whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Cara Menyiapkan DNS Server

Komputer dan peralatan jaringan Internet saling berkomunikasi melalui alamat IP numerik, alih-alih nama domain. Untuk mencegah pengguna Internet dari harus menghafal alamat IP numerik, DNS (layanan nama domain) dibuat untuk menerjemahkan nama domain ke alamat IP. Dengan menghubungkan server DNS ke jaringan lokal, komputer di jaringan lokal akan dapat menyelesaikan pertanyaan DNS lebih cepat.

Langkah 1
Instal perangkat lunak server DNS. Jika jaringan lokal menjalankan Windows, instal perangkat lunak Microsoft DNS untuk integrasi terbaik.

Langkah 2
Masukkan daftar server DNS, "penerusan" yang dapat digunakan untuk mengambil informasi DNS, ke dalam perangkat lunak . Dua atau tiga forwarder sudah cukup.

Langkah 3
Siapkan kebijakan keamanan untuk membatasi atau mengizinkan akses ke server DNS. Bandwidth akan digunakan dengan cepat jika banyak pengguna Internet memiliki akses ke server DNS.

Langkah 4
Jika server DNS akan melayani domain, atur DNS untuk domain tersebut. Masukkan catatan "A" (alamat), "MX" (pertukaran surat) dan catatan DNS lainnya yang diperlukan.
Jika server DNS akan melayani domain, minta pendaftar pendaftar domain tersebut ke server DNS. Ini sering dapat dilakukan di situs pendaftar domain.

Kiat
Pastikan server DNS bekerja dengan informasi zona sebelum meminta delegasi dari pendaftar domain. Pemadaman dapat terjadi jika informasi zona tidak benar atau tidak lengkap.

Item yang Anda butuhkan

  • Perangkat lunak server DSN


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101300604.html

  • Jaringan
    • Cara Memotong Batasan Web

      Pengusaha dan universitas menjadi lebih sadar tentang bagaimana karyawan dan siswa menghabiskan waktu di komputer mereka. Banyak yang sudah mulai menginstal perangkat lunak terbatas dan firewall untuk mencegah akses ke situs yang tidak diinginkan. Anda dapat melewati pembatasan ini dengan menghu

    • Cara Mengatur LAN pada Windows XP

      Anda dapat menggunakan kemampuan jaringan Windows XP untuk berbagi koneksi Internet broadband, file, dan printer. Menyiapkan jaringan area lokal (LAN) jauh lebih sederhana pada Windows XP daripada pada sistem operasi Windows sebelumnya. Anda dapat mengatur LAN kabel atau nirkabel untuk komputer di r

    • Cara Membangun Server Internet

      Membangun server Internet berarti lebih dari sekadar merakit perangkat keras. Secara khusus, ada kekhawatiran untuk mengatasi tentang melayani komunitas Internet yang belum tentu terlihat ketika mengembangkan server untuk digunakan dalam pengaturan jaringan perusahaan atau kecil. Artikel ini men

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com