio delapan atau seperempat inci.

Langkah 2
Keluarkan bagian depan kabel untuk membuka bagian tengah yang panas, atau positif, timah hitam yang biasanya ditutupi lapisan plastik putih dan pelindung berwarna perak yang mengelilinginya.

Langkah 3
Lepaskan bagian laras dari steker stereo delapan atau seperempat inci pengganti dan tarik kabel mono melalui bagian belakang laras.

Langkah 4
Solder ujung yang terbuka dari ujung tengah ke kedua pin stereo tengah positif di bagian belakang colokan stereo. Pastikan untuk memberikan kabel tengah berkerut yang cukup untuk menyentuh kedua konektor panas tengah dari steker stereo.

Langkah 5
Solder bagian terlindung dari kabel mono yang dilucuti ke dasar steker, yang umumnya
terpanjang dari tiga pin interior di bagian dalam steker stereo.

Langkah 6
Pasang sekrup penutup atas sambungan yang terbuka dan ke steker stereo.
Colokkan kabel mono rewired ke stereo Suara harus berasal dari semua speaker yang terhubung pada level volume yang sama.

Menggunakan Adaptor

Langkah 1
Colokkan mono plug di ujung kabel ke mono-to- adaptor stereo.

Langkah 2
Colokkan kabel dengan adaptor mono-ke-stereo ke jack stereo.
Mainkan sumber sinyal monaural dan dengarkan masing-masing speaker. Suara harus keluar melalui masing-masing speaker pada tingkat volume yang sama.

Kiat
Mengingat ketersediaan dan biaya yang relatif rendah dari adaptor mono-ke-stereo, pengupasan dan penyolderan kabel mono ke colokan stereo harus dianggap pilihan kedua.

Peringatan

  • Pastikan adaptor mono-ke-stereo menyala sepenuhnya. Jika pas tidak pas, Anda hanya akan mendengar satu pembicara. Jika masalah ini terjadi, periksa koneksi adaptor terlebih dahulu.

    Barang yang Anda butuhkan

  • Besi solder dan fluks elektronik
  • adaptor steker mono-ke-stereo


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101308784.html

  • Jaringan
    • Cara Memasang Steker Audio Stereo 3,5 Mm

      Steker audio stereo 3,5mm adalah jack standar untuk pemutar MP3 dan perangkat audio portabel lainnya. Mini-plug ini dikembangkan karena banyak peralatan modern tidak dapat mengakomodasi jack standar 1/4-inch. Ukuran kecil dari konektor 3.5mm membuat kabel menjadi sedikit sulit, tetapi dengan lat

    • Cara Memendekkan Kabel Headphone

      Kabel headphone kadang-kadang bisa terlalu panjang dan kusut atau menghalangi. Untuk menghindari ketidaknyamanan ini, yang terbaik adalah memperpendek kabel headphone Anda ke panjang yang sesuai. Kabel headphone terhubung ke perangkat audio Anda menggunakan jack telepon stereo. Ada dua jack tele

    • Cara Memasang Kabel USB Pria ke Pria

      Kabel USB biasanya memiliki konektor pria di kedua ujung kabel, sedangkan soket USB adalah perempuan. Kabel USB umumnya merupakan unit yang disegel, karena kabelnya rumit dan kompleks. Pengkabelan kabel USB male-to-male paling baik dilakukan dengan konektor USB. Kabel USB dikembangkan untuk digu

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com