whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Cara Mendapatkan Alamat IP Baru Melalui Kabel Comcast

Untuk pelanggan Comcast, alamat IP tidak statis. Alamat IP Anda ditetapkan oleh Comcast dan merupakan bagian penting dari perutean data Anda dari komputer ke server situs web. Sayangnya, koneksi ini terkadang menjadi lambat atau menyebabkan konflik dengan berbagai situs. Ketika ini terjadi, adalah mungkin untuk "menggulung" alamat IP Anda dengan memaksa Comcast untuk memberi Anda IP baru. Alamat-alamat ini ditetapkan berdasarkan alamat Media Access Control (MAC) Anda dan mudah diubah menggunakan router.

Langkah 1
Beli dan siapkan router untuk mengontrol koneksi Internet Anda ke komputer , jika Anda belum memilikinya. Router terhubung antara modem dan komputer; instruksi bervariasi berdasarkan jenis router. Router dapat digunakan untuk mengontrol alamat Media Access Control, yang menunjuk alamat IP yang ditetapkan.

Langkah 2
Masukkan layar konfigurasi router Anda dengan menggunakan browser Internet Anda dan masukkan alamat rumah router ke dalam navigasi batang. Anda harus menavigasi ke ini menggunakan komputer yang terhubung ke router, baik secara nirkabel atau dengan kabel. Setiap router memiliki alamat berbeda di jaringan; semua alamat ini dimulai dengan 192.168. Periksa instruksi pabrik Anda. Masukkan kata sandi administrasi yang diperlukan untuk mengakses router.

Langkah 3
Cari area yang bertanda "Klon alamat MAC." Ini akan berada di bawah layar konfigurasi dan mungkin dilindungi kata sandi. Tulis alamat MAC saat ini jika Anda perlu mengembalikannya nanti, lalu pilih opsi untuk mengkloning alamat MAC.
Cari opsi bertanda "Lepaskan" atau "Perbarui" alamat IP Anda. Langkah terakhir ini akan menetapkan alamat IP baru. Comcast akan mengenali router sebagai komputer baru dan kemudian akan menetapkan alamat IP baru dalam rentang IP yang tersedia.

Tip
Dengan mematikan modem saja tidak akan melepaskan alamat IP. Dibutuhkan beberapa hari tidak aktif bagi Comcast untuk merilis IP yang ditugaskan.

Item yang Anda butuhkan

  • Router


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101301931.html

  • Jaringan
    • Cara Menyembunyikan ID

      Komputer Menyembunyikan ID komputer, biasanya disebut sebagai alamat IP, terutama dilakukan untuk menyembunyikan identitas dan lokasi Anda. Sementara beberapa metode mengandalkan sepenuhnya menyembunyikan semua atau sebagian dari alamat IP, yang lain hanya mengubah alamat IP ke yang baru melalui s

    • Cara Melacak Aktivitas Online Melalui IP

      Saat Anda menggunakan Internet, komputer Anda dapat diidentifikasi dengan nomor unik yang disebut alamat IP (protokol Internet). Alamat IP komputer Anda mirip dengan nomor telepon yang dapat dilacak, dan dapat digunakan untuk memantau aktivitas online Anda. Namun, ketika Anda melacak alamat IP k

    • Cara Menghubungkan Xbox ke Comcast

      Internet kecepatan tinggi Comcast adalah layanan berbasis kabel yang menggunakan modem kabel untuk mengirimkan sinyal Internet dari Comcast ke komputer Anda atau perangkat berkemampuan Internet lainnya seperti Xbox. Menggunakan kabel Ethernet, Anda dapat menghubungkan Xbox ke modem kabel Comcast unt

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com