whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Telepon

Mengapa Laptop Saya Tidak Akan Terhubung ke Nirkabel?

Internet nirkabel dapat membuat memindahkan laptop portabel Anda dari satu kamar ke kamar dengan mudah. Namun, masalah dapat terjadi dengan Internet nirkabel, dan mungkin tidak terhubung, yang bisa membuat frustrasi. Masalah ini dapat diatasi dengan mengubah pengaturan komputer. Anda dapat melakukan ini sendiri tanpa menyewa seorang profesional, meskipun mungkin diperlukan beberapa langkah untuk menyelesaikannya tergantung pada masalahnya.

Periksa perangkat keras laptop untuk memastikan Anda memiliki tipe yang tepat untuk terhubung secara memadai ke router nirkabel. Adaptor nirkabel harus setidaknya 802.11b /g untuk terhubung ke nirkabel, yang mendukung 11b dan 11g. Sebagian besar laptop yang berumur kurang dari 2 tahun dilengkapi dengan ini. Periksa adaptor eksternal, yang merupakan kartu PCMCIA (asosiasi internasional kartu memori komputer pribadi) atau (PC). Periksa bagian bawah perangkat untuk ini.

Pilih menu "Start" dengan mouse, klik kanan pada "My Computer" dan kemudian klik menu "Properties". Setelah menu System Properties terbuka, klik menu "Hardware" dan pilih menu "Device Manager" dan Anda akan melihat 802.11b /g WLAN di menu. Ini menunjukkan Anda memiliki peralatan yang tepat untuk terhubung ke router nirkabel.

Pilih menu "Start", lalu pilih "Control Panel" dan klik "Network Connections." Klik kanan dengan mouse pada ikon "Jaringan Nirkabel" dan pilih "Properti." Pilih "Protokol Internet" dan pilih "Properti." Komputer sekarang harus terhubung ke jaringan.

Klik menu "Start," lalu pilih "Control Panel," dan kemudian pilih "Network Connections" seperti yang Anda lakukan pada langkah di atas. Klik kanan dengan mouse pada ikon "Jaringan Nirkabel" dan pilih "Perbaikan." Tindakan ini menghilangkan koneksi dengan jaringan nirkabel saat ini dan akan mencoba menghubungkan kembali dengan jaringan yang lebih kuat.

Kiat

Sebelum mencoba solusi apa pun, tunggu sekitar 20 hingga 30 menit untuk melihat apakah koneksi internet membaik. Terkadang jaringan mengalami masalah dan masalahnya dapat menyelesaikannya sendiri.

Jenis gelombang mikro dan telepon nirkabel tertentu dapat mengganggu koneksi Internet nirkabel menurut Smart Computing.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Telepon/101317758.html

Telepon
  • Cara Menghubungkan Laptop Nirkabel ke Blu-Ray

    Ketika Anda membeli laptop Anda, Anda mungkin berpikir bahwa Anda memiliki semua yang ada di dalamnya yang mungkin Anda inginkan. Lalu datanglah drive Blu-Ray, dan sekarang Anda merasa ditinggalkan. Tidak perlu khawatir, Anda selalu dapat membeli drive optik Blu-Ray eksternal dan tidak hanya menonto

  • Cara Menghubungkan Laptop HP Saya ke TV

    Hewlett-Packard Co. memproduksi PC desktop dan laptop. Jika Anda memiliki laptop HP, Anda mungkin ingin menggunakan layar TV sebagai monitor kedua untuk menampilkan video atau gambar pada layar yang lebih besar atau hanya untuk memperluas jumlah ruang desktop yang harus Anda gunakan. Menghubungk

  • Bagaimana Menghubungkan Laptop ke Jaringan Router Belkin Nirkabel

    Untuk menghubungkan laptop ke jaringan router Belkin nirkabel, Anda harus mengonfigurasi laptop dengan nama jaringan yang benar, atau pengidentifikasi set layanan (SSID), dan kata sandi jaringan, jika tersedia. Setelah laptop memiliki konfigurasi yang benar, laptop akan terhubung ke jaringan nir

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com