whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Email

Cara Mengirim Email Dari Halaman HTML

Tautan kontak email membuat tambahan yang bagus untuk hampir semua jenis situs web, memberi pengunjung sarana untuk mengirim pertanyaan atau bentuk umpan balik lain kepada pemilik situs. Meskipun menambahkan formulir kontak ke dalam halaman HTML mungkin terdengar sedikit rumit jika Anda baru mengenal HTML, kenyataannya adalah bahwa mengirim email dari halaman HTML sebenarnya cukup mudah dilakukan.

Gunakan a Mailto Link

Langkah 1
Tentukan alamat email yang ingin Anda terima email dari situs web Anda.

Langkah 2
Buat halaman HTML dari mana Anda ingin para pengguna dapat mengirim email.

Langkah 3
Tambahkan tag jangkar yang berisi tautan mailto:. Seharusnya terlihat seperti ini:

Langkah 4
Masukkan alamat email yang Anda pilih pada Langkah 1 ke dalam tag yang baru Anda buat, lalu ketik teks yang ingin Anda dapat diklik.
Ketik untuk menutup tag jangkar. Hasil akhir akan terlihat seperti ini: Hubungi Saya. Anda sekarang dapat mengunggah halaman HTML Anda ke server Anda, dan pengunjung situs web akan dapat mengkliknya untuk mengirimi Anda email.

Gunakan Formulir

Langkah 1
Buat formulir HTML baik menggunakan dokumen HTML kode-keras atau editor HTML seperti DreamWeaver atau Nvu, termasuk bidang untuk informasi yang ingin Anda kumpulkan dari pengguna (seperti nama, email, dll).

Langkah 2
Tetapkan nilai atau atribut nama yang sesuai untuk setiap tag input dalam formulir HTML Anda untuk memastikan bahwa Anda dapat mengidentifikasi dan memahami data dengan benar ketika Anda menerimanya.

Langkah 3
Temukan skrip surat formulir. Host Web Anda mungkin memiliki skrip yang telah ditetapkan tersedia melalui paket hosting Anda. Jika Anda belum memiliki akses ke surat formulir yang ada, cari skrip surat formulir CGI gratis di Internet, kemudian ikuti instruksi untuk menyesuaikan skrip dan mengunggahnya ke server Anda. Tambahkan variabel apa pun yang diperlukan, seperti mengatur alamat email yang akan menerima hasil formulir.

Langkah 4
Tetapkan atribut tindakan dari tag formulir Anda untuk menunjuk ke lokasi skrip Anda dan metode untuk baik "memposting" atau "mendapatkan" seperti yang ditentukan dalam instruksi penyiapan formulir.

Langkah 5
Tambahkan variabel tersembunyi dan bidang input yang diperlukan ke formulir HTML Anda yang diperlukan dalam instruksi penyiapan skrip.

Langkah 6
Unggah formulir HTML Anda ke server di lokasi yang benar, periksa kembali apakah Anda telah menyiapkan atribut tindakan untuk menunjuk dengan benar ke skrip formulir Anda.
Kirim email percobaan ke diri Anda menggunakan formulir dan pastikan itu berfungsi dengan benar.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Email/101300275.html

Email
  • Cara Mengirim Lampiran di Yahoo

    Seperti semua layanan email, Yahoo Mail mendukung melampirkan file dari komputer Anda, dan Yahoo memperluas standar itu dengan opsi untuk mengirim file langsung dari Dropbox atau Flickr. Dengan melampirkan dokumen, alih-alih menulis ulang teks ke dalam tubuh email, Anda mempertahankan format file. B

  • Cara Mengirim Foto Dari Komputer Saya

    Popularitas fotografi digital dan email memudahkan berbagi foto favorit Anda dengan keluarga dan teman. Alih-alih mengirimkan foto, Anda dapat mengirimkannya melalui email dari komputer Anda, menghemat waktu dan uang Anda. Langkah 1 Temukan foto Anda dan letakkan di folder yang mudah diakses, le

  • Cara Mengirim Foto Digital Melalui Email

    Kamera digital telah membuatnya sangat mudah untuk mengambil foto dan mengirimkannya ke teman dan keluarga hampir secara instan. Salah satu cara termudah untuk mengirim foto digital adalah dengan mengirim foto digital melalui email. Mengirim foto digital melalui email tidak jauh lebih sulit dari

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com