whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Cara Memperkuat Sinyal Nirkabel

Dengan lebih banyak perangkat yang diaktifkan untuk konektivitas Internet nirkabel, sinyal WiFi yang kuat sangat penting. Jika WiFi Anda selalu berada di fritz atau jika Anda berpikir sinyal Anda tidak sekuat seharusnya, Anda dapat mencoba sejumlah strategi untuk meningkatkan kekuatan sinyal Anda. Trik sederhana atau dua mungkin cukup untuk meningkatkan koneksi WiFi Anda dan menjelajahi Internet dari laptop, ponsel cerdas, atau PDA dengan mudah.

Langkah 1
Ubah posisi router nirkabel Anda. Tempatkan router di lokasi sentral di rumah Anda untuk kekuatan sinyal terbaik di seluruh rumah. Jika router Anda menempel pada dinding luar rumah Anda, kekuatan sinyal di sisi lain rumah mungkin lebih lemah. Letakkan router jauh dari dinding, lantai, dan benda logam, yang dapat mengganggu sinyal.

Langkah 2
Ganti antena router jika Anda tidak dapat memindahkannya ke lokasi pusat. Antena router standar dirancang untuk disiarkan ke segala arah, tetapi jika Anda harus menjaga router Anda di dekat dinding dan tidak memiliki tempat lain untuk meletakkannya, beralihlah ke antena gaya hi-gain. Antena ini akan memfokuskan sinyal nirkabel dalam satu arah, memusatkan kekuatannya ke area di dalam rumah.

Langkah 3
Investasikan dalam repeater nirkabel. Perangkat ini, tersedia dari banyak perusahaan elektronik yang membuat router nirkabel, dapat memperluas jangkauan jaringan Anda dengan upaya minimal. Tempatkan pengulang setengah di antara titik akses nirkabel Anda dan komputer Anda, dan kekuatan sinyal akan meningkat.

Langkah 4
Ubah saluran nirkabel Anda. Di Amerika Utara, router nirkabel dapat menyiarkan di tiga saluran yang berbeda: saluran 1, saluran 6, dan saluran 11. Kadang-kadang satu saluran akan lebih jelas daripada yang lain, jadi uji saluran lain untuk melihat apakah satu berfungsi lebih baik. Untuk mengubah saluran yang digunakan router Anda, konfigurasikan pengaturan router Anda melalui panel kontrol pengaturan jaringan komputer Anda.

Langkah 5
Tingkatkan adapter nirkabel PC-card eksternal untuk adaptor USB dengan antena eksternal. Beralih ke adaptor USB dapat membantu meningkatkan sinyal karena membawa sinyal ke lingkungan yang lebih terbuka.
Jauhkan perangkat elektronik nirkabel lainnya seperti telepon nirkabel, microwave dan monitor bayi dari router Anda, karena dapat mengganggu sinyal demikian juga. Hindari perangkat elektronik yang menggunakan frekuensi 2,4 gigahertz, karena ini adalah frekuensi yang sama dengan yang digunakan router. Cari perangkat yang menggunakan frekuensi 5,8 gigahertz atau 900 megahertz untuk mengurangi gangguan.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101305693.html

Jaringan
  • Cara Mengakses Pengaturan Router Nirkabel

    Mengakses pengaturan router nirkabel Anda memungkinkan Anda untuk melakukan perubahan pada konfigurasi jaringan nirkabel Anda dan dapat membantu Anda untuk mengamankan jaringan Anda dengan lebih baik. Dengan menghubungkan komputer Anda secara lokal ke router Anda, Anda dapat melihat dan memperbarui

  • Cara Mengaktifkan Asisten Nirkabel di Laptop

    Wireless Assistant adalah utilitas yang disediakan oleh HP pada laptop dan PC. Aplikasi HP Wireless Assistant mempercepat koneksi ke jaringan nirkabel dengan merampingkan pengaturan jaringan. Mengaktifkan Asisten Nirkabel dapat diselesaikan hanya dalam beberapa langkah mudah. Langkah 1 Pas

  • Bagaimana Saya Mengatur Speaker Nirkabel ke Laptop Saya?

    Hampir semua jenis speaker nirkabel dapat digunakan dengan komputer laptop. Laptop bersifat mobile, jadi speaker nirkabel sangat nyaman. Speaker nirkabel menggunakan pemancar untuk mengambil sinyal elektronik yang mentransfer suara dari laptop ke speaker. Ada dua jenis utama pengeras suara nirkabel,

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com