whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Bagaimana Cara Peretas Masuk ke Komputer?

Peretas menggunakan berbagai metode untuk mengeksploitasi kerentanan komputer dan menggunakannya untuk tujuan jahat. Pemilik komputer yang tidak menggunakan firewall - sistem yang memantau lalu lintas ke dan dari komputer atau jaringan mereka - sangat rentan terhadap peretas. Mereka menanggung risiko komputer mereka dikompromikan dan menjadi bagian dari "jaringan robot," juga dikenal sebagai botnet, di mana ia digunakan untuk menghasilkan spam atau menyampaikan virus.

Alamat IP

Menurut INVISUS, perusahaan keamanan komputer, semua komputer yang terhubung ke Internet memiliki alamat IP yang tidak aman yang dapat ditemukan oleh peretas di mana pun di dunia - kecuali jika komputer tersebut memiliki firewall yang diinstal dan diaktifkan. Setiap PC memiliki lebih dari 65.000 port data bawaan, yang membuka dan menutup dan digunakan oleh berbagai aplikasi komputer untuk menjaga komunikasi dengan sistem jaringan lainnya. Bahkan peretas amatir semuda 10 atau 11 dapat mengunduh alat dan utilitas peretas untuk mendapatkan akses ke komputer melalui salah satu port ini. Setelah masuk, peretas dapat melihat file Anda, menginstal virus atau spyware di komputer Anda dan mencuri informasi rahasia seperti kata sandi atau nomor rekening bank.

Kata Sandi Dicuri
Peretas juga dapat memperoleh akses ke komputer dengan mencuri identifikasi pengguna dan informasi kata sandi seseorang. Peretas dapat menyerang sejumlah besar komputer sekaligus menggunakan apa yang disebut "skrip kamus," yang merupakan jenis perangkat lunak yang mencoba masuk ke komputer menggunakan banyak jenis nama pengguna dan kata sandi umum. Menurut Fakultas Teknik Universitas Maryland James Clark, skrip kamus biasanya mencoba nama pengguna seperti "root," "admin," "test," "guest," "info," "adm," dan lainnya, tidak ada yang seharusnya pernah menjadi bagian dari nama pengguna apa pun. Untuk menebak kata sandi, hacker memasukkan kembali nama pengguna, atau memasukkan nama pengguna dengan kombinasi angka, seperti "123," atau "12345," atau kata-kata dasar seperti "passwd."

Metode Lainnya
Peretas seringkali dapat memperoleh akses ke komputer dengan mendistribusikan perangkat lunak berbahaya seperti virus, trojan horse atau worm. Pengguna yang tidak curiga sering memasang jenis malware ini ketika mereka membuka lampiran email, mengunduh file dari jaringan berbagi file atau bahkan menyimpan file dari newsgroup publik. Salah satu contohnya adalah SDBot, sejenis kuda Trojan yang menginstal sendiri di komputer, membuka "pintu belakang," dan menggunakan saluran Internet Relay Chat (IRC) untuk mencari kata sandi di komputer yang ditargetkan. Menurut Federal Trade Commission (FTC), kadang-kadang hanya dengan mengunjungi situs web dapat menyebabkan komputer mengunduh perangkat lunak berbahaya yang memberikan akses kepada peretas.

Botnets
Motivasi umum bagi peretas untuk mendapatkan akses ke komputer adalah untuk mengubahnya menjadi robot, atau "bot." Ini adalah saat komputer diambil alih secara diam-diam, memungkinkan peretas untuk melakukan aktivitas jahat tanpa terdeteksi. "Botnet" mencakup sejumlah besar komputer yang telah dikompromikan dan digunakan untuk mengirim spam atau virus. Mereka juga digunakan untuk mengirim serangan denial of service (DOS), yang terjadi ketika jaringan atau server Web kewalahan dengan sejumlah besar permintaan sehingga gagal.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101307276.html

Jaringan
  • Cara Melakukan Flash pada BIOS

    Chip Basic Input Output System (BIOS) terletak pada motherboard dan berisi instruksi dasar yang mengatur bagaimana komputer Anda berkomunikasi dengan perangkat kerasnya sendiri dan perangkat terpasang lainnya. Jika Anda ingin menambahkan fitur tambahan ke komputer Anda, seperti dukungan untuk teknol

  • Cara Memasuki HP BIOS

    Sistem input /output dasar (BIOS) dasar komputer adalah sekumpulan fungsi dan opsi yang memberi tahu komputer cara menjalankan dan perangkat apa yang harus diakses sebelum sistem operasi dimuat. BIOS sangat penting untuk setiap komputer, karena memberitahu komputer di mana menemukan sistem operasi b

  • Bagaimana Saya Mendapatkan D Drive Kembali di Komputer?

    Pada kesempatan yang jarang terjadi setelah komputer lumpuh, Anda akan menemukan bahwa drive D: yang paling sering dikaitkan dengan drive CD, tidak dapat ditemukan di dalam komputer Anda. Sistem operasi Windows. Meskipun hal ini dapat menyebabkan alarm, ketahuilah bahwa memperbaiki masalah ini adala

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com