whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat Cerdas

Cara Mengkalibrasi Ulang Layar pada GPS TomTom

Perangkat layar sentuh berfungsi dengan menghubungkan posisi jari Anda dengan instruksi perangkat lunak tertentu. Jika layar sentuh dan perangkat lunak yang mendasarinya tidak sinkron, bisa jadi sangat sulit atau bahkan tidak mungkin untuk menggunakan perangkat. Jika ini terjadi dengan GPS TomTom Anda, mengirimkannya untuk layanan adalah pilihan terbaik Anda. Jika tidak ada garansi, Anda dapat mencoba teknik coba-coba secara manual.

Persiapan

Langkah 1
Eksperimen dengan TomTom Anda untuk mengetahui seberapa jauh dari kalibrasi itu. Lihat seberapa jauh ke kiri atau kanan jari Anda untuk fungsi yang benar untuk dipilih. Lakukan hal yang sama lagi, untuk orientasi naik-turun. Buat catatan rinci; mereka akan berguna nanti.

Langkah 2
Matikan TomTom Anda dan lepaskan kartu SD, jika ada. Tekan tombol daya untuk memulai kembali GPS. Setelah Anda mendengar suara TomTom, tekan dan tahan tombol daya. Akhirnya, layar gelap dengan teks putih akan muncul.

Langkah 3
Carilah baris yang bertuliskan "Data Kalibrasi Layar Sentuh." Ini akan mencantumkan empat angka yang dipisahkan oleh spasi. Angka-angka itu akan bervariasi di antara model, tetapi mungkin berbunyi seperti "110 920 115 865." Ini mewakili nilai minimum dan maksimum untuk posisi kiri-kanan dan atas-bawah Anda. Tuliskan.

Langkah 4
Buat file teks baru di komputer Anda menggunakan Notepad. Beri nama "cal.txt," tanpa tanda kutip, jika Anda menggunakan TomTom saat ini dengan versi 8.051 atau yang lebih baru dari perangkat lunak GPS perusahaan. Jika GPS Anda menggunakan versi perangkat lunak yang lebih lama, beri nama "calib.txt," lagi tanpa tanda kutip.

Langkah 5
Ketikkan data kalibrasi asli dari TomTom Anda - hanya empat angka itu - - ke dalam dokumen Notepad. Jika Anda menggunakan TomTom saat ini, ubah urutan untuk menempatkan angka yang lebih tinggi terlebih dahulu di setiap pasangan. Urutan kemudian harus tinggi-rendah-tinggi-rendah. Jika Anda menggunakan perangkat lunak yang lebih lama, ubah hanya pasangan pertama. Pesanan Anda harus tinggi-rendah-tinggi-tinggi. Simpan file.

Langkah 6
Hubungkan TomTom Anda ke komputer dan hidupkan. Gunakan Windows Explorer untuk menyalin file "cal.txt" atau "calib.txt" ke TomTom Anda atau kartu SD-nya.
Putuskan sambungan TomTom dan ujilah lagi. Itu harus berperilaku persis seperti sebelumnya, yang merupakan hasil yang diinginkan. Sekarang Anda siap untuk mulai mengkalibrasi layar.

Kalibrasi

Langkah 1
Hubungkan kembali TomTom Anda ke komputer menggunakan kabel USB, dan matikan TomTom HOME jika terbuka . Buka Windows Explorer, dan klik ikon yang mewakili TomTom Anda atau kartu memorinya. Buka file "cal.txt" atau "calib.txt".

Langkah 2
Ubah angka dalam file teks sedikit. Misalnya, jika layar sentuh Anda condong ke kanan, kurangi pasangan angka pertama sebanyak 10 atau 15 untuk membawa perataan kiri. Simpan file, lepaskan TomTom Anda dari komputer, dan mulai ulang. Layar sentuh Anda harus lebih dekat dengan penyelarasan aslinya.

Langkah 3
Hubungkan TomTom ke komputer sekali lagi, dan ulangi perubahan Anda ke nomor kalibrasi. Kurangi atau tambah pasangan pertama secara bertahap untuk memindahkan kalibrasi Anda ke kiri atau ke kanan, dan pasangan kedua untuk memindahkannya ke atas dan ke bawah. Simpan file, dan uji TomTom Anda lagi.
Ulangi proses coba-coba ini hingga Anda memulihkan unit Anda untuk memperbaiki kalibrasi. Salin file data kalibrasi yang direvisi ini ke komputer Anda untuk referensi di kemudian hari, sehingga Anda dapat membandingkan angka kalibrasi asli dan baru.

Tips
Tidak peduli bagaimana Anda mengatur nomor kalibrasi untuk model spesifik Anda, pasangan pertama selalu kiri-kanan dan pasangan kedua selalu naik-turun. Kurangi angka dalam setiap pasangan dengan jumlah yang sama setiap kali. Angka yang lebih rendah memindahkan kalibrasi Anda ke bawah atau ke kiri; angka yang lebih tinggi memindahkannya ke atas atau kanan
Kerjakan sedikit demi sedikit, uji dengan cermat setelah setiap perubahan untuk melihat seberapa banyak kalibrasi telah bergeser. Setelah beberapa upaya, Anda akan memiliki pemahaman yang lebih jelas tentang bagaimana perubahan numerik terkait dengan real estat di layar Anda.
Jika layar sentuh Anda tidak sinkron baik secara horizontal maupun vertikal, lebih mudah untuk memperbaiki satu arah terlebih dahulu, lalu mengubah yang lainnya. Ini akan memakan waktu lebih lama, tetapi lebih mudah untuk melacak perubahan.

Peringatan

  • Prosedur ini tidak akan selalu memperbaiki unit Anda, dan mungkin memperburuknya. Cobalah dengan risiko Anda sendiri. Alternatifnya adalah mengirim TomTom Anda untuk layanan, atau membeli GPS baru.
  • Pastikan untuk menyimpan salinan data kalibrasi asli unit Anda, jika Anda memperburuk keadaan. Dengan menyalin data asli Anda kembali ke unit, Anda dapat mengembalikannya ke "kotak satu" dan memulai dari awal.

    Barang yang Anda butuhkan

  • Komputer
  • Kabel USB


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-Cerdas/101310290.html

  • Perangkat Cerdas
    • Cara Menggunakan GPS di Water

      Global Positioning System (GPS) langsung dari fiksi ilmiah. Berkat referensi satelit, kini Anda dapat menemukan di mana Anda berada di bumi dengan akurasi. Bagi banyak orang, pengenalan pertama mereka terhadap GPS adalah melalui Sistem Never Lost dari Hertz Rental Cars, pilihan praktis ketika mengun

    • Cara Menggunakan GPS pada IPhone 3G

      Salah satu fitur yang paling dinanti pada iPhone 3G adalah dimasukkannya teknologi GPS. Penggabungan GPS (Global Positioning System) Apple ke dalam ponsel portabelnya memungkinkan pengguna untuk menerima arahan dan menavigasi ke mana pun mereka berada di dunia. Apakah Anda berada di mobil atau berja

    • Cara Memblokir Sinyal Perangkat GPS

      Apakah Anda takut pasangan Anda atau CIA memata-matai Anda? Apakah orang tua Anda membuat Anda terbebas dengan memiliki unit GPS yang diinstal pada ponsel Anda atau di dalam mobil? Maka Anda mungkin mencari cara untuk memblokir sinyal perangkat GPS. Langkah 1 Dapatkan jammer GPS anti-pelacakan.

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com