whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Bagaimana Cara Kerja Server Web Apache?

Internet ada sebagai kumpulan server Web yang menghosting halaman Web yang dapat diakses pengguna dari komputer mereka. Server ini harus menjalankan perangkat lunak server untuk menangani permintaan pengguna. Salah satu paket perangkat lunak tersebut, server Web Apache, menawarkan solusi server gratis bagi pengembang untuk meng-host halaman Web. Dengan demikian, ini telah menjadi program populer untuk hosting situs web. Server Apache bekerja dengan menangani permintaan URL ke server melalui protokol komunikasi spesifik dengan cara multithreading, dan memperluas dirinya untuk bekerja dengan bahasa pemrograman dan basis data.

URL dan Protokol HTTP
Apache adalah web perangkat lunak server, dan karenanya menangani permintaan Protokol Transfer Hiperteks terutama melalui permintaan alamat Universal Resource Locator. URL hanyalah nama situs web yang dimasukkan pengguna ke browser Web untuk mencari halaman web. Ketika pengguna memasukkan URL, browser mengirim permintaan HTTP ke komputer server yang menjalankan Apache, biasanya pada port 80. Protokol HTTP adalah protokol transfer data standar Internet untuk halaman Web, jadi ketika pengguna membuat permintaan URL ke Apache server, server Apache akan menangani permintaan HTTP dan mengembalikan halaman Web yang diminta.

Multitasking /Multithreading
Server Apache akan menangani berbagai permintaan HTTP pada satu waktu. Untuk melakukan ini, server harus dijalankan pada beberapa "utas" eksekusi. Utas adalah bagian dari program yang bercabang dari program utama dan berjalan pada saat yang sama untuk menyelesaikan tugas tertentu. Server Apache akan membuat utas baru untuk setiap permintaan HTTP yang akan menangani pengambilan dan mengembalikan halaman Web yang diminta. Hal ini memungkinkan Apache untuk menyajikan halaman Web ke banyak pengguna secara bersamaan.

Program dan Penyajian File
Bersama dengan halaman Web, server Apache dapat memungkinkan pengguna untuk mengunduh file ke komputer mereka, yang juga akan digunakan oleh Apache menangani melalui HTTP. Ini termasuk file audio, file film atau dokumen tertentu seperti dokumen Word atau PDF. Jika pengguna meminta file program untuk bahasa scripting, seperti PHP, Python atau Perl, maka server Apache mengeksekusi program dan mengirimkan output program ke pengguna melalui HTTP. Namun, untuk memproses permintaan dokumen yang berisi bahasa scripting, server Apache harus menginstal modul yang sesuai untuk bahasa itu.

Paket Apache
Server Apache datang sebagai paket mandiri, sebagai bagian dari yang lebih besar program penyajian web dan lengkap dengan modul untuk meningkatkan kinerjanya. Implementasi populer dari server Apache adalah tumpukan "LAMP" (Linux, Apache, MySQL dan PHP /Perl /Python). Konfigurasi ini mengemas server Apache dengan kemampuan melayani Web dengan database MySQL dan bahasa scripting seperti PHP untuk menyajikan konten database untuk situs web yang diperbarui seperti blog.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101308724.html

Jaringan
  • Cara Memotong Batasan Web

    Pengusaha dan universitas menjadi lebih sadar tentang bagaimana karyawan dan siswa menghabiskan waktu di komputer mereka. Banyak yang sudah mulai menginstal perangkat lunak terbatas dan firewall untuk mencegah akses ke situs yang tidak diinginkan. Anda dapat melewati pembatasan ini dengan menghu

  • Cara Mengatur Server Web Publik

    Server web adalah cara yang bagus untuk berbagi informasi atau file. Anda dapat menggunakannya untuk menjalankan bisnis, atau Anda dapat membuat beranda untuk dilihat siapa saja. Ini dapat dikonfigurasi untuk internet sebagai server publik. Windows 2003 memerlukan Layanan Informasi Internet, atau II

  • Bagaimana Cara Kerja Craigslist?

    Craigslist adalah situs web iklan baris online yang dibagi menjadi beberapa wilayah kota. Pengguna memposting iklan dalam kategori termasuk Layanan, Untuk Dijual, Pekerjaan, Perumahan, Komunitas dan Pribadi. Pengetahuan dasar tentang Craigslist memungkinkan pengguna untuk berinteraksi satu sama lain

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com