whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Mengatasi Masalah Komputer yang Lambat React

Seringkali bahkan komputer baru dan andal memiliki kecenderungan untuk kehilangan kinerjanya. Penyebab umum dari masalah ini adalah sumber daya sistem yang terlalu banyak digunakan. Ketika program diinstal, banyak yang mungkin memerlukan layanan latar belakang atau proses untuk tetap aktif setiap saat, atau setidaknya saat program sedang digunakan. Selain itu, file sementara yang berlebihan dapat membuat kinerja keseluruhan hard drive Anda ceroboh. Karena ada banyak kemungkinan, adalah bijaksana untuk memecahkan masalah waktu reaksi komputer Anda satu langkah pada satu waktu.

Langkah 1
Hapus sumber daya yang tidak perlu. Mulai dari item menu Mulai yang terlalu ramai hingga program yang diinstal di komputer Anda. Ketika instalasi perangkat lunak dilakukan, entri menu Start biasanya dibuat, memperlambat waktu reaksi keseluruhannya. Klik kanan setiap item menu Mulai yang tidak digunakan dan pilih "Hapus" untuk menghapusnya dari daftar. Jika Anda ingin menghapus program sepenuhnya, klik "Mulai" dan luncurkan "Control Panel." Pilih fitur Program Uninstall untuk menghapusnya dari sistem Anda.

Langkah 2
Gunakan utilitas Pembersihan Disk sistem Anda. Ini akan membersihkan data sementara dari komputer Anda, seperti file cache Internet, data program yang diunduh dan pengaturan sisa pengaturan opsional. Buka "My Computer," klik kanan pada hard disk lokal Anda, dan pilih "Properties." Klik "Disk Cleanup" agar komputer Anda melihat file apa yang mungkin dihapus. " untuk menghapusnya.

Langkah 3
Nonaktifkan layanan dan proses sistem yang berlebihan. Ketika suatu program sedang aktif berjalan, suatu proses atau layanan diluncurkan dengan bantuan memori sistem, menyebabkan komputer Anda bereaksi lambat. Klik "Mulai" dan ketik "Msconfig" di kotak Jalankan /Cari. Akses tab "Startup" dan batalkan pilihan entri program yang tidak digunakan dari daftar. Menghapus entri program ini mencegahnya memulai dengan komputer Anda secara bersamaan, memungkinkan Anda untuk membebaskan sumber daya sistem dengan meluncurkannya hanya jika diperlukan. Klik "OK" ketika selesai dan mulai ulang komputer Anda agar modifikasi sistem berlaku.
Dapatkan RAM tambahan (Memori Akses Acak) jika komputer Anda masih lambat bereaksi. Ketika sebuah program diluncurkan, data dan pengaturan untuk sementara ditulis ke RAM sampai tidak lagi diperlukan atau komputer Anda dihidupkan ulang. Namun, jika tidak ada cukup memori yang tersedia untuk mengelola beberapa tugas komputer, reaksi komputer Anda dan kinerja keseluruhan akan mengalami penurunan. Konsultasikan spesifikasi sistem operasi Anda untuk menentukan berapa banyak RAM yang dibutuhkan. Beli lebih dari minimum yang diperlukan untuk sistem sehingga Anda dapat menggunakan sisanya untuk aplikasi tambahan.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101303496.html

Perangkat lunak
  • Cara Bersihkan Startup di Komputer Anda

    Keluhan umum dari banyak pengguna komputer adalah bahwa komputer mereka terlalu lama untuk dinyalakan atau berjalan lambat setelah dimulai ulang. Salah satu penyebabnya adalah terlalu banyak program yang berjalan secara otomatis ketika Windows dijalankan. Ketika diinstal, banyak program komputer sec

  • Cara Mengatasi Masalah Keyboard Bluetooth

    Entah itu menjatuhkan kunci atau kekurangan sinyal sama sekali, itu bisa membuat frustasi ketika keyboard Anda tidak berfungsi seperti yang Anda harapkan. Pelajari beberapa cara mudah untuk memecahkan masalah papan ketik Bluetooth Anda agar dapat berfungsi dengan baik lagi. Langkah 1 Cabut a

  • Cara Menghapus Tentang Kosong Secara Manual

    Banyak pengguna komputer tanpa sadar menjadi korban adware about.blank. Antara lain, about.blank menyebabkan iklan pop-up yang mengganggu yang muncul berdasarkan kata-kata kunci yang Anda ketik di browser web Anda. Ini juga memonopoli banyak memori komputer Anda. Anda dapat menghapus adware deng

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com