whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Cara Mengatur Dua ISP pada Satu Switch

Dalam komunikasi komputer, Jaringan Area Lokal (LAN) dapat memiliki beberapa koneksi ke Penyedia Layanan Internet eksternal. Ini biasanya dilakukan untuk toleransi kesalahan - jika satu tautan jatuh, LAN masih terhubung ke dunia luar melalui tautan lainnya - dan untuk peningkatan bandwidth. Anda dapat menghubungkan satu sakelar di jaringan Anda ke dua ISP.

Langkah 1
Sambungkan salah satu port "LAN" di router pertama ke port di sakelar. Sambungkan port "WAN" di router pertama ke ISP pertama.

Langkah 2
Sambungkan salah satu port "LAN" di router kedua ke port lain di switch. Hubungkan port "WAN" di router kedua ke ISP kedua.

Langkah 3
Konfigurasikan router pertama dan kedua untuk TIDAK bertindak sebagai server untuk Dynamic Host Configuration Protocol (DHCP). Cara tepat melakukan langkah ini tergantung pada merek dan model router.

Langkah 4
Konfigurasikan router pertama dan kedua untuk menggunakan alamat Internet Protocol (IP) statis. Misalnya, tetapkan alamat 192.168.1.1 dan 192.168.1.2 ke dua router. Cara yang tepat untuk melakukan langkah ini tergantung pada merek dan model router.

Langkah 5
Konfigurasikan server DHCP LAN untuk membagikan alamat IP dalam rentang yang tidak termasuk router. Misalnya, konfigurasikan untuk membagikan alamat IP dalam interval 192.168.1. [3.254].
Konfigurasikan beberapa komputer di LAN untuk menggunakan salah satu router sebagai gateway ke alamat eksternal, sedangkan komputer yang tersisa menggunakan yang lain router. Misalnya, komputer yang menyumbang sekitar setengah dari kebutuhan bandwidth harus memiliki "192.168.1.1" sebagai gateway mereka, sementara yang lain memiliki "192.168.1.2."

Item yang akan Anda butuhkan

< li> Dua router jaringan

  • Akses administrator ke server DHCP


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101306114.html

  • Jaringan
    • Cara Mengatur Jaringan Pribadi

      Jaringan pribadi dapat disiapkan di rumah Anda sendiri untuk memungkinkan jaringan sumber daya di antara beberapa mesin. Saat Anda membuat jaringan pribadi, Anda dapat mengonfigurasinya sehingga semua anggota jaringan pribadi Anda dapat berbagi printer serta file. Meskipun membuat jaringan dapat

    • Cara Mengatur Ethernet LAN

      Jaringan area lokal (LAN) adalah cara yang sangat baik untuk sekelompok komputer di rumah atau kantor untuk berbagi sumber daya dan koneksi Internet yang umum. Dengan teknologi Ethernet kecepatan tinggi dan jaringan plug-and-play (pnp) modern, mengatur LAN Ethernet bisa menjadi tugas yang cepat dan

    • Bagaimana Beralih Dari Satu Perusahaan Kabel ke Perusahaan Kabel Lain

      Sebagian besar konsumen memilih untuk beralih perusahaan kabel dengan harapan menerima layanan yang lebih baik atau harga yang lebih murah untuk layanan yang sebanding. Karena persaingan industri yang berat, perusahaan kabel sering menawarkan penawaran yang lebih baik. Ini dapat menghasilkan leb

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com