whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Telepon

Apakah Pesan Teks Tersimpan di Telepon Sekalipun Anda Menghapusnya?

Hanya karena Anda tidak melihat pesan teks lagi tidak berarti mereka tidak bersembunyi di suatu tempat di telepon Anda. Menghapus pesan teks pada ponsel Anda membuat perangkat lupa tentang pesan tersebut, tetapi data untuk pesan itu sendiri dapat terus berlama-lama di memori perangkat Anda.

Penyimpanan dan Penghapusan Data
Penyimpanan perangkat elektronik data, seperti pesan teks, melintasi alamat memori tertentu dan membuat catatan internal tentang data apa yang disimpan di mana. Jika perangkat telah merekam bahwa data disimpan di lokasi memori tertentu maka pastikan untuk tidak menggunakannya untuk penyimpanan data di masa depan. Saat Anda memberi tahu perangkat untuk menghapus data, yang dilakukannya adalah menghapus entri tentang data yang disimpan di alamat tersebut dari catatannya. Sejauh menyangkut sistem operasi perangkat, memori di lokasi tersebut kosong. Namun, data mentah masih tersimpan di lokasi memori tersebut.

Menghapus vs. Menimpa
Data yang disimpan oleh ponsel di lokasi tertentu akan tetap utuh hingga ia menulis data baru ke lokasi memori tersebut. Saat ia menulis data baru ke suatu lokasi, data lama di bawahnya dihancurkan. File seperti pesan teks menjangkau beberapa alamat memori, sehingga telepon dapat menulis data baru ke beberapa alamat itu dan bukan yang lain. Ini membiarkan bagian dari teks yang dihapus tetap utuh. Beberapa telepon juga memiliki sistem file dengan fitur penjurnalan, sehingga mereka dapat memiliki banyak salinan file di lokasi memori yang berbeda. Kecuali jika setiap salinan ditimpa, data mentah teks tetap ada.

Digital Forensics
Ahli forensik digital dapat memulihkan pesan teks yang "dihapus" dari ponsel dengan memindai isi mentah memori perangkat. Jika pesan teks belum ditimpa, maka pakar dapat memulihkan teks secara penuh. Jika pesan sebagian ditimpa dengan data baru, para ahli masih dapat memulihkan bagian-bagian pesan dan mungkin merekonstruksi seluruh pesan. Bahkan jika Anda melakukan pengembalian pabrik dari telepon Anda, pesan teks lama Anda tidak akan ditimpa.

Amankan SMS - Kekhawatiran atas privasi, dan penghancuran total, data seperti pesan teks telah menyebabkan beberapa pemilik ponsel cerdas untuk mulai menggunakan aplikasi yang mengamankan proses SMS. Aplikasi ini, seperti TigerText, Wickr dan Privatext, menawarkan fitur seperti enkripsi pesan teks antara pengguna dan penghapusan aman dari pesan teks yang Anda kirim melalui mereka. Penghapusan aman berarti menimpa data mentah teks untuk mencegah pemulihan.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Telepon/101312361.html

Telepon
  • Cara Berbeda untuk Mengirim Pesan Teks

    Pesan teks adalah pertukaran singkat kata-kata tertulis antara ponsel melalui jaringan ponsel. Sama seperti panggilan telepon, pesan teks memungkinkan orang di seluruh dunia untuk berkomunikasi. Pesan teks sekarang lebih canggih, di mana pelanggan dapat mengirim video, gambar, lagu, dan jenis konten

  • Cara Menuju Mengambil Pesan Teks Dari Perusahaan Telepon

    Mengambil pesan teks dari ponsel Anda dapat dilakukan dengan beberapa cara. Jika Anda memiliki pembaca kartu SIM (modul identitas pelanggan), Anda dapat mencolokkan kartu SIM Anda dan mengambil semua pesan teks yang Anda hapus. Tergantung pada penyedia layanan Anda, Anda bisa mendapatkan pesan t

  • Cara Melihat Pesan Teks Lama di Telepon Sprint

    Ponsel Sprint Anda memungkinkan Anda untuk mengirim dan menerima pesan teks layanan pesan pelanggan (SMS) dari ponsel Anda. Terkadang Anda mungkin ingin meninjau pesan yang sebelumnya dikirim atau diterima. Mungkin Anda hanya perlu menyegarkan ingatan Anda, atau menilai konsekuensi dari malam se

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com