whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Kabel yang Dibutuhkan untuk Membangun Komputer PC

Komputer memerlukan dua jenis kabel: kabel daya listrik dan kabel transfer data. Dalam beberapa kasus, kabel transfer data juga menangani fungsi daya listrik, yang memungkinkan perangkat berfungsi tanpa koneksi listrik terpisah. Jika Anda membangun PC dari awal, Anda harus memiliki semua kabel yang Anda butuhkan hanya dengan membeli komponen perangkat keras itu sendiri, yang biasanya datang dengan kabel yang diperlukan. Untuk bangunan kokoh, Anda mungkin kehabisan kabel jenis tertentu, sehingga Anda harus membeli lebih banyak.

Kabel Listrik Eksternal
Banyak perangkat eksternal, seperti printer dan speaker, memerlukan catu daya listrik mereka sendiri. Ini berarti mereka membutuhkan kabel listrik standar yang dapat ditancapkan ke pelindung lonjakan arus. Unit catu daya komputer Anda juga membutuhkan salah satunya, seperti monitor yang berdiri sendiri jika Anda memilikinya. Jika karena alasan apa pun Anda perlu membeli adaptor daya AC /DC pihak ketiga, pastikan Anda mencocokkan spesifikasi ampere dan voltase adaptor dengan persyaratan perangkat keras setepat mungkin.

Kabel Data Eksternal - Setiap perangkat eksternal non-nirkabel memerlukan koneksi data ke komputer Anda. Banyak perangkat menggunakan format kabel USB standar. Pastikan komputer yang Anda bangun akan memiliki cukup port USB untuk mengakomodasi perangkat ini. Perangkat lain memerlukan berbagai jenis kabel. Jika Anda menggunakan koneksi Internet kabel, Anda mungkin memerlukan kabel Ethernet. Pembicara biasanya membutuhkan jenis kabel sendiri, seringkali berakhir dengan konektor TRS atau konektor RCA. Monitor membutuhkan kabel VGA, DVI atau HDMI. Printer dan pemindai Anda, jika mereka tidak menggunakan USB, mungkin memerlukan kabel port paralel. Mouse dan keyboard Anda, jika tidak menggunakan USB, memerlukan kabel PS /2. Perhatikan bahwa port paralel dan port PS /2 sudah usang tetapi masih tersedia untuk dijual. Pastikan komputer Anda akan dapat mengakomodasi koneksi semacam ini secara fisik jika Anda berencana menggunakannya.

Kabel Listrik Internal
Setiap perangkat keras di dalam komputer Anda memerlukan daya listrik, baik dari unit catu daya atau motherboard secara langsung. Sebagian besar komponen perangkat keras yang secara fisik dihubungkan ke motherboard, seperti CPU dan RAM, tidak memerlukan kabel daya. Beberapa mungkin, seperti kipas CPU, yang dilengkapi dengan kabel yang diperlukan. Sementara itu, komponen lain seperti kartu video Anda, hard drive, drive DVD dan bahkan motherboard itu sendiri harus terhubung ke unit catu daya. PSU hadir dengan berbagai jenis kabel daya, seperti kabel daya SATA, kabel daya PCI-express dan kabel khusus untuk motherboard. PSU memiliki jumlah koneksi kabel daya yang tersedia terbatas serta batas watt keseluruhan, jadi pastikan Anda membeli PSU yang cukup kuat yang tidak akan kehabisan kapasitas.

Kabel Data Internal - Setiap bagian dari perangkat keras di dalam komputer Anda memerlukan koneksi data ke motherboard. Perangkat eksternal dicolokkan ke motherboard melalui port di bagian luar komputer. Di dalam, Anda perlu menggunakan kabel penghubung. Sebagian besar perangkat internal, seperti hard drive dan drive DVD, menggunakan kabel data SATA. Kabel ini terhubung ke slot SATA pada motherboard. Perangkat yang tersambung ke slot berbasis PCI motherboard biasanya tidak memerlukan kabel data karena konvensi desain biasanya meminta perangkat itu sendiri untuk memasukkan ke slot pada motherboard, seperti halnya dengan kartu grafis modern.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101308386.html

Jaringan
  • Cara Membangun Komputer untuk Pengawasan CCTV

    Tingginya harga sebagian besar sistem pengawasan CCTV komersial (TV sirkuit tertutup) telah mengarah pada pengembangan perangkat lunak berbasis PC yang dapat mengubah komputer Anda menjadi sistem CCTV yang kuat. Kemampuan untuk menggunakan kamera USB standar menghilangkan kebutuhan untuk membeli

  • Cara Membangun & Menjual Komputer

    Membangun dan menjual komputer adalah cara yang bagus untuk mengubah hobi menjadi bisnis yang menguntungkan. Saat komponen komputer menjadi lebih murah dan permintaan untuk sistem komputer tumbuh, ada uang yang harus dihasilkan jika Anda memiliki pengetahuan untuk membangun komputer PC fungsional da

  • Cara Membangun Komputer Super Dari Sepuluh PCs

    Komputer super muncul karena permintaan akan daya komputasi berkapasitas tinggi. Aplikasi seperti penelitian medis dan analisis cuaca hanyalah dua contoh aplikasi teknologi tersebut di dunia nyata. Menurut Top 500 Supercomputer Sites, lebih dari 78 persen dari 500 komputer super teratas di dunia men

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com