whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Cara Menghubungkan Switch Ethernet

Switch Ethernet adalah komponen dasar dari jaringan komputer. Ini menghubungkan komputer, printer, dan router di jaringan Anda. Switch adalah perangkat cerdas yang mempelajari perangkat mana yang dicolokkan ke port mana dan “mengalihkan” lalu lintas jaringan dari satu host ke host lain berdasarkan pengetahuan itu. Anda dapat memasang sakelar untuk membuat jaringan area lokal (LAN) atau memperluas jumlah perangkat di jaringan Anda saat ini.

Pengaturan Fisik

Langkah 1
Pertimbangkan untuk mencari lokasi saklar Anda di mana akses fisik dikontrol. Keamanan harus menjadi perhatian utama saat mengatur sakelar Ethernet Anda.

Langkah 2
Pastikan sakelar Ethernet Anda berada di area yang sejuk dan berventilasi baik. Sisakan ruang yang cukup di sekitar sakelar untuk dispersi panas.
Nyalakan sakelar Anda. Hubungkan perangkat yang ingin Anda jaringan ke sakelar. Sambungkan satu ujung kabel Ethernet ke Antarmuka Jaringan perangkat Anda, dan ujung lainnya ke port terbuka di sakelar. Setelah beberapa detik, lampu indikator untuk port pada sakelar itu harus berubah dari mati, atau kuning, menjadi hijau berkedip. Lampu hijau berarti perangkat terhubung, dan lampu akan berkedip saat data dikirim atau diterima.

Mengkonfigurasi Perangkat di LAN Anda

Langkah 1
Hubungkan router ke komputer Anda beralih jika Anda ingin perangkat Anda dapat terhubung ke Internet, atau ke jaringan lain. Router adalah perangkat yang "merutekan" data dari satu jaringan ke jaringan lainnya. Jika sakelar Anda memiliki port berlabel "WAN" atau "Internet," sambungkan kabel Ethernet dari port itu ke router Anda. Jika tidak, sambungkan router ke port terbuka di sakelar Ethernet Anda. Jika Anda menggunakan router broadband rumah atau kantor kecil, sambungkan ujung router dari kabel Ethernet ke port berlabel "LAN" atau ke salah satu port bernomor terbuka. Bantuan profesional mungkin diperlukan untuk mengonfigurasi perute kelas atas.

Langkah 2
Periksa untuk mengetahui apakah Anda memiliki server DHCP di LAN Anda. Sebagian besar router broadband rumah atau kantor kecil memiliki server DHCP, yang dikonfigurasi secara default. Server DHCP menetapkan alamat IP ke komputer Anda secara otomatis.

Langkah 3
Tetapkan alamat IP ke komputer di LAN Anda. Jika Anda tidak menjalankan server DHCP, konfigurasikan pengaturan IP secara manual di masing-masing komputer. Mereka perlu berbagi ruang alamat untuk berkomunikasi satu sama lain. Gunakan rentang alamat pribadi, seperti kisaran 10.0.0.x. Angka terakhir dalam seri, tempat "x" berada, bisa berupa angka antara 1 dan 255. Merupakan praktik umum untuk menetapkan router alamat pertama — 10.0.0.1 — dan kemudian setiap komputer dan printer nomor unik lainnya dalam urutan tersebut. . Misalnya, 10.0.0.2, 10.0.0.3, 10.0.0.4, dll.

Langkah 4
Tetapkan subnet mask. Inilah yang memberi tahu komputer Anda berapa banyak dan alamat mana yang lokal. Subnet mask dari 255.255.255.0 memberi Anda 254 kemungkinan host di jaringan yang sama.

Langkah 5
Tetapkan alamat router atau "gateway". Setiap lalu lintas yang memiliki tujuan di luar jaringan Anda, sebagaimana ditentukan oleh subnet mask Anda, dirutekan oleh alamat yang Anda tunjuk di sini. Ini biasanya alamat yang Anda berikan ke port LAN router Anda.

Langkah 6
Tetapkan alamat server DNS. "thatcompany.com" ke alamat IP. Dapatkan alamat server DNS Anda dari konfigurasi router Anda, atau dari Penyedia Layanan Internet Anda.
Verifikasi konektivitas dengan menggunakan utilitas "Ping". Di Windows, tahan tombol Windows dan tombol "R". Ketik "cmd" tanpa tanda kutip. Ini membuka jendela konsol. Saat diminta, ketik "ping" ditambah alamat IP perangkat yang ingin Anda periksa. Tekan enter." Sebagai contoh:> ping 10.0.0.3 Utilitas Ping memberi tahu Anda apakah suatu perangkat membalas atau tidak. Jika perangkat Anda tidak menjawab, periksa daya, pemasangan kabel dan konfigurasi alamat IP Anda.

Tip
Port-port pada switch Ethernet autosensing. Itu berarti mereka secara otomatis mendeteksi kecepatan dan dupleks dari perangkat yang terhubung. Jika Anda memiliki campuran komputer dan printer yang lebih lama dan yang lebih baru di jaringan Anda, Anda mungkin memiliki berbagai kapabilitas dupleks kecepatan juga. Jika Anda mengubah perangkat mana yang dicolokkan ke port mana, Anda mungkin ingin mem-boot ulang sakelar Anda sehingga dapat menyesuaikan kembali kecepatan dan dupleks perangkat Anda.

Item yang Anda perlukan

  • Kabel Ethernet


    URL:http://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101301896.html

  • Jaringan
    • Cara Menghubungkan Internet Kabel

      Internet broadband dapat menyediakan koneksi berkecepatan tinggi di rumah atau bisnis Anda, dan internet kabel adalah salah satu bentuk paling umum. Sebagian besar penyedia layanan kabel akan mengatur sendiri koneksi internet kabel Anda, kadang-kadang dengan biaya layanan nominal, tetapi tidak s

    • Cara Menghubungkan Modem DSL

      DSL mengharuskan Anda untuk menghubungkan modem untuk terhubung ke Internet. Prosesnya sederhana, tetapi bisa menjadi rumit jika Anda belum pernah melakukannya sebelumnya atau jika dokumentasi yang menyertai modem Anda tidak jelas atau terlalu teknis untuk membantu Anda. Langkah-langkah ini akan

    • Cara Menghubungkan CB Linear Amp

      Mempelajari cara menghubungkan CB linear amp (kicker box) itu mudah. Anda ingin berhati-hati untuk tidak menghubungkan yang terlalu kuat, atau Anda dapat memiliki masalah dengan FCC. CB hadir dengan daya 4 watt seperti yang diatur oleh FCC. Menghubungkan sebuah amp linear dapat meningkatkan watt

    Jaringan komputer © http://komputer.whycomputer.com