whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Internet

Bahaya Bertemu Orang Online

"Di Internet, tidak ada yang tahu Anda seekor anjing," gurau satu anjing dengan yang lain dalam kartun "New Yorker" yang terkenal oleh Peter Steiner. Pernyataan bernas itu merangkum sisi menyenangkan anonimitas Internet - tetapi tidak mengatakan apa-apa tentang bahayanya. Anonimitas yang sama yang mendorong kebebasan berekspresi juga menciptakan lingkungan di mana scammers, predator seksual, dan karakter jahat lainnya dapat berkembang.

Scammers dan Con Men
bertemu orang-orang di Internet, terutama melalui kencan online , disebut-sebut sebagai penangkal kesepian. Namun, sesuatu yang tidak sering disebutkan adalah bahwa penipu dan penipu juga sering mengunjungi situs komunitas dan kencan khusus untuk memanfaatkan kesepian itu. Seorang scammer akan memilih satu atau lebih target dan perlahan-lahan bekerja untuk membangun kepercayaan korbannya. Dia akan tampak seperti pria yang sempurna - tetap berhubungan, mengirim hadiah, membuat korban merasa istimewa - sampai suatu hari dia meminta uang, berjanji untuk membayarnya sesegera mungkin. Alasannya beragam, dan sering kali kisah yang menyayat hati dilampirkan, seperti keadaan darurat medis yang tidak ia miliki dana untuk menutupi, kematian dalam keluarga atau perampokan. Meskipun seorang pengamat luar yang tidak memihak akan melihat ini sebagai alasan untuk mencurigai sesuatu, pada saat itu korban mempercayai scammer sehingga uang dikirim. Seiring waktu, ada semakin banyak keadaan darurat, semakin banyak alasan bagi scammer untuk meminta uang, dan tak lama kemudian korban bangkrut, mungkin bahkan dalam hutang. Pada saat itu, scammer memutuskan semua kontak dan menghilang. Menurut Nickolas Savage, asisten kepala seksi Divisi Cyber FBI, kerugian rata-rata untuk korban dari skema semacam itu adalah antara $ 15.000 dan $ 20.000, meskipun ada kasus di mana scammers mengambil ratusan ribu dolar dari korban mereka, dengan satu penipu yang mengelola untuk memperoleh seluruh tabungan eksekutif yang sukses - hampir satu juta dolar - sebelum ditangkap pada 2012.

Pemeras dan Pemeras
Menjaga informasi pribadi tetap privat sepertinya masuk akal, tetapi ketika mengobrol online beberapa orang terjebak pada saat itu dan lupa bahwa mereka berpotensi menjadi rentan terhadap lingkaran setan pemerasan dan pemerasan. Setelah seorang korban membagikan informasi pribadi atau, lebih buruk lagi, berkompromi dengan seorang pemeras, ia akan mengancamnya dengan membagikannya secara publik dan meminta uang atau materi yang lebih kompromistis. Atau, ia akan memposting informasi di situs web dan meminta uang untuk menghapusnya. Savage menyebut ini "sextortion," karena materi yang diperas sering berisi konten seksual.

Pencuri
Pencuri cerdik telah beralih ke Internet untuk mendapatkan informasi tentang tanda potensial. Pengguna Internet yang berpengalaman dan kasual juga harus berhati-hati dalam membagikan terlalu banyak informasi dengan seorang teman online, karena ia mungkin tidak lebih dari seorang pencuri yang ingin mengetahui alamat rumah korbannya, jadwal sehari-hari dan rencana liburan yang akan datang. Begitu mereka tahu rumah itu akan dibiarkan kosong untuk waktu yang lama, para pencuri menyerang; orang-orang yang tinggal di lokasi yang terisolasi mungkin sangat beresiko.

Pembohong
Beberapa pembohong online tidak tertarik mencuri uang atau harta benda - mereka hanya ingin cinta, perhatian, dan dukungan korban ketika mereka berjuang dengan penyakit yang sebenarnya tidak mereka miliki, perilaku yang disebut "Munchausen oleh Internet." Orang-orang semacam itu dapat bergabung dengan kelompok dukungan online untuk penyakit yang mereka pura-pura miliki atau hanya berteman dengan Anda secara individu; ketika kebohongan mereka terungkap, mereka dapat meminta maaf, menyerang, atau menghilang begitu saja hanya untuk muncul kembali di tempat lain melakukan hal yang sama.

Predator Seksual
Meskipun program televisi seperti "To Catch a Predator" Chris Hansen seri telah dipublikasikan secara luas risiko untuk anak-anak, orang dewasa juga rentan terhadap predator seksual online. Predator yang menargetkan orang dewasa dapat mendaftar untuk situs web kencan, banyak di antaranya tidak melakukan pemeriksaan latar belakang untuk hukuman pidana sebelumnya, atau hanya bersembunyi di sekitar komunitas online besar; begitu dia menemukan korban yang cocok, dia menghabiskan waktu membangun kepercayaannya, mengatur pertemuan dan kemudian menyerang.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Internet/101308750.html

Internet
  • Cara Memulai Blog Politik

    Sangat mudah untuk memulai blog politik. Untuk mendapatkan blog politik dengan pengaruh, yang dihormati dan dikutip orang adalah hal lain. Jika Anda ingin artikel dan opini Anda dibaca oleh ribuan orang setiap hari, dibutuhkan satu bahan utama: ketekunan. Langkah 1 Tentukan jenis audiens politik

  • Cara Memenangkan Lelang Online

    Anda menemukan item hebat ini di lelang online yang harus Anda miliki. Anda telah menempatkan tawaran Anda, tetapi ketika Anda memeriksa statusnya beberapa hari kemudian, orang lain sedang menjalankannya. Jadi, Anda menawar lagi. Anda sepertinya tidak bisa memenangkan lelang Anda. Jika Anda meng

  • Cara Mendengarkan Radio Sirius Online

    Radio satelit Sirius menawarkan sebagian besar salurannya dalam format digital streaming. Aliran Internet bisa sangat nyaman, terutama ketika Anda ingin mendengarkan musik di tempat kerja, tetapi tidak memiliki pemutar MP3 atau unit Sirius khusus. Aliran ini juga dapat digunakan di komputer pribadi

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com