whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Internet

Cara Membuat Bookmark di HTML

Salah satu kode yang mudah digunakan dalam HTML, atau Hypertext Markup Language, adalah tag Bookmark, juga dikenal sebagai Anchor tag. Kode ini dapat digunakan untuk membuat tautan yang, ketika diklik, akan membawa pengunjung ke bagian yang ditandai di halaman yang sama. Ini bisa sangat berguna dalam membuat halaman web yang bersih dan teratur dan tidak sulit untuk diterapkan di halaman yang sudah ada. Membuat bookmark di HTML Anda akan membuat halaman Web Anda jauh lebih mudah dinavigasi dan mudah diakses.

Temukan judul teks, judul atau nama bagian halaman dalam dokumen HTML Anda di mana Anda ingin memasukkan bookmark dan klik hanya untuk sebelah kiri.

Ketik “” di tempat Anda mengklik (ganti teks “bookmark” dengan nama Anda sendiri untuk bookmark) dan kemudian ketik “ ”Setelah teks yang ingin Anda bookmark. Bookmark HTML final akan terlihat seperti ini:

Temukan lokasi di dokumen HTML Anda di mana Anda ingin memasukkan tautan ke bookmark baru Anda dan klik untuk memindahkan kursor ke sana.

Ketik kode di atas ke tempat di mana Anda mengklik, mengganti teks "bookmark" dengan apa pun yang Anda beri nama bookmark Anda. Jangan lupa karakter # sebelum nama bookmark, yang memberi tahu browser Anda bahwa tautan ini mengirim pengguna ke halaman yang sama dengan yang sedang mereka gunakan. "Klik di sini untuk melompat ke bagian halaman yang ditandai" dengan teks yang ingin Anda tunjukkan di tautan yang dapat diklik ini.

Simpan dokumen HTML. Bookmark Anda dan tautan ke bookmark sekarang aktif dan siap digunakan.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Internet/101319613.html

Internet
  • Cara Membuat Peragaan Slide HTML

    Tangkap perhatian pengunjung web dengan memposting tayangan slide HTML di situs web Anda. Ini sederhana dan Anda tidak perlu tahu JavaScript atau kode Flash untuk melakukannya. Memanfaatkan tag meta halaman web memungkinkan Anda untuk dengan mudah menampilkan serangkaian halaman web dalam urutan

  • Cara Menghasilkan Uang di Skype

    Skype adalah layanan online yang memungkinkan Anda membuat dan menerima panggilan di komputer Anda. Dengan Skype Anda dapat mengobrol, mengirim pesan instan, melakukan panggilan video dengan webcam atau melakukan panggilan konferensi. Skype juga dapat menjadi sumber uang bagi Anda. Ada dua cara

  • Cara Membuat Kolase di Photobucket

    Photobucket adalah situs web yang memungkinkan pengguna komputer cara mudah untuk mengunggah dan berbagi foto digital mereka. Situs web ini memiliki antarmuka yang ramah pengguna dengan berbagai opsi untuk mengedit dan menyimpan foto online. Di antara banyak fitur yang ditawarkan oleh Photobucke

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com