whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Internet

Cara Membuat Situs Web Dengan Stasiun Radio Online

Stasiun radio, seperti surat kabar, telah banyak digunakan di Internet. Membuat stasiun radio online sendiri mudah dan murah untuk memulai, dan itu bukan hanya untuk streaming musik. Mengintegrasikan stasiun radio ke situs web Anda adalah hal yang mudah ketika menggunakan plug-in.

Buat Stasiun Radio Online Anda

Langkah 1
Mulailah dengan merencanakan stasiun radio baru Anda. Tanyakan kepada diri Anda pertanyaan seperti, "Apa yang akan saya mainkan?" dan "Berapa ukuran audiens yang saya harapkan?" Format radio datang dalam musik atau bicara, masing-masing dengan pasang surut. Talk radio membutuhkan mikrofon dan beberapa gagasan tentang apa yang akan Anda bicarakan, tetapi ada jauh lebih sedikit masalah hukum yang terkait dengannya daripada musik. Jangan merencanakan untuk memutar musik yang Anda tidak memiliki hak, izin, atau lisensi untuk bermain. Beberapa layanan streaming membayar royalti untuk Anda, sebagai bagian dari layanan Anda melalui mereka, meskipun mereka mungkin tidak sesuai untuk streaming langsung dari situs web Anda. Mengenai ukuran pemirsa, perhatikan bahwa seiring pertumbuhan, streaming akan menjadi lebih mahal untuk dijalankan.

Langkah 2
Mendaftar untuk mendapatkan akun hosting streaming. Untuk stasiun radio, bitrate terbaik adalah antara 64kbps dan 128kbps untuk streaming audio berkualitas baik. Untuk membuat stasiun radio yang berjalan dengan pilot otomatis, pilih paket hosting aliran yang mencakup ruang disk untuk menyimpan file audio Anda. Paket-paket ini harganya beberapa dolar lebih per bulan tetapi layak jika Anda ingin menjalankan stasiun radio 24 jam sehari sendiri.
Jika Anda belum memiliki Winamp di komputer Anda, unduh dan pasang. ShoutCast, alat populer untuk streaming audio di Web, membutuhkan Winamp dan plug-in khusus untuk disiarkan. Setelah Winamp diinstal, ambil plug-in DSP ShoutCast dari situs web ShoutCast. Tutup Winamp jika sudah berjalan, dan kemudian mulai penginstal untuk plug-in. Mulai Winamp dan tekan "Ctrl + P" untuk membuka menu Preferensi. Pilih "DSP /Effect" di bawah "Plugins" dan konfigurasikan plug-in ShoutCast dengan informasi streaming Anda.

Buat Situs Web Anda

Langkah 1 - Beli akun hosting web murah dengan nama domain dan penginstal aplikasi pihak ketiga Fantastico, yang akan menginstal WordPress untuk Anda hanya dengan beberapa langkah sederhana. Masuk dan klik ikon Fantastico, lalu pilih WordPress. Sistem blogging ini juga merupakan sistem manajemen konten (CMS) yang kuat yang memungkinkan pemasangan plug-in yang mudah, dan itu akan berguna ketika mengintegrasikan stasiun radio Anda.

Langkah 2
Masuk ke WordPress Anda dasbor admin. Untuk mengubah WordPress dari blog menjadi CMS dengan halaman depan statis, klik "Halaman" pada menu sebelah kanan dan tambahkan halaman baru. Beri nama halaman baru "Blog" dan kemudian pergi ke "Pengaturan" pada menu sebelah kanan. Dari sana, buka "Reading" dan atur WordPress untuk menggunakan halaman depan statis. Gunakan halaman "Tentang" yang dibuat secara otomatis untuk halaman depan dan "Blog" untuk halaman blog. Sekarang, situs Anda dapat memiliki blog, tetapi itu tidak akan menjadi halaman pertama yang dilihat pengunjung saat berselancar ke situs web Anda.

Langkah 3
Buka "Permalinks" di bawah "Pengaturan" dan pilih struktur permalink selain default. Melakukan hal ini memberi setiap halaman yang dibuat di WordPress nama semantiknya sendiri daripada angka.
Buka "Plugins" di menu sebelah kanan dan klik "add plugin." Cari "shoutcast" dan lihat daftar plug-in untuk streaming radio di situs web Anda. Instal "Shout Stream" dan aktifkan. Klik pada "Pengaturan" dan pergi ke "Shout Stream" untuk halaman pengaturan plug-in itu. Isi formulir dengan informasi tentang aliran radio Anda sehingga widget dapat terhubung dengannya. Pergi ke "Appearance" dan kemudian "Widgets" untuk mengklik dan seret widget "Shout Stream" ke sidebar Anda. Sekarang ketika Anda mengunjungi situs Anda, Anda akan melihat pemutar radio di sidebar Anda. Klik dan mainkan!

Kiat
Jika Anda harus melakukan streaming musik online, temukan band-band kecil yang belum terkenal dan minta izin. Stasiun radio online yang menampilkan musik lokal bisa sangat menyenangkan!

Peringatan

  • Jangan streaming konten yang secara hukum tidak diizinkan untuk Anda bagikan secara online.

    Item yang Anda butuhkan

  • Web Hosting
  • Streaming Hosting
  • Winamp
  • Plug-in Shoutcast


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Internet/101303292.html

  • Internet
    • Cara Memperbaiki Masalah Streaming Stasiun Radio

      Mendengarkan stasiun radio online sangat menyenangkan karena Anda memiliki banyak variasi dan dapat mendengarkan stasiun dari seluruh dunia. Sayangnya, teknologinya belum sempurna, dan Anda mungkin akan mengalami masalah pada satu waktu atau yang lain. Untungnya, ada beberapa langkah yang dapat Anda

    • Cara Streaming Radio di Situs Web Saya

      Konsep dasar media streaming berasal dari tahun 1922 untuk transmisi informasi yang efisien dengan sinyal melalui kabel, yang merupakan dasar bagi perusahaan musik latar belakang Muzak. Di era digital, stasiun radio internet telah menambah radio siaran tradisional dan radio satelit yang lebih baru d

    • Cara Membuat Web Gratis Show

      Podcast adalah acara Web gratis yang dapat diunduh ke pemutar media portabel atau iPod. Podcast juga dapat ditonton secara online. Banyak yang dirilis sebagai episode (webisodes) secara teratur, meskipun mereka juga dapat diproduksi hanya sebagai pertunjukan tunggal. Langkah 1 Tentukan format ac

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com