whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Cara Mendapatkan Alamat IP Statis Gratis

Sebagian besar pengguna komputer adalah peselancar Internet dasar yang menonton sedikit video, membaca beberapa surel dari layanan surel berbasis web dan sesekali bermain game online. Bagi mereka, alamat IP dinamis --- yang ditugaskan oleh router yang dapat berubah saat reboot --- berfungsi dengan baik. Tetapi bagi pengguna yang menjalankan server di rumah, sebuah situs FTP atau aplikasi lain yang membutuhkan akses eksternal, IP statis --- yang tidak berubah --- adalah suatu keharusan. Pengaturan satu sangat mudah, dan Anda dapat melakukannya sendiri secara gratis.

PC

Langkah 1
Klik "Start" dari desktop PC Anda, lalu pilih "Lari." Pada kotak yang muncul, ketikkan "cmd."

Langkah 2
Ketik "ipconfig /all" di prompt perintah hitam di layar Anda. Semua informasi IP Anda akan muncul, termasuk alamat, gateway default, dan subnet mask. Salin atau cetak informasi ini, dan tutup prompt perintah.

Langkah 3
Klik lagi "Mulai" lalu klik kanan pada "Jaringan." Ini membuka "Jaringan dan Pusat Berbagi" di Windows Vista. Pengguna Windows 7 harus mengetik "Network and Sharing Center" di kotak pencarian setelah mengklik "Start," lalu pilih "Network and Sharing Center" dari daftar.

Langkah 4
Pilih "Kelola Koneksi Jaringan" dari panel tugas di sebelah kiri di Vista. Klik "Ubah Pengaturan Adaptor" dari panel tugas di sebelah kiri untuk Windows 7.

Langkah 5
Klik kanan pada "Local Area Connection" dan pilih "Properties." Ini dan tindakan lainnya tetap sama untuk pengguna Vista dan Windows 7.

Langkah 6
Sorot "Internet Protocol Version 4" dan klik tombol "Properties". Di bawah tab "Umum" pada dialog yang muncul, pilih tombol radio di sebelah "Gunakan alamat IP berikut."

Langkah 7
Ketikkan ke dalam kotak yang sesuai alamat IP, subnet mask dan default gateway yang Anda tulis. Satu-satunya perubahan yang perlu Anda lakukan adalah ke digit mengikuti "titik" terakhir di alamat IP. Jika alamat IP router Anda yang Anda tulis adalah 192.168.1.1, misalnya, ubah digit terakhir menjadi "10" atau "100". Alamat ini tidak boleh sama dengan router, jadi pilih angka antara 2 dan 254 (maksimum).
Centang kotak bertanda "Validasi Pengaturan saat Keluar" untuk memastikan tidak ada masalah koneksi, lalu klik "OK . " Komputer Anda akan membuat koneksi dengan alamat IP statis yang baru. Ulangi tindakan ini untuk setiap komputer di jaringan yang Anda inginkan alamat IP statis, dan pilih angka akhir unik untuk setiap mesin.

Mac

Langkah 1
Pilih " System Preferences "dari Menu Apple di sudut kiri atas layar Anda.

Langkah 2
Klik ikon" Network "di panel" System Preferences ".

Langkah 3
Navigasikan ke tab "TCP /IP" di kotak dialog yang muncul, dan ubah nilai tarik-turun dari "Dapatkan dari DHCP" menjadi "Secara Manual."

Langkah 4
Ubah nilainya mengikuti "titik" terakhir di alamat IP ke salah satu yang unik untuk mesin ini. Ini bisa berupa nilai antara 1 dan 254, asalkan tidak bertentangan dengan alamat router atau mesin lain yang beroperasi di jaringan. Nilai 100 biasanya merupakan tempat yang baik untuk memulai.
Biarkan alamat router dan subnet mask tidak berubah. Anda dapat mencegah perubahan lebih lanjut pada layar ini dengan mengeklik ikon gembok di sudut kiri bawah dialog "Preferensi Jaringan" sebelum Anda keluar.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101303946.html

Jaringan
  • Cara Mendapatkan TV Satelit Gratis di PC

    Apakah Anda terjebak di asrama tanpa TV satelit atau Anda sudah bosan membayar tagihan bulanan yang besar, Anda akan senang mengetahui bahwa Anda bisa mendapatkan TV satelit gratis di PC Anda! Anda mungkin harus bangun untuk mengganti saluran, tetapi Anda tidak akan pernah melihat tagihan bulana

  • Cara Mendapatkan Paint Shop Pro Free

    Paint Shop Pro - dikenal banyak orang sebagai PSP - adalah program grafik raster /vektor terkemuka kedua yang tersedia untuk seniman grafis dan konsumen. Meskipun pada awalnya, Anda dapat mengunduh Paint Shop Pro secara gratis sebagai freeware atau shareware, sejak itu menjadi komersial secara ekskl

  • Cara Mendapatkan Layanan Gratis di Sirius Radio

    Sirius Satellite Radio (sekarang secara resmi disebut SiriusXM setelah bergabung dengan saingannya XM Satellite Radio) adalah jenis layanan radio digital yang menyediakan ratusan saluran konten khusus. Sirius Radio membutuhkan koneksi Internet atau penerima yang kompatibel (baik untuk rumah atau mob

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com