whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Cara Mengetahui Jenis Router yang Saya Miliki

Anda mungkin tidak memikirkan router saat berselancar di Internet, tetapi jika Anda terhubung ke jaringan di rumah, router itulah yang memungkinkan Anda untuk menggunakan Web. Anda dapat membeli berbagai merek, gaya, dan jenis router, tetapi masing-masing pada dasarnya melakukan tugas yang sama. Jika Anda ingin mengetahui jenis router yang Anda gunakan, Anda dapat memeriksanya dan mencatat beberapa karakteristik.

Langkah 1
Temukan di mana router berada sehingga Anda dapat memeriksanya . Jika Anda terhubung ke Internet melalui jaringan rumah, router kemungkinan akan terhubung ke komputer lain di rumah. Router membutuhkan sumber daya, sehingga router akan dicolokkan ke stopkontak di dinding. Kecuali jika Anda menggunakan koneksi nirkabel, router juga akan dicolokkan ke kabel atau jack telepon di dinding.

Langkah 2
Perhatikan nama merek router, yang akan ditampilkan dengan jelas. Merek-merek umum dari perute termasuk D-Link dan Linksys.

Langkah 3
Catat nomor model produk perute, yang akan merupakan kombinasi dari huruf dan angka. Jika diinginkan, catat nomor seri di bagian belakang atau bawah perangkat. Nomor seri biasanya terdaftar setelah huruf "S /N."

Langkah 4
Periksa kabel apa yang dicolokkan ke router. Jika kabel koaksial terhubung, ini merupakan indikasi bahwa Anda menggunakan Internet kabel. Jenis lain dari kabel koneksi termasuk saluran telepon dan kabel Ethernet. Jika tidak ada kabel koneksi, Anda menggunakan router nirkabel.
Ketikkan nama dan model router ke mesin pencari Internet untuk mempelajari lebih lanjut tentang router yang Anda gunakan. Jika diinginkan, hubungi atau kirim email ke perusahaan untuk mengetahui spesifikasi perangkat Anda.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101306867.html

Jaringan
  • Bagaimana Saya Menemukan Kunci WPA2?

    Kunci WPA2 adalah jenis enkripsi untuk koneksi Internet nirkabel. Anda dapat mengatur kata sandi Anda sendiri saat pertama kali memasang perute, tetapi Anda harus mengikuti langkah-langkah tertentu. Memiliki kata sandi yang aman di router Anda akan memungkinkan Anda dan orang lain dengan kata sandi

  • Bagaimana Saya Mengetahui Jika Orang Lain Ditautkan ke Komputer Saya?

    Jika seseorang ditautkan ke komputer Anda, itu berarti kedua mesin berada di jaringan area lokal yang sama. Biasanya ini dilakukan dengan tujuan berbagi file antar komputer. Namun, dimungkinkan untuk mengatur jaringan area lokal pada saat yang sama Anda sedang mengatur koneksi Internet bersama dan b

  • Cara Mengetahui Alamat Fisik Komputer

    Alamat MAC, atau alamat mesin, dapat digambarkan sebagai alamat rumah untuk komputer pribadi Anda. Alamat ini hanya berlaku untuk komputer Anda dan tidak dapat diduplikasi. Tolong jangan sampai ini bingung dengan alamat IP. Alamat IP dapat digunakan kembali ratusan kali untuk banyak komputer. Na

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com