whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Telepon

Cara Mengetahui apakah IMEI Bersihkan

Nomor Identitas Peralatan Bergerak Internasional adalah salah satu kode identifikasi utama untuk masing-masing handset ponsel. Banyak jaringan telepon seluler akan memeriksa IMEI ponsel sebelum mengizinkannya terhubung ke jaringan; jaringan kemudian dapat memblokir komunikasi dengan handset yang masuk daftar hitam, sehingga membuatnya tidak berguna. Perhatikan bahwa IMEI berbeda dengan nomor telepon handset atau nomor identifikasi untuk kartu SIM, yang keduanya tidak harus terhubung secara permanen ke handset dengan cara yang sama seperti IMEI.

Menemukan
Anda dapat menggunakan salah satu dari tiga metode utama untuk menemukan nomor IMEI ponsel. Salah satunya adalah melalui menu Pengaturan pada telepon itu sendiri: petunjuk yang tepat untuk mengakses IMEI dengan cara ini tergantung pada telepon. Yang kedua adalah melepas baterai dari ponsel Anda (yang tidak mungkin dilakukan pada semua model) dan mencari label dengan detailnya. Opsi ketiga, yang biasanya hanya bekerja dengan non-smartphone dengan keyboard fisik, adalah mengetikkan "* # 06 #" (minus tanda kutip) dan ponsel menampilkan nomor IMEI.

Memeriksa
Setelah Anda memiliki nomor IMEI untuk sebuah handset, cara resmi untuk mengeceknya adalah dengan menghubungi operator tempat ponsel tersebut terdaftar dan memintanya untuk memeriksanya. Anda mungkin menemukan beberapa operator tidak akan melakukannya kecuali jika Anda adalah pelanggan saat ini. Pada September 2013, Anda dapat memeriksa situs web T-Mobile (lihat Sumberdaya) terlepas dari jaringan mana yang Anda gunakan atau ke jaringan mana telepon terdaftar. Anda juga dapat menggunakan situs web independen seperti Swappa, Info IMEI atau IUnlocker (lihat Sumberdaya). Paling tidak di A.S., semua jaringan menggunakan basis data yang sama, jadi menggunakan layanan pemeriksaan apa pun akan memberi tahu Anda jika ponsel diblokir. Anda tidak perlu membayar siapa pun untuk memeriksa nomor IMEI.

Tindakan
Jika IMEI dimasukkan dalam daftar hitam, ponsel telah dilaporkan dicuri. Jika Anda memeriksa status pembelian potensial dan muncul di daftar hitam, jangan membelinya karena Anda tidak mungkin menggunakannya. Jika Anda sudah memiliki telepon, Anda dapat mencoba menghubungi penjual dan memintanya untuk menyelesaikan masalah atau mengembalikan uang pembelian Anda. Biasanya hanya orang yang memiliki telepon pada saat IMEI-nya diblokir yang dapat mengangkatnya.

Alternatif
Ponsel yang terdaftar di Sprint dan Verizon, serta beberapa jaringan yang lebih kecil, menggunakan nomor identifikasi alternatif . Ini adalah nomor MEID (pengidentifikasi peralatan seluler). Itu dapat terdiri dari campuran huruf dan angka (MEID HEX) atau hanya string angka (MEID DEC). Prinsip-prinsip umum sistem dan pengecekan bekerja dengan cara yang mirip dengan IMEI.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Telepon/101311929.html

Telepon
  • Cara Mencegah Bluebugging

    Ke mana pun Anda pergi, orang-orang menggunakan ponsel pintar mereka. Mereka berselancar di Internet, memeriksa email mereka, atau mungkin hanya membuat panggilan telepon kuno yang bagus. Ketika jumlah ponsel pintar meningkat, demikian juga jumlah serangan ponsel pintar. Bluebugging, salah satu bent

  • Cara Membersihkan Pemutar CD Saya

    Jika pemutar CD Anda mulai melompati atau kehilangan beberapa lagu sepenuhnya, penyebabnya mungkin adalah kepala lensa yang kotor. Dengan penukar CD yang dimuat di depan Anda tidak dapat mencapai kepala tanpa membongkar seluruh unit. Untungnya, Anda dapat mengirim disk pembersih di dalam untuk m

  • Cara Membuka Kunci Ponsel oleh IMEI

    Ketika Anda membeli telepon dari penyedia seluler, ponsel itu terkunci ke dalam layanan perusahaan itu. Anda biasanya harus menyetujui kontrak satu atau dua tahun juga jika perusahaan memberi Anda telepon gratis atau diskon. Anda dapat menghindari kontrak ini dan beralih secara bebas di antara penye

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com