whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Menghapus Riwayat Kata Sandi di AIX

Sistem operasi AIX UNIX IBM dapat memaksa pengguna untuk mengubah kata sandi mereka secara berkala. AIX dapat mengingat kata sandi akun pengguna sebelumnya, mencegah pengguna mengubah kata sandi kembali ke kata sandi yang baru digunakan dan memaksa pengguna untuk membuat kata sandi baru. Setiap akun pengguna pada sistem memiliki riwayat kata sandi sendiri, dan Anda dapat mengatur jumlah kata sandi yang harus diingat AIX. Jika Anda ingin menghapus riwayat kata sandi pengguna, Anda dapat mengatur sementara jumlah kata sandi agar menjadi nol, memaksa AIX untuk melupakan riwayat kata sandi akun pengguna.

Ketik "su" di terminal AIX prompt dan tekan "Enter" untuk menjadi pengguna root jika Anda sudah login, atau ketik "root" pada prompt login dan tekan "Enter" untuk login sebagai pengguna root.

Ketikkan kata sandi akun root di prompt kata sandi dan tekan "Enter" untuk mengotentikasi.

Ketikkan "chuser histsize \u003d 0 nama pengguna" di terminal prompt, ganti "nama pengguna" dengan nama akun pengguna yang ingin Anda hapus riwayat kata sandi untuk, dan tekan "Enter."

Ketikkan "chuser histsize \u003d # username" di terminal prompt, ganti "username" dengan nama akun pengguna tempat Anda membersihkan kata sandi untuk kata sandi dan "#" dengan jumlah kata sandi AIX harus diingat untuk pengguna, lalu tekan "Enter."

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101317549.html

Perangkat lunak
  • Cara Mengatur Ulang Kata Sandi pada Router LinkSys

    Setel ulang kata sandi pada router LinkSys Anda jika Anda mencurigai bahwa itu mungkin dilanggar oleh pengguna yang tidak sah. Kata sandi yang dikompromikan dapat membuat jaringan Anda terkena berbagai risiko keamanan, termasuk kemungkinan malware dipasang oleh peretas tanpa sepengetahuan Anda.

  • Cara Mengubah Kata Sandi Masuk pada Komputer Tanpa Mengetahui yang Asli

    Jika Anda ingin mengubah kata sandi komputer tanpa mengetahui kata sandi asli, maka hari ini adalah hari keberuntungan Anda. Anda tidak perlu paham komputer untuk melakukan ini. Langkah 1 Ini mengingat Anda tahu etika privasi. Tolong jangan gunakan ini terhadap siapa pun. Oke, sekarang setel

  • Cara Memeriksa Riwayat Keyboard di PC

    Cara terbaik untuk memantau aktivitas keyboard komputer Anda adalah dengan menginstal keylogger. Keylogger merekam semua tombol yang ditekan dan menyimpan informasi itu ke log teks yang mudah dibaca. Keylogger bekerja dengan baik untuk merekam percakapan pesan instan dan melacak keberadaan Internet.

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com