whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Bersihkan Semua Perangkat Lunak Sampah dari PC

Baru Anda

PC Windows tampaknya selalu disertai dengan perangkat lunak tambahan yang mungkin tidak Anda inginkan. Produsen PC dibayar untuk memasukkan barang-barang ini, sehingga mereka mendapat untung - tetapi itu berarti PC baru Anda mulai lebih lambat dari yang seharusnya dan Anda harus puas dengan layar cerewet dan kekacauan lainnya.

Saya ingat membeli laptop pertama saya setelah membangun PC saya sendiri selama bertahun-tahun. Guncangan budaya sangat ekstrim - tidak ada lagi lingkungan Windows yang cepat dan cepat. Alih-alih, baki sistem penuh dengan ikon, layar cerewet dan waktu boot yang lama.

Kecuali Anda keluar dari jalan untuk mengambil Microsoft Signature PC dari Microsoft Store, Anda mungkin akan mendapatkan bloatware - " atau hanya perangkat lunak sampah - pada PC baru Anda. Microsoft juga mengenakan biaya $ 99 untuk mengubah PC Anda menjadi versi "Signature" - dengan kata lain, menghapus semua perangkat lunak sampah untuk Anda. Tetapi Anda dapat melakukannya sendiri.

Hapus Instalasi Dari Panel Kontrol

Sebagian besar perangkat lunak sampah hanya dapat dihapus dari Panel Kontrol “Copot atau ubah program” standar. Cukup buka Control Panel di komputer baru Anda, lihat daftar program yang diinstal, lalu mulai hapus instalan apa pun yang tidak Anda inginkan. Jika Anda tidak pernah membersihkan sampah dari komputer Anda, Anda akan menemukan program sampah prainstal dicampur dengan perangkat lunak yang Anda instal sejak Anda mendapatkan komputer.

Jika Anda tidak yakin apa yang harus dihapus - dan mengetahui apa yang harus dihapus adalah tantangan terbesar - gunakan mesin pencari favorit Anda untuk mengetahui apa yang dilakukan oleh setiap program dan apakah akan menghapusnya. Secara umum, simpan driver perangkat keras dan utilitas perangkat keras lainnya yang bermanfaat. Copot perangkat lunak percobaan yang tidak Anda rencanakan untuk digunakan.

Jika bloatware adalah dalam bentuk aplikasi Windows 8 baru (yang ada di lingkungan modern dan bukan desktop), Anda tidak akan dapat menghapus instalasi mereka dari Control Panel, Alih-alih, cukup klik kanan atau tekan lama ubin hidup mereka dan pilih "Copot pemasangan."

Gunakan Alat Perangkat Lunak

Program yang didedikasikan untuk membantu Anda menyingkirkan ini sampah termasuk PC Decrapifier atau Decrap My Computer. Keduanya gratis. Mereka akan memindai sistem Anda, mengidentifikasi program yang dikenal buruk yang mungkin tidak Anda inginkan dan mencopotnya secara otomatis untuk Anda. Ini mempercepat proses penghapusan dan membantu Anda memutuskan apa yang harus dihapus. Berhati-hatilah saat menggunakan opsi otomatis di Decrap My Computer, karena dapat menghapus perangkat lunak yang berguna yang telah Anda instal sendiri - jika ini masalahnya, gunakan metode manual.

Alat-alat ini tidak sempurna, tentu saja . PC yang berbeda datang dengan bit bloatware yang berbeda, jadi alat ini tidak akan menangkap semuanya. Anda mungkin masih ingin menggunakan Panel Kontrol untuk membersihkan semuanya nanti.

Instal ulang Windows

Metode Pilihan Geek untuk menyegarkan PC baru adalah menghapus instalasi Windows-nya dengan menginstal ulang Windows dari awal. Anda kemudian menginstal driver perangkat keras dan utilitas yang Anda inginkan dengan mengunduhnya dari situs web produsen komputer. Metode ini dijamin memberi Anda sistem yang bagus dan segar. Ini mungkin sedikit terlibat, terutama jika Anda tidak memiliki media instalasi Windows.

Pengguna komputer normal menyingkirkan hal-hal ini hanya dengan menghapus instalannya secara normal, tetapi Geeks sering ingin melakukan Windows tradisional. instal ulang sehingga mereka dapat memastikan semua perangkat lunak sampah hilang.

Perhatikan bahwa Anda tidak bisa menggunakan fitur "Refresh PC Anda" atau "Reset PC Anda" untuk menyingkirkan perangkat lunak sampah ini pada Windows 8 atau 8.1, ketika produsen PC menginstal perangkat lunak ke dalam "gambar pemulihan." Dengan kata lain, perangkat lunak sampah akan kembali ketika Anda menyegarkan atau mereset PC Anda, memberi Anda pengalaman yang benar-benar baru dari pabrik. Anda harus melalui proses ini jika pernah mengatur ulang sistem operasi PC ke default pabriknya.

Anda juga dapat menghindari perangkat lunak sampah ini dengan membuat PC Anda sendiri - biasanya, Geeks PC telah membuat PC dan tempat berlindung sendiri harus berurusan dengan bloatware. Tapi, dengan popularitas laptop, praktis semua pengguna Windows sekarang harus berurusan dengan perangkat lunak sampah ini. Tidak ada cara realistis untuk membuat laptop Anda sendiri, jadi kami semua bersama-sama.

Kredit Gambar: Shawn Collins on Flickr, Perangkat Lunak Macecraft


URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101318660.html

Perangkat lunak
  • Cara Bersihkan Startup di Komputer Anda

    Keluhan umum dari banyak pengguna komputer adalah bahwa komputer mereka terlalu lama untuk dinyalakan atau berjalan lambat setelah dimulai ulang. Salah satu penyebabnya adalah terlalu banyak program yang berjalan secara otomatis ketika Windows dijalankan. Ketika diinstal, banyak program komputer sec

  • Cara Membersihkan Noda dari Layar Komputer

    Noda-noda di layar komputer Anda sangat menjengkelkan, dan nampaknya terus muncul kembali apa pun yang Anda lakukan. Untungnya, mereka mudah dihilangkan jika Anda mengetahui prosedur yang tepat. Langkah 1 Monitor komputer adalah peralatan yang menarik. Pernahkah Anda menempelkan jari Anda ke

  • Cara Terbaik untuk Membersihkan Keyboard Komputer

    Salah satu kesulitan terbesar dalam pemeliharaan komputer adalah mempertahankan keyboard yang bersih dan fungsional. Ruang antara kunci cukup kecil dan selalu tampak bahwa tanah, debu, remah-remah dan segala sesuatu menemukan cara untuk mendapatkan antara dan di bawah kunci. Untungnya keyboard juga

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com