whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Internet

Cara Mengembalikan File yang Dipindahkan

Sistem operasi Windows menggunakan fitur yang disebut "Windows Explorer," yang membantu Anda menemukan, melihat, dan mengelola file di komputer Anda. Fitur ini paling mudah dikenali ketika ikon "Komputer Saya" diklik, membuka jendela yang menyediakan ikhtisar file dan sumber daya pada sistem Anda. Selain menampilkan file, Explorer bersifat interaktif, memungkinkan perpindahan file. Jika ada kesalahan dalam memindahkan file, Explorer memiliki perintah yang disebut "Undo" yang memungkinkan Anda untuk memindahkan file kembali ke lokasi semula.

Langkah 1 - Akses "Windows Explorer. " Jika "Windows Explorer" masih terbuka setelah file dipindahkan, tetap buka dan lanjutkan ke Langkah 2. Jika Anda menutup "Windows Explorer," buka kembali dengan mengklik tombol "Start" dan memunculkan "Start Menu. " Di "Semua Program," temukan folder "Aksesori", dan klik "Windows Explorer." Cara lain untuk membuka Windows Explorer adalah dengan mengklik kanan tombol "Start" dan pilih "Jelajahi." Arahkan kembali ke folder asli tempat pemindahan file berlangsung.

Langkah 2
Temukan "Undo" di "Command Bar." Di bagian atas "Windows Explorer," temukan bilah yang menjalankan perintah, yang juga merupakan tempat tombol "Hapus" dan "Kembali". Cari simbol universal untuk "Undo," panah berbentuk U menunjuk berlawanan arah jarum jam. Klik tombol "Undo" dan file akan kembali ke lokasi semula. Jika simbol "Undo" tidak muncul, lanjutkan ke Langkah 3.

Langkah 3
Cari "Undo" melalui bilah "Menu". Di bagian atas "Windows Explorer," temukan "Menu," yang akan memiliki opsi umum seperti "File," "Edit" dan "View." Pada bilah "Menu", klik menu tarik-turun "Edit". " yang akan mengembalikan file ke lokasi aslinya. Jika "Menu" tidak ada, lanjutkan ke Langkah 4.
Temukan "Undo" di menu "Organize". Di bagian atas "Windows Explorer," temukan tombol berlabel "Atur" dan klik. Pada menu tarik-turun cari "Undo" dan klik untuk memindahkan file kembali.

Kiat
Jika file dipindahkan ke "Keranjang Sampah" dan tidak dapat dipulihkan dengan menggunakan langkah-langkah di atas, coba langsung ke file di "Recycle Bin" dan klik kanan untuk opsi lain.
Sistem operasi Windows sangat dapat disesuaikan dan bervariasi antar versi, sehingga lokasi "Windows Explorer" Anda mungkin telah berubah dari lokasi default berdasarkan preferensi Anda. Coba lakukan "Pencarian Windows" untuk menemukan "Windows Explorer."

Peringatan

  • Menggunakan "Undo" paling efektif segera setelah memindahkan file. Namun, jika perintah "Undo" digunakan beberapa menit setelah file dipindahkan, Anda mungkin masih berhasil menggunakannya. Ingatlah bahwa setiap langkah yang dilakukan setelah pemindahan folder asli juga akan dibatalkan.

    Item yang Anda perlukan

  • Komputer
  • Sistem operasi Windows


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Internet/101302663.html

  • Internet
    • Cara Memformat CD di Windows XP untuk Menyalin File

      CD telah menggantikan floppy disk sebagai metode utama untuk menyimpan, mentransfer, dan menyalin file. Mereka memiliki kapasitas yang secara eksponensial lebih tinggi dan banyak yang dapat ditulis ulang jika Anda membutuhkan CD lain. Windows XP memudahkan untuk memformat CD untuk menyalin file.

    • Cara Membakar File ke DVD Dengan Windows Explorer

      Banyak orang tidak tahu bahwa Windows XP dilengkapi dengan perangkat lunak dasar pembakar CD atau DVD. Perangkat lunak ini tidak menawarkan banyak pilihan, tetapi untuk membuat cadangan file data atau jenis file lainnya, itu sudah cukup sebagai solusi sederhana. Langkah 1 Klik Mulai di Kemudian

    • Cara Mengembalikan Taskbar pada Windows XP

      Bilah tugas di Microsoft Windows XP, yang terletak secara default di bagian bawah layar, adalah bilah di desktop yang menampilkan tombol Start, menaungi baki sistem, dan mengatur jendela yang Anda miliki dibuka. Saat Anda menggunakan komputer, membuka, menutup, dan memindahkan jendela, Anda dapa

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com