whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Mengganti Comctl32.dll

File Dynamic Link Library (DLL) menyimpan kode dan data yang dapat dibagikan oleh banyak program. File comctl32.dll menyimpan data untuk Windows Common Controls. Program Windows dapat mengakses file comctl32.dll dan menggunakan data untuk menampilkan antarmuka pengguna grafis yang konsisten dengan tampilan dan nuansa sistem operasi Windows. Jika suatu program mencoba mengakses file comctl32.dll dan tidak dapat menemukannya, pesan kesalahan akan ditampilkan yang menyatakan file comctl32.dll hilang. Solusinya adalah mengembalikan file yang hilang.

Langkah 1
Unduh file comctl32.dll yang hilang. Temukan situs web yang menawarkan file comctl32.dll. Anda juga dapat menggunakan tautan di bagian Sumberdaya.

Langkah 2
Buka ritsleting file unduhan jika file tersebut adalah jenis file .zip. Klik kanan pada file tersebut dan pilih "ekstrak" untuk membuat file tersedia dalam format .dll.

Langkah 3
Instal file comctl32.dll yang hilang di folder yang benar di komputer. Jika sistem operasinya adalah Windows 64-bit, salin comctl32.dll ke folder "C: \\ Windows \\ SysWOW64". Jika sistem operasinya adalah Windows 32-bit, salin comctl32.dll ke folder "C: \\ Windows \\ System32".

Langkah 4
Nyalakan kembali komputer dengan mengklik tombol "Start" dan pilih opsi "Restart Computer".
Buka program komputer yang sebelumnya menampilkan pesan kesalahan yang menyatakan bahwa file comctl32.dll hilang. Ini akan memverifikasi bahwa program sekarang berfungsi dengan baik.

Kiat
Jika program menampilkan pesan kesalahan yang sama setelah menyalakan kembali komputer Anda, Anda mungkin perlu mendaftarkan file. Klik tombol "Start" untuk mengakses menu Accessories, dan klik "Command Prompt." Ketik "regsvr32 comclt32.dll" dan tekan "Enter" pada keyboard Anda.


URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101304469.html

Perangkat lunak
  • Cara Melakukan Pintasan ke File atau Folder

    Pintasan komputer memungkinkan Anda untuk mengakses file, folder, drive jaringan dan program dengan klik dua kali sederhana. Buat pintasan ke perangkat lunak, file data, dan lokasi jaringan yang sering digunakan untuk menghemat waktu dan menghindari frustrasi dalam menavigasi hierarki komputer a

  • Cara Mengedit File DLL

    Ada beberapa alasan mengapa seseorang ingin mengedit file dengan ekstensi .DLL. Anda bisa mencoba mengubah apa yang semula dimaksudkan untuk dilakukan, atau mencoba memperbaikinya jika sudah rusak. Anda mungkin ingin merekayasa balik aplikasi yang sedang digunakan dan perlu melihat isinya. Atau,

  • Cara Membatalkan Pendaftaran OCX

    File OCX adalah komponen Microsoft ActiveX yang digunakan dalam aplikasi dan browser web untuk interaksi situs web. Misalnya, media canggih seperti Adobe Flash Player menggunakan kontrol ActiveX untuk membuat gambar yang bersih dan memungkinkan Anda untuk berinteraksi dengan kartun flash. Komponen A

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com