whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Internet

Bagaimana Mengajari Orang Tua Menggunakan Internet

Internet menawarkan banyak sekali informasi, tetapi kadang-kadang orang yang lebih tua ketinggalan karena mereka tidak memahami teknologinya. Dengan sedikit waktu dan kesabaran, orang-orang tua dapat diajari berselancar di Internet seperti seorang profesional. Berikut adalah beberapa saran hebat untuk mengajar orang yang lebih tua itu dalam hidup Anda bagaimana memperluas wawasan mereka, tetap berhubungan dengan teman dan keluarga secara online, dan menikmati internet.

Langkah 1
Jelaskan browser . Analogi yang baik untuk menjelaskan peramban Internet kepada orang yang lebih tua adalah menyamakan Internet dengan jalan dan peramban dengan mobil yang Anda pilih untuk dikendarai saat Anda menjelajahi jalan itu. Sementara orang yang lebih tua mungkin merasa lebih nyaman menggunakan Internet Explorer hanya karena itu adalah browser default, itu tidak pernah merupakan ide yang buruk untuk memperkenalkan mereka pada keajaiban Firefox atau Google Chrome. Mereka mungkin menyukai cara mereka menangani jalan terbuka Internet.

Langkah 2
Bantu mereka memilih, mengunduh, dan menginstal program anti-spyware dan anti-virus. Banyak program seperti itu tersedia tetapi pilihan bagus untuk orang tua dengan anggaran terbatas adalah mencari program online gratis. Pencarian dan Penghancuran Spybot dan AVG Free adalah dua dari banyak opsi gratis yang melindungi komputer dari spyware dan virus.

Langkah 3
Cari istilah di Internet untuk menunjukkan kepada mereka bagaimana melakukannya. Bagaimana dan di mana pencarian dilakukan di Internet adalah perbedaan antara pengalaman browsing yang memuaskan dan dunia frustrasi. Pastikan kakek nenek atau teman lama Anda tahu di mana menemukan apa yang mereka cari di Internet. Google adalah pilihan yang jelas karena kemudahan penggunaan dan aksesibilitas, tetapi Mahalo, mesin pencari yang diberdayakan juga sangat membantu karena memotong spam untuk mengumpulkan tautan dan informasi bermanfaat tentang istilah pencarian.

Langkah 4
Ajari keajaiban email dengan membantu pengguna Internet yang lebih tua membuat akun email. Jika Microsoft Outlook terbukti terlalu sulit untuk dikuasai kakek-nenek Anda atau teman lama, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk membantu mereka mengatur akun email dengan salah satu dari banyak penyedia email gratis di Internet. Yahoo! dan Hotmail adalah dua email klasik gratis, tetapi untuk kemudahan penggunaan maksimum, saya sarankan mengatur orang yang lebih tua dengan akun Gmail sederhana.

Langkah 5
Tunjukkan pada mereka cara berbelanja online yang aman. Orang tua akan menghargai alasan berbelanja online ini: tidak ada yang melelahkan berjalan dari toko ke toko, tidak ada antrean, berlimpah nilai-nilai besar dan banyak lagi. Namun, tidak berpengalaman dengan belanja online dan sesekali pedagang online yang teduh dapat membuat belanja online berbahaya bagi orang tua jika mereka tidak diberi tahu apa yang harus diwaspadai. Pimpin kakek-nenek Anda atau teman lama ke situs belanja tepercaya seperti Amazon dan minta mereka menandainya untuk digunakan nanti. Pastikan mereka tahu untuk mencari Verisign, atau simbol keamanan serupa, sebelum memasukkan informasi pembayaran. Situs Perkenalkan mereka ke jejaring sosial. Ada banyak situs jejaring sosial online, dan sementara Myspace mungkin tidak cocok untuk mereka, kakek-nenek Anda atau teman yang lebih tua mungkin menghargai situs jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter.

Kiat
Sementara pemindaian virus AVG Free akan berjalan pada sendiri, Spybot Search and Destroy harus dijalankan secara manual setiap beberapa minggu. Tulis instruksi langkah demi langkah tentang cara memulai dan menyelesaikan pemindaian pada catatan tempel dan menempelkannya ke komputer.

Peringatan

  • Jelaskan bahaya phishing. Pastikan kakek-nenek Anda atau teman lama tahu untuk memeriksa URL situs web jika halaman tersebut terlihat mencurigakan sebelum memasukkan informasi pribadi apa pun.


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Internet/101300299.html

  • Internet
    • Cara Melakukan Pencarian Kesombongan di Internet

      Cara Melakukan Pencarian Kesombongan di Internet. Cari nama Anda sendiri di Internet dengan pencarian batil. Cari nama Anda dan cari tahu apa yang mungkin sudah diketahui orang lain tentang Anda. Langkah 1 Temukan situs dengan setidaknya sepuluh mesin pencari yang terdaftar, seperti Squirrel

    • Cara Menggunakan Kalender AOL

      Menjaga agar tetap terorganisir terasa hampir mustahil. Jika Anda menyulap anak-anak, keluarga, pekerjaan, dan hobi, Anda mungkin merasa kehilangan jejak mulai dari kunci Anda hingga janji dengan dokter gigi anak Anda. Gunakan kalender yang cermat dari semua kegiatan untuk membantu membersihkan kabu

    • Cara Masuk ke Internet

      Kebanyakan orang yang menggunakan komputer memiliki akses Internet. Komputer biasanya dilengkapi dengan Internet Explorer, yang merupakan salah satu peramban perangkat lunak yang dapat Anda gunakan untuk terhubung ke Internet. Anda juga dapat menggunakan Firefox, Opera, dan Netscape untuk terhubung

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com