whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Telepon

Bagaimana Transmisi & Sinyal Seluler Bekerja?

Ponsel telah menjadi alat komunikasi yang umum di masyarakat modern, dengan beberapa pengguna bahkan mengganti sambungan telepon rumah mereka dengan ponsel portabel. Meskipun ponsel modern menampilkan berbagai macam tambahan dan fungsi yang berbeda, inti dari teknologinya adalah sistem radio dua arah yang sederhana. Infrastruktur yang mengelola dan mengenkripsi komunikasi dua arah ini adalah apa yang membuat telepon seluler menjadi teknologi komunikasi yang sukses saat ini.

Menara Seluler - Jantung dari sistem telepon seluler adalah menara sel. Penyedia menggunakan jaringan antena berdaya rendah ini yang tersebar di seluruh area jangkauan untuk memberikan layanan kepada pelanggan. Setiap menara menangani area heksagonal kira-kira beberapa mil, mengambil sinyal dari ponsel dan menghubungkannya ke jaringan telepon darat. Setiap menara juga memelihara koneksi dengan menara di sekitarnya, yang memungkinkan sistem untuk secara lancar menyerahkan panggilan dari menara ke menara saat pengguna telepon seluler melakukan perjalanan melalui area jangkauan.

Frekuensi
Setiap menara sel menangani sinyal melintasi suatu spesifik bagian dari spektrum siaran. Ponsel awal akan menghabiskan dua frekuensi keseluruhan untuk satu percakapan, tetapi seiring meningkatnya jumlah pengguna, penyedia harus menemukan cara baru untuk menjejalkan lebih banyak sinyal ke dalam spektrum yang tersedia. Menggunakan pemancar berdaya rendah memungkinkan sistem untuk menggunakan kembali frekuensi, karena dua menara yang terpisah beberapa mil tidak dapat mengganggu sinyal satu sama lain. Teknologi pembagian frekuensi lainnya melibatkan penyiaran dalam pulsa pendek dan teratur, sehingga frekuensi bebas untuk pengguna lain di antara semburan. Teknologi enkripsi digital membantu memastikan bahwa percakapan tetap terpisah dan pribadi, mencegah orang lain mendengarkan.

Koneksi
Ketika Anda menghidupkan ponsel Anda, perangkat mulai mencari frekuensi kunci tertentu yang digunakan jaringan untuk tujuan identifikasi . Jika dapat terhubung ke menara pada salah satu frekuensi ini, ia mengirim nomor pengidentifikasi unik ke jaringan, membiarkan sistem mengetahui status ponsel Anda dan lokasi saat ini. Setelah terhubung, telepon Anda akan terus memantau frekuensi operator ini untuk panggilan masuk, dan akan menggunakannya untuk memberi sinyal panggilan keluar jika Anda harus membuatnya.

Melakukan dan Menerima Panggilan
Jika ponsel Anda menerima panggilan, sistem akan merutekan koneksi ke menara terdekat Anda dan mengirim pemberitahuan pada frekuensi operator yang menyebabkan ponsel Anda berdering. Jika Anda melakukan panggilan, sistem mengambil nomor keluar dan mengarahkan panggilan melalui sistem telepon darat, mencapai saluran telepon fisik atau menara seluler yang sesuai di ujung lainnya. Setelah terhubung, telepon dan menara mengenkripsi data audio secara digital, mengirimkan paket-paket ini melalui udara pada frekuensi yang dipilih. Ponsel modern dapat memantau berbagai frekuensi sekaligus, memungkinkan sistem untuk beradaptasi dengan kemacetan atau gangguan dengan beralih ke saluran yang lebih jelas, memastikan koneksi yang solid bahkan dalam keadaan yang merugikan.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Telepon/101308657.html

Telepon
  • Cara Menambahkan Musik ke Telepon Seluler

    Sebagian besar ponsel yang lebih baru dapat menyimpan dan memutar file musik. Memiliki musik yang tersedia di ponsel Anda adalah cara yang bagus untuk mendengarkan lagu favorit Anda tanpa membawa pemutar musik tambahan. Menambahkan musik ke ponsel tidak harus sulit. Dengan pengetahuan yang tepat dan

  • Cara Membuka Kunci Ponsel Internasional

    Sistem Global untuk Komunikasi Bergerak (GSM) adalah sistem telepon seluler dominan yang digunakan di seluruh dunia. Amerika Serikat, bagaimanapun, saat ini menggunakan sistem yang berbeda, yang berarti ponsel Anda mungkin tidak berfungsi di lokasi lain. Ponsel internasional yang tidak terkunci akan

  • Cara Mengunci Ulang Ponsel Tidak Terkunci

    Dari kantong buku ke dompet ke tas kerja ke mobil, ponsel standar bepergian jauh dan lebar pada hari tertentu. Dan dengan jumlah informasi pribadi, nomor telepon, dan pesan yang umumnya disimpan di ponsel, merupakan ide bagus untuk mengatur dan mengaktifkan fitur penguncian otomatis untuk menceg

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com