whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Cara Membangun Server Internet

Membangun server Internet berarti lebih dari sekadar merakit perangkat keras. Secara khusus, ada kekhawatiran untuk mengatasi tentang melayani komunitas Internet yang belum tentu terlihat ketika mengembangkan server untuk digunakan dalam pengaturan jaringan perusahaan atau kecil. Artikel ini menjelaskan langkah-langkah penting yang diperlukan untuk menempatkan mesin apa pun ke Internet untuk akses publik.

Lakukan Sendiri

Langkah 1
Identifikasi server siap-internet Anda. Langkah pertama adalah memastikan sistem memiliki perangkat lunak Internet dan, lebih khusus, menggunakan Transmission Control Protocol /Internet Protocol (TCP /IP). Sesuai namanya, protokol ini mendasari semua fungsi klien dan server yang dilakukan di Internet. Jika komputer yang akan Anda gunakan sudah berkomunikasi dengan Internet, protokolnya hampir pasti terinstal.

Langkah 2
Pastikan sistem Anda memiliki perangkat lunak server yang diperlukan. Ini mungkin tidak sesederhana kedengarannya. Meskipun dimungkinkan untuk memiliki sistem Windows Workstation yang melayani halaman web dan melayani file melalui FTP, sistem itu tidak akan mengizinkan unggahan FTP. IIS7 memerlukan versi Server dari sistem operasi (OS) untuk memungkinkan upload FTP. Pastikan Anda memiliki perangkat lunak yang mampu menjalankan fungsi Internet yang Anda butuhkan.

Langkah 3
Pastikan alamat IP server Anda "statis." Meskipun pendekatan default menggunakan alamat IP dinamis berfungsi baik untuk klien, itu bukan pendekatan yang berguna untuk server - tanpa sejumlah ketentuan mahal lainnya. Dapatkan alamat IP statis dari ISP Anda, yang mungkin menimbulkan biaya tambahan. Jika Anda adalah bagian dari organisasi yang lebih besar, gantikan "administrator jaringan" untuk ISP dalam instruksi ini.

Langkah 4
Verifikasi ISP Anda akan memungkinkan Anda untuk menyediakan layanan yang Anda renungkan. Ketika Anda menegosiasikan pengadaan alamat IP statis dengan ISP Anda, ada baiknya berbicara tentang mengapa Anda ingin memiliki server Internet yang dapat diakses. ISP memiliki aturan (seperti aturan anti-spam) tentang jenis fungsi yang dapat dilakukan oleh bisnis dan individu dari alamat IP yang mereka kontrol, sehingga ISP Anda mungkin tidak akan mengizinkan Anda memberikan layanan yang Anda inginkan dengan sistem ini.

Langkah 5
Dapatkan nama untuk sistem Anda. Dengan menggunakan ISP, NetworkSolutions.Com, GoDaddy.com atau layanan pendaftaran nama Internet serupa, amankan nama domain Internet. Nama ini akan ditautkan dengan alamat IP statis server Anda untuk mengarahkan pengguna ke situs Anda. Jika Anda sudah menjadi bagian dari sebuah domain, lihat administrator domain Anda untuk langkah ini dan untuk Langkah 6.

Langkah 6
Tautkan nama domain Anda ke alamat IP statis server Anda. Adalah umum untuk layanan yang memberikan Anda nama domain Anda untuk juga menyediakan cara untuk mengubah entri Layanan Nama Domain (DNS) untuk nama domain Anda. Dengan menggunakan alat mereka, atau prosedur dari ISP Anda, kaitkan nama domain baru Anda dengan alamat IP statis yang diberikan ISP Anda untuk server Anda.
Tambahkan dan aktifkan layanan Internet Anda. Untuk layanan halaman web sederhana, Anda dapat memulai IIS pada sistem Microsoft, atau mulai menyajikan file melalui Protokol Transfer File (FTP) pada sistem Macintosh. Mungkin sistem Solaris Anda menyediakan server aplikasi Glassfish kepada teman-teman di Internet. Apa pun yang Anda putuskan untuk ditawarkan sekarang akan dilihat oleh Internet.

Kiat
Pastikan sistem Anda hanya memiliki proses server yang berjalan yang sangat penting agar sistem berfungsi sebagai layanan Internet. Peretas terkadang dapat menggunakan proses yang tidak dijaga sebagai cara masuk ke server Internet. Gunakan Firewall untuk memblokir akses Internet masuk ke semua port TCP /IP yang terkenal kecuali yang benar-benar diperlukan untuk melayani komunitas Internet. Ini akan membantu mencegah pembobolan dan kehilangan data.

Peringatan

  • ISP Anda memiliki firewall antara rumah atau bisnis Anda dan seluruh Internet. Firewall-firewall itu dirancang khusus untuk menyaring beberapa jenis lalu lintas yang mungkin sebenarnya ingin Anda miliki. Periksa paket Anda dengan ISP Anda sebelum mengeluarkan biaya, karena Anda mungkin mendapati paket Anda tidak diizinkan atau mungkin lebih mahal daripada yang ingin Anda dukung.

    Item yang Anda perlukan

  • Izin /otorisasi ISP untuk menyediakan layanan Alamat TCP /IP statis Host dan nama domain yang valid Resolusi DNS yang benar


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101300427.html

  • Jaringan
    • Cara Menghubungkan Internet Kabel

      Internet broadband dapat menyediakan koneksi berkecepatan tinggi di rumah atau bisnis Anda, dan internet kabel adalah salah satu bentuk paling umum. Sebagian besar penyedia layanan kabel akan mengatur sendiri koneksi internet kabel Anda, kadang-kadang dengan biaya layanan nominal, tetapi tidak s

    • Cara Membangun Kotak Speaker

      Dapatkan suara yang bagus tanpa menghabiskan banyak uang dengan merancang dan membuat kotak speaker Anda sendiri. Anda dapat membuat berbagai jenis dan ukuran menggunakan peralatan kayu dan suara. Gunakan tips ini untuk membuat kotak speaker yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Langkah 1 Tentukan

    • Cara Menyiapkan DNS Server

      Komputer dan peralatan jaringan Internet saling berkomunikasi melalui alamat IP numerik, alih-alih nama domain. Untuk mencegah pengguna Internet dari harus menghafal alamat IP numerik, DNS (layanan nama domain) dibuat untuk menerjemahkan nama domain ke alamat IP. Dengan menghubungkan server DNS ke j

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com