whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Email

Cara Mengetahui Apakah Email yang Anda Terima Benar

Semakin meluasnya penggunaan email telah mempermudah penyebaran informasi palsu, rumor, legenda kota, dan penipuan, beserta informasi yang sebenarnya valid dan penting bagi Anda. Anda dapat melakukan bagian Anda untuk menghentikan penyebaran informasi palsu dengan memeriksa validitas informasi yang dikirim melalui email yang Anda terima.

Langkah 1
Periksa informasi di kotak masuk email Anda, berikan perhatian khusus pada kunci kata-kata. Ini dapat mencakup nama pengirim, subjek pesan, waktu dan tanggal pengiriman dan ukuran file serta apakah lampiran disertakan. Informasi ini akan memberi tahu Anda banyak tentang validitas pesan. Jika pengirimnya bukan seseorang yang Anda kenal dan percayai, Anda mungkin langsung curiga dengan pesan tersebut.

Langkah 2
Buka situs web terkemuka yang mem-posting informasi yang diteliti dengan baik tentang penerusan email ke depan. Snopes.com, truthorfiction.com dan hoax-slayer.com adalah beberapa sumber umum untuk menghilangkan prasangka mitos yang diteruskan.

Langkah 3
Masukkan beberapa kata kunci dari email, seperti "ginjal" atau "pencuri ginjal" , "di kotak pencarian situs web ini. Klik tombol "cari".

Langkah 4
Periksa hasilnya. Jika situs web memiliki artikel yang cocok dengan kata kunci, mereka akan muncul dalam daftar dengan deskripsi singkat artikel.

Langkah 5
Klik tautan ke artikel yang terdengar seolah-olah mungkin alamat email yang Anda coba tentukan validitasnya.
Coba situs lain jika Anda tidak menemukan hasil di situs web pertama. Situs web ini cukup komprehensif dan mutakhir. Mereka juga mendaftar sumber-sumber informasinya. Sumber mereka biasanya memiliki reputasi, sumber primer seperti surat kabar atau wawancara orang pertama.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Email/101301669.html

Email
  • Cara Menemukan Alamat Email Tidak Dikenal

    Internet memudahkan untuk menemukan informasi kontak bagi kebanyakan orang dan bisnis. Namun, menemukan alamat email seringkali lebih sulit daripada menemukan nomor telepon atau alamat surat. Untungnya, ada beberapa situs web dan direktori yang membuatnya cukup mudah untuk menemukan alamat email

  • Cara Menemukan Alamat Email di Direktori Aktif

    Direktori Aktif digunakan pada jaringan untuk mengatur dan mengelola komputer, perangkat, dan pengguna. Informasi masuk jaringan disimpan di Direktori Aktif, bersama dengan alamat email. Setiap stasiun kerja dan komputer server juga terdaftar. Active Directory berfungsi sebagai basis data utama

  • Cara Menemukan Alamat Email Pacar

    Lebih mudah dari sebelumnya untuk melacak dan terhubung kembali dengan teman lama dengan teknologi modern saat ini. Salah satu cara populer untuk tetap berhubungan dengan teman adalah melalui email. Berikut ini beberapa kiat bermanfaat untuk menemukan alamat email pacar. Langkah 1 Cari di si

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com