whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Telepon

Cara Melaporkan Situs Web Mencurigakan

Situs Web palsu yang dirancang untuk menipu Anda agar mengungkapkan informasi (seperti nomor jaminan sosial, detail rekening bank atau informasi pribadi lainnya) terlalu umum. Phishing atau pencurian identitas online merugikan pengguna komputer lebih dari satu miliar dolar setahun. Ada beberapa metode yang dapat Anda gunakan untuk dengan mudah menemukan situs Web palsu atau scam. Jika Anda menemukan situs Web yang mencurigakan, ada beberapa langkah yang dapat Anda ambil untuk melindungi diri sendiri dan orang lain dari bahaya.

Pertama dan yang paling jelas, jangan pernah mengunjungi situs web yang Anda yakini palsu. Jika Anda mengklik pada halaman secara tidak sengaja, jangan pernah memasukkan informasi pribadi di situs yang kemudian dapat dicuri dari Anda.

Setelah menemukan halaman yang mencurigakan, laporkan situs Web palsu ke perusahaan yang sedang ditargetkan. Banyak situs palsu ditujukan untuk bank atau lembaga keuangan lainnya. Situs Paypal populer - yang diperkirakan memiliki 100 juta pemegang akun - juga merupakan target yang sering. Anda dapat menelepon atau mengirim email ke bank Anda jika Anda merasa ada sesuatu yang tidak benar - mereka akan senang mendengarnya dari Anda.

Laporkan situs Web yang mencurigakan atau palsu atau email palsu ke Federal Trade Commission (FTC). Kirimi mereka tautan ke situs yang Anda yakini mencurigakan atau curang serta penjelasan tentang bagaimana Anda diarahkan ke situs yang dimaksud. Jika mau, Anda dapat menelepon atau menulis ke FTC, alih-alih menghubunginya secara online. Lihat "Sumberdaya" untuk situs web FTC, nomor telepon dan alamat.

Jika Anda secara tidak sengaja memberikan informasi keuangan ke situs Web palsu atau palsu, kredit Anda mungkin terpengaruh. Bergantung pada luasnya masalah, Anda mungkin harus bekerja untuk memperbaiki peringkat kredit Anda. Jika kredit Anda rusak, hubungi departemen penipuan tiga agen pelaporan kredit utama - Equifax, Experian, dan Transunion.

Pastikan Anda tidak secara tidak sengaja mem-bookmark situs Web palsu atau mencurigakan dan menempatkannya di favorit Anda . Jika Anda menghapus situs dari favorit Anda, Anda juga dapat menghapusnya dari tempat sampah daur ulang Anda. Beberapa situs palsu benar-benar akan muncul di favorit atau bookmark Anda tanpa Anda benar-benar meletakkannya di sana.

Jika Anda menerima tautan ke situs Web palsu dalam email, perhatikan dari mana email itu berasal. Anda mungkin ingin memblokir pengirim atau domain tersebut sehingga Anda tidak menerima email lebih lanjut dari mereka-dan Anda mungkin ingin memberi tahu teman dan keluarga jika mereka menerima pesan yang sama.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Telepon/101318297.html

Telepon
  • Bagaimana Mendesain Halaman Web Dummy

    Beberapa desainer web menggunakan halaman web dummy sebagai cara untuk mengatur template untuk klien dan proyek pribadi. Dengan dummy template Anda dapat mengubah teks, gambar, dan warna latar belakang dengan mudah dan menyimpan file sebagai halaman baru dan berbeda. Ini bukan solusi yang baik j

  • Cara Meneruskan Halaman Web

    Di dunia yang ideal, Anda dapat mengklik tombol dan mengirim email ke halaman Web yang menarik secara instan kepada siapa pun di planet ini. Firefox, Chrome dan Internet Explorer tidak memiliki tombol itu, tetapi mereka memungkinkan Anda untuk menginstal add-on yang meneruskan halaman. Pengaya ini g

  • Cara Memulai Situs Web Unduh Film & Musik

    Aksesibilitas, keunikan, dan kecepatan Internet terus meroket. Akibatnya, pengguna Internet yang cerdas menginginkan konten yang semakin kaya, termasuk audio multimedia dan video. Popularitas merek online yang menawarkan unduhan musik dan film, seperti Youtube dan iTunes, memiliki banyak webmaster y

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com